Perasaan yang Cuma Dialami Sama Solo Traveler alias Yang Suka Pergi Sendirian

11.46.00


Kadang, pandangan orang kalo ngeliat cewek suka pergi sendirian itu kayak dituduh nggak punya temen, pacar, atau siapa gitu buat nemenin. Padahal kenyataannya nggak separah itu kok. Bagi cewek yang sering pergi sendirian, jalan-jalan sendiri itu kegiatan yang paling menyenangkan banget buat dilakukan. Apalagi saat lagi penat dengan semua hal yang menekan, kayaknya lebih baik menyingkir dulu dan menjauh dari orang-orang yang kita kenal. 

Biar kehidupan kalian aman terkendali dari kemarahan yang udah membendung di hati gue selama ini.

Ada yang bilang, tipe cewek yang suka pergi sendirian adalah orang yang introvert. Setuju nggak? Faktanya pada waktu-waktu tertentu, kita memang butuh waktu untuk menyendiri dan menghilang sejenak dari kehidupan normal kita. Bukannya menghilang selamanya kok, dengan menghabiskan waktu seorang diri justru kita bisa merasakan hal-hal baru yang selama ini nggak pernah kita rasakan. Nah, buat yang suka pergi-pergi, belanja, atau traveling sendirian pasti kamu pernah deh ngerasain hal ini.

Dikasihanin sama orang lain karena dianggap nggak punya pacar atau sahabat
Apa asiknya sih pergi sendirian? Kasian ya, kalo nggak punya pacar pasti gitu deh.

Temen dan pacar nggak keliatan? Pas jalan-jalan mungkin iya, tapi di kehidupan nyata keseharian ya nggak mungkin lah ya. Mana ada orang yang nggak punya temen? Pasti punya *Kalo pacar sih nggak bisa jamin ya mhehe.. Pasti ada orang di luar sana yang pernah ngobrol sama kamu, meskipun nggak deket-deket amat. Hanya saja kita memilih untuk nggak ngajak dan melibatkan mereka dalam acara jalan-jalan yang kita khususkan untuk diri sendiri.

Lagi pula, di jaman serba smartphone sekarang ini, traveling sendirian nggak berarti 100% sepi sendirian tok kok. Percaya deh, kamu bakal nemuin temen baru. Belum lagi kalau memang niatnya mencari teman baru, atau jodoh. Peluang dapet jodoh jauh lebih besar ketika kamu traveling sendirian. Jadi, kamu nggak perlu sebel dikasihani sama mereka.

Traveling sendirian berarti kamu bebas menentukan arah tujuan. Terserah gue!
Traveling sendirian itu sensasinya emang luar biasa banget! Kamu bakal merasakan yang namanya bebas, benar-benar sebebas-bebasnya. Pengen naik gunung, jalan-jalan di hutan, berenang di laut atau guling-guling di pantai, terserah kamu!

Ada saatnya kamu takut dengan keadaan di luar sana, tapi itulah yang membuat kamu jadi sosok yang pemberani
Semua yang kita lakukan pasti ada plus minusnya. Memilih traveling bareng orang lain, memang kudu siap agak repot. Mulai dari mencocokkan jadwal liburan, tempat-tempat yang mau dituju, mau nginep dimana, makan apa, menyamakan anggaran, dan banyak hal lainnya. Pastinya banyak kompromi yang harus dipertimbangkan matang-matang. Belum lagi acara berantem karena beda pendapat. Tapi sebenernya acara berantem itu yang bikin traveling jadi makin asik sih.

Kalo traveling sendirian, memang kayaknya butuh perjuangan banget. Yaiyalah, segala masalah yang ada di perjalanan harus diselesaikan seorang diri. Saat-saat tersesat dan digangguin orang asing yang berniat jahat sama kita. Brrr.. Tentu aja kita yang suka traveling seorang diri lebih pemberani, dan bisa jadi lebih mandiri.

Karena sering pergi sendirian, kamu nggak kikuk lagi saat ingin manjain diri
Kesibukan di rumah, sekolah atau tempat kerja mungkin bikin kamu lupa rasanya menyenangkan diri sendiri. Traveling sendirian jadi kesempatan kamu buat membayar lunas semuanya. Mau liat apa, ngapain aja, nginep dimana, makan atau minum apa, pilih yang bikin kamu happy.

Karena nggak ada yang motoin, nggak ada yang percaya kalo kita udah traveling ke berbagai negara
Beberapa orang memilih solo traveling karena nggak mau terganggu dengan temennya yang demen banget foto-foto. Ketemu bakso motret, ketemu patung motret, ketemu bule motret, duh. Dia liburan atau kerja fotografer sih?

Sebagian orang yang suka solo traveling, bener-bener traveling untuk merasakan kebudayaan dan ramahnya warga lokal, menikmati alam, bukan malah hunting foto, mungkin ada lah satu atau dua foto. Jadinya ketika pulang nggak ada yang percaya sama cerita kamu, lantaran nggak ada foto atau bahkan oleh-oleh yang dibawa.

Ngerasain yang namanya out of budget, abis ongkos sebelum pulang
Namanya juga traveling sendirian, ya jalan-jalan sendiri. Sewa penginapan sendiri, sewa kapal sendiri, sewa mobil/motor sendiri. Butuh berapa duit buat nutup semua biaya yang kamu perluin ha? Ha? Ha? Siap solo traveling berarti kudu siap nanggung biaya sendiri. Huuu huuu,,, makanya kamu mending rajin nabung dari sekarang.

Traveling sendirian bukan berarti harus sendirian banget kan? Cari temen baru yang udah berpengalaman lebih banyak
Buat kamu yang pengen solo traveling ada baiknya kamu mulai cari teman sebanyak-banyaknya dari sekarang. Karena kelak, mereka lah yang bakal kasih kemudahan dan mungkin fasilitas yang kamu butuhkan ketika melancong ke kota mereka. Beneran loh, kamu nggak akan menduga bahwa penginapan, makanan sampai transportasi bisa kamu dapatkan dengan geratis!

Tanpa keluarga atau teman dekat, ketika nggak ada yang bisa diandalkan kamu jadi bersyukur karena masih banyak orang baik di dunia ini
Percaya nggak kalau orang akan lebih peduli sama kamu ketika kamu traveling sendirian? Yup, emang bener banget! Ketika ketemu warga lokal di tempat yang kamu kunjungi, biasanya mereka jadi lebih ramah, lebih informatif soal tempat-tempat wisata yang mungkin belum banyak orang tau di daerah mereka. Nah, kalau lagi beruntung, bisa jadi kamu boleh nginep gratis dan dapet makan di rumah mereka. Lumayan kan buat kamu yang udah tongpes budget.

Itulah berbagai perasaan yang sering dialami oleh para solo traveler. Kamu pastinya akan mengerti bahwa traveling bukan cuma urusan foto dan difotoin aja. Ada banyak banget pengalaman dan pelajaran yang akan kamu dapatkan saat traveling seorang diri, karena kamu punya banyak waktu untuk mengamati dan menikmati kehidupan sekitar. Jadi gimana, udah siap traveling sendirian?


Btw, ada informasi penting nih buat kamu yang ingin dapetin XIAOMI SMARTPHONE! Kamu cuma perlu upload foto yang menggambarkan keunikan daerah kebanggaan kamu. Misalnya seperti tempat, makanan, tarian, kebudayaan, atau apapun deh yang mencirikan daerahmu. Tag ke instagram @gatsuone dan ikutin petunjuk lainnya. Kontes #GUEINDONESIABANGET ini berlangsung dari 2 Agustus sampai 30 September 2017 aja lho. Jadi, ikutan sekarang ya!

Info lengkap klik : 

JOIN NOW! INDONESIAN HERITAGE INSTAGRAM CHALLENGE #GUEINDONESIABANGET


Atau klik instagram @gatsuone
Semoga beruntung Oneesan! 

You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook