Ini Rumusnya Biar Nggak Salah Beli Kacamata Gaya!

14.24.00


Sekarang ini banyak banget jenis kacamata gaya yang dijadikan aksesoris fashion untuk nambah rasa percaya diri. Apalagi bagi kita yang tinggal di Indonesia dan sering kena silau matahari, kacamata bisa menjadi salah satu barang wajib saat berpergian. Karena itu, bagi sebagian orang kacamata bukan hanya untuk gaya aja tetapi juga untuk menjaga kesehatan mata dari sengatan sinar matahari.

Namaya juga kacamata gaya, pasti ada banyak macam gaya kacamata yang bisa bikin kamu kebanyakan gaya #apacoba :P. Pokoknya aksesoris satu ini bisa banget menunjang penampilan agar kita terlihat lebih gaya dan trendi. Tapi dari berbagai model ataupun fungsi kacamata yang ada, pastinya kamu harus pilih kacamata yang cocok dan sesuai dengan bentuk wajah.

Jadi sebelum memutuskan membeli kacamata, ada baiknya kamu baca dulu tips berikut ini:

Hitung mateng-mateng budget yang akan kamu keluarkan
Range harga kacamata tuh memang beraneka ragam, mulai dari dua puluh ribu sampai jutaan ada. Tapi apakah barang yang mahal udah pasti bagus dan cocok? Belum tentu! Jangan sampe karena kurang paham sama kacamata, kita jadi beli kacamata yang lagi tren dan promosi. Padahal mungkin kamu bisa beli dengan model yang sama dengan harga yang jauh lebih murah.

Pilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah
Penting banget nih buat kamu yang selalu sadar akan penampilan. Kalau belum begitu paham tentang kacamata, maka cobalah berbagai model kacamata dengan frame yang berbeda sampai kamu menemukan bentuk yang cocok dan pas sama wajah kamu. Atau kalau masih kurang yakin, ajak temen kamu untuk bantu kasih masukan cocok enggaknya bentuk kacamata tersebut di bentuk wajahmu.

Coba liat lagi deh, saat pakai kacamata alisnya masih keliatan?
Saat pilih-pilih kacamata gaya, coba perhatikan letak dan bentuk alismu. Kalau bingkai kacamata lebih tinggi atau menutupi garis alis, kayaknya kamu harus pilih model yang lain lagi. Karena bingkai bawah seharusnya nggak menopang pipi, bahkan saat kamu tertawa.

Perhatikan lebar bingkainya
Perhatikan juga lebar bingkainya ya, kalau terlalu sempit dari lebar wajah justru akan membuat mata kita jadi terlihat terlalu dekat. Tapi jangan pula pakai bingkai kacamata yang lebarnya melebihi lebar wajah. Karena selain terlihat nggak proporsional, kacamata juga bisa mengubah bentuk wajah. Terutama untuk kamu yang punya garis wajah tegas. BIngkai kacamata sebaiknya sesuai dengan bentuk wajah. Kalaupun lebih, usahakan seminimal mungkin untuk menjaga wajahmu tetap tampil seimbang.

Aturan paling penting, pilih bingkai yang “kebalikan” bentuk wajah
Umumnya, wajah persegi lebih cocok pakai kacamata frame oval. Sedangkan untuk wajah bulat paling cocok pakai kacamata dengan bentuk frame kotak. Kalau kamu memiliki wajah oval, bersyukurlah karena kamu nggak perlu repot mencari model yang cocok. Karena bentuk wajah oval biasanya sesuai dengan berbagai bentuk frame.

PIlih warna yang sesuai dengan warna kulit
Masalah warna ternyata juga bisa mempengaruhi penampilan lho. Sama aja saat kita memilih pakaian atau perhiasan, warna kacamata juga harus sesuai dengan warna kulit kita. Untuk kamu yang berkulit gelap, sebaiknya pilih warna abu-abu, coklat, metalik, atau putih tulang karena warna-warna ini akan membuat kulit kamu lebih cerah. Sementara untuk kulit sawo matang atau coklat, frame berwarna merah, abu-abu, atau coklat, hitam, dan hijau tua sangat sesuai untuk kamu. Sebaliknya, semua warna frame akan terlihat cocok dengan kulit putih bersih. Jadi, kenali warna kulit kamu sebelum memilih kacamata.

Seusaikan juga sama style kamu ya
Selain keenam tips di atas, kamu juga mesti pandai-pandai menyesuaikan kacamata dengan style-mu. Misalnya saat kamu lagi berpenampilan kasual yang agak santai kamu perlu pakai kacamata yang memberi kesan santai juga. Misalnya kacamata yang cool retro atau layered color. Tapi kalau kamu lagi dalam penampilan yang agak formal, sebaiknya hindari pakai kacamata yang warna, bentuk, dan modelnya terlalu mencolok.


Gimana, udah siap bergaya pakai kacamata gaya? Pastinya sekarang kamu nggak bingung lagi dong memilih kacamata gaya yang pas. Yang penting usahakan selalu pilih kacamata yang warnanya senada dengan warna outfitmu. Sekalipun misalnya belum punya yang senada, pastikan bahwa kacamata yang kamu pakai akan membuatmu makin kawaii dan fashionable. Di GatsuOne.com kamu bisa temukan banyak pilihan kacamata gaya yang catchy banget! Belanja sekarang dan dapatkan promo menariknya. Cha ne!

You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook