Cara Memanfaatkan Bahan Alami untuk Membersihkan Belakang Leher yang Hitam

13.54.00


Ketika ketawan bagian leher lebih gelap daripada muka, pasti bikin banyak cewek-cewek jadi malu dan nggak percaya diri. Kalo daerah yang gelap ini ada di area tertutup kayak di selangkangan atau di ketiak mungkin nggak akan bikin kita terlalu malu karena masih bisa ditutupin dengan pakaian. Tapi kalo di bagian leher, tentunya akan membuat kita jadi risih karena leher kita bisa dilihat oleh semua orang, kecuali bagi mereka yang menggunakan hijab.

Tau nggak sih kenapa belakang leher bisa jadi item? Dalangnya adalah si daki yang menempel pada kulit dan dibiarkan atau nggak dibersihkan secara serius. Jadi nggak heran dong kalo dalam jangka waktu lama daki tersebut bisa membuat kulit leher kita menjadi hitam.

Cara menghilangkan daki di leher terutama leher bagian belakang sebenarnya nggak terlalu susah kok. Tetapi karena bagian ini nggak terlihat oleh mata, maka banyak orang yang mengabaikan kebersihan kulit leher sehingga daki yang awalnya hanya berupa kotoran yang mudah dibersihkan berubah menjadi daki membandel dan membuat kulit leher menjadi hitam. Apabila daki di leher sudah membandel dan kulit leher juga sudah menghitam maka tentunya membutuhkan perawatan ekstra dan rutin setiap hari agar daki di leher terutama leher bagian belakang bisa hilang dan kulit menjadi bersih kembali.

Nah, kali ini GatsuOne kasih 7 cara memanfaatkan bahan alami untuk menghilangkan daki leher yang hitam. Gampang dan bisa kamu coba sendiri di rumah!

Mentimun
Buat langkah awal, kita pakai bahan-bahan yang mudah didapat dulu aja, seperti mentimun. Timun, yang biasa kita makan sebagai lalapan ternyata juga bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan daki membandel di leher sekaligus mencerahkan warna kulit kita.

Caranya sangat simpel dan mudah, cukup haluskan mentimun secukupnya (bisa diparut atau diblender). Setelah halus oleskan pada leher yang berdaki dan gosok-gosok sambil diberikan pijatan perlahan. Diamkan saja selama 15-20 menit setelah itu baru bilas dengan air bersih. Jika kamu rutin melakukan cara ini maka nggak cuma daki di leher aja yang rontok tetapi juga membuat kulit leher cerah dan bersih.

Baking soda
Baking soda bagus untuk exfoliant alami bagi kulit dan bagus juga untuk membersihkan kulit yang berwarna gelap atau warna yang tidak merata. Kombinasi dari baking soda dan air telah terbukti cukup efektif dalam mengatasi hyper-pigmentation yang terjadi di sekitar leher.

Caranya:
Campurkan 1 sendok baking soda dan 3 sendok air untuk mengentalkan
Oleskan ke leher dan biarkan mengering
Bilas setelah 15-20 menit
Lakukan 2 kali seminggu untuk memperbaiki warna kulit selama beberapa minggu.

Jeruk Nipis
Jeruk nipis kaya akan vitamin C yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Jadi nggak heran kenapa banyak orang yang suka menjadikan jeruk nipis untuk menghilangkan batuk. Kadang jeruk nipis juga dimanfaatkan untuk kecantikan kulit wajah. Karena beberapa orang percaya bahwa jeruk nipis ini mampu mencerahkan sekaligus mengatasi berbagai permasalahan pada kulit wajah termasuk ampuh untuk mengatasi daki membandel pada kulit.

Jeruk nipis juga sangat ampuh untuk membersihkan daki pada kulit yang membandel. Cukup siapkan satu buah jeruk nipis yang masih segar, lalu belah menjadi dua. Gosokkan secara perlahan pada kulit leher. Lakukan cara ini setiap hari agar daki membandel pada leher bagian belakang kamu segera rontok dan kulit pada leher menjadi bersih serta putih.

Kacang Almond
Kacang almond mengandung vitamin yang penting dan sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Almond juga memiliki kandungan yang dapat merawat kulit dan mengatasi perubahan warna kulit yang nggak merata. Kamu bisa menggunakan almond untuk mengatasi kulit yang berubah jadi gelap, terutama di bagian leher.

Memang caranya agak sedikit ribet jika dibandingkan dengan bahan-bahan lainnya. Kamu perlu membuat pasta dari setengah sendok teh almond bubuk, dan satu sendok teh masing-masing untuk madu dan susu bubuk. Oleskan bahan yang sudah dicampur rata tadi ke bagian leher yang bermasalah, biarkan selama 45 menit sampai 1 setengah jam. Bilas dengan air sampai bersih. Lakukan 4 kali seminggu supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Gel Lidah Buaya
Kalo tanaman yang satu ini sih nggak usah ditanya lagi apa aja kehebatannya, apalagi dalam perawatan kecantikan kulit. Seperti jerawat, wajah kusam dan berminyak. Nah, selain untuk wajah, lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi daki membandel pada leher.

Sama seperti perawatan pada umumnya, kamu hanya perlu mencari lidah buaya yang segar, belah jadi dua dan gosokkan gel lidah buaya pada sekitar leher. Berikan sedikit pijatan ketika mengoleskan gel lidah buaya tersebut, lalu diamkan sampai gel lidah buayanya menempel pada kulit selama kurang lebih 15-20 menit. Kalau sudah, bilaslah dengan menggunakan air bersih.

Kopi Bubuk
Nggak cuma nikmat untuk diminum aja, tetapi kopi juga bisa diandalkan untuk mengatasi daki membandel pada kulit leher. Caranya sangat mudah, campurkan kopi bubuk asli dengan sedikiiiit aja air hangat. Oleskan pada leher yang berdaki, berikan sedikit pijatan lembut agar daki yang menempel di leher bagian belakang dan depan bisa terangkat. Lakukan cara ini setiap hari hingga daki dileher benar-benar hilang.

Kentang
Enzim catecholase dalam kentang mampu memutihkan bagian kulit yang gelap di belakang leher. Mengandung vitamin C dalam jumlah banyak membuat kentang mampu memutihkan dan menghaluskan kulit. Cara mengaplikasikanya cukup mudah yaitu dengan memarut kentang atau blender sampai halus, kemudian oleskan di leher. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin.


Nah, itulah beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk memutihkan kulit leher. Hayookk jangan males-males merawat kebersihan dan kecantikan kulit! Jangan lupa lakukan treatment ini secara rutin dan rajin ya, good luck! :)

You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook