Beauty Hack! Membuat Masker Bedak Bayi untuk Kecantikan Kulit Wajahmu

14.27.00


Nggak cuma buat bayi aja, bedak bayi juga punya banyak manfaat buat kita yang udah gede lho. Kandungannya yang ringan, bebas iritasi dan aromanya yang lembut membuat banyak orang dewasa suka sama bedak bayi. Selain dapat mengurangi ruam dan melembutkan kulit, bedak bayi juga memiliki manfaat lain untuk kita para cewek-cewek dewasa.

Banyak manfaat bedak bayi bagi kecantikan kulit wajah, di antaranya bisa menghaluskan wajah dan mencegah timbulnya jerawat. Hebatnya lagi, bedak bayi juga bisa membantu menebalkan alis mata dan membantu agar warna lipstik lebih tahan lama. Udah yuk nggak perlu lama-lama lagi, intip langkah-langkahnya membuat masker bedak bayi!

Cara Membuat Masker Bedak Bayi

Cara bikin masker bedak bayi ini nggak susah kok. Malah bisa dilakukan sendiri tanpa perlu bahan-bahan yang sulit seperti membuat bedak dingin.

Pertama, siapkan tempat untuk masker, bedak bayi, dan air mineral. Atau kalau kamu ingin mendapat aroma dan manfaat yang lebih pekat, kamu bisa pakai air kelopak bunga mawar yang alami (dibuat sendiri).

Lalu, tuangkan bedak bayi sebanyak satu sendok makan dan campur dengan setengah sendok makan air. Perbandingan air dan bedak bayi dapat disesuaikan sendiri, tapi jangan terlalu encer ya karena nanti akan gagal bila dijadikan masker.

Akan lebih baik bila masker dibuat dengan menggunakan air hangat, sehingga dapat sekaligus membunuh kuman-kuman atau bakteri dalam masker.

Setelah campuran tersebut merata sempurna dan memiliki kekentalan yang cukup, oleskan secara merata pada kulit wajah dan leher. Untuk mendapat perataan yang sempurna, maka lebih baik bila menggunakan kuas yang bersih sehingga dapat juga meminimalisir iritasi kulit.

Biarkan selama kurang lebih satu hingga setengah jam sampai masker terasa mengeras. Lalu cuci bersih dengan menggunakan air hangat. Kemudian biarkan selama semalaman untuk membantu mengempiskan dan mengurangi kemerahan pada kulit yang berjerawat.


Gimana, gampang kan cara membuat masker bedak bayi? Yang perlu diingat, penggunaan bedak bayi akan lebih baik digunakan setiap satu minggu sekali aja. Akan tetapi, bila dalam melakukannya terasa gatal atau tiba-tiba terjadi iritasi pada kulit, sebaiknya hentikan pemakaian masker bedak bayi ini. Terutama bagi kamu yang memiliki kulit berjerawat, ada baiknya bertanya terlebih dahulu pada dokter agar nggak terjadi komplikasi yang tidak diharapkan. And done! Selamat mencoba Oneesan!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook