Cewek, Jangan Lakukan 3 Kesalahan Berkomunikasi Ini Jika Nggak Mau Hubunganmu Retak

15.01.00


Cewek, (n) sebuah makhluk yang lebih mudah baper karena semua pemikirannya bersumber dari perasaan, bener apa bener? Meski sering mengekspresikan kata-kata dengan perasaannya, cewek ternyata justru termasuk contoh yang buruk dalam berkomunikasi, terutama dengan pasangannyaContoh klasiknya aja nih ya, kata "tidak/enggak". Siapa coba yang bisa langsung nebak arti kata "tidak" kalo cewek yang mengucapkannya? 

Menurut versi cewek, kata ini memiliki setidaknya 3 varian makna. "Tidak" bisa betulan berarti “tidak”, bisa juga berarti “iya”, tapi ada kemungkinan juga maksudnya adalah “ter-se-rah!” Nah loh! Bingung kan? Nggak heran kalau kaum laki-laki seringkali dibuat ‘mabok’ dengan sikap cewek karena satu kata ini

Coba inget-inget lagi deh, ini nih cara komunikasi yang sering dilakukan si cewek yang niatnya kasih kode, tapi malah justru jadi penghacur hubungan.

Update status di media sosial dengan harapan ada cowok yang akan baca dan bertindak

“Duh, pengen banget deh nonton film horror, tapi nggak ada yang menemin :(

Abis update kayak gitu, akhirnya sebentar-sebentar kamu ngecek handphone, berharap ada notif yang bakal ngajakin kamu nonton. Tapi apa daya sampe akhir bulan pun itu film udah basi tetep nggak ada yang notice sama status kamu. Sedih kan :( Tapi anehnya, udah sering gagal kode juga tapi masih aja cewek suka update curhat kode di sosial media.

Nah, pola komunikasi semacam ini yang sering dilakukan oleh cewek, bukan hanya pada gebetan tetapi juga pada pasangan. Alasannya cuma satu: malu. Minta langsung? Nanti dibilang wanita agresif atau banyak maunya lagi! Ketakutan-ketakutan semacam itulah yang membuat wanita jadi berlaku “konyol”. Akhirnya update status di media sosial dengan harapan si doi membaca dan mengerti apa maunya kamu. Sayangnya, yang sering kali terjadi adalah sebaliknya. Yang dialamatin si A, tapi dianya nggak peka, malah orang lain yang caper sama kamu.

Suka muter-muter ketika bicara
Bukan cuma hobi curhat di sosial media, terkadang cewek juga banyak yang suka muter-muter saat bicara, nggak langsung pada pokok pembahasan. Si cewek selalu ingin cowoknya mikir sendiri apa yang ia katakan. Alhasil kalian seperti sedang main tebak-tebakan. Cowoknya nggak peka lagi, yaudah berantem lagi T.T

Lebih sering mengutamakan asumsinya sendiri
Ketika pasanganmu nggak ngasih kabar seharian, apa sih yang kamu pikirkan? Hayoo ngaku..! Banyak lho cewek yang punya pikiran jelek dan negatif ke pacar saat kondisi kayak begini. Tiba-tiba aja jadi galau kalo pasangannya nggak bisa dihubungin. Pikiran negatif udah bolak-balik berseliweran di benaknya. Padahal, bisa jadi pasangannya sedang sibuk kerja sehingga tidak bisa membalas chat. Bisa jadi juga handphone-nya sedang lowbat atau tidak dapat signal.

“Kita Putus!”
Sebenarnya, banyak cewek ketika mengucapkan kalimat ini sama sekali nggak bermaksud untuk beneran putus atau cerai lho. Umumnya mereka hanya merasa kesal dengan situasi yang ada. Bisa jadi karena pasangannya melakukan kesalahan yang sama berulang-ulang kali. Yang wanita inginkan sebenarnya hanyalah si pasangan introspeksi diri, minta maaf, dan 'baikin' dia kembali.

Kata-kata ini bisa menjadi jurus buat banyak cewek. Karena dengan jurus ini, cewek biasanya bakal mendapatkan apa yang ia harapkan dari pasangannya. Akan tetapi, jurus ini akan kehilangan kesaktian dan malah jadi bumerang jika dipakai terus berulang kali. Wanita jadi kebablasan. Misalnya untuk urusan sepele, langsung ngancem ingin putus. Lama kelamaan pria juga bisa capek sendiri. Dan, akan tiba suatu saat di mana si cowok tidak akan minta maaf lagi, melainkan beneran putusin atau ceraikan kamu.

Sekarang ngerti kan, kalo beberapa hal yang cewek ungkapkan secara “kode” justru menyebabkan hubunganmu dengan pasangan jadi sering berantem. Meski begitu tetap harus dimengerti ya, bahwa nggak semuanya salah cewek kok. Komunikasi nggak dapat berjalan dengan baik jika kedua belah pihak nggak pernah mau belajar dan memperbaiki diri. Jadi, introspeksi diri masing-masing dan ingatlah bahwa komunikasi itu penting banget dalam hubungan dengan si dia. Have a great day! :)

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook