Traveling Bareng Teman? Mungkin Tipe Ini yang Bakal Kamu Temuin (Part 2)

09.39.00


Udah punya rencana traveling untuk liburan kali ini? Baik itu pergi berdua, bareng keluarga atau teman-teman, kamu harus prepare segala yang kamu butuhkan. Mulai dari duit, destinasi wisata, sampai teman yang bakal diajak harus kamu persiapkan dengan matang.

Ngomong-ngomong traveling bareng teman, pasti ada tipe teman yang bisa bikin acara traveling kamu jadi menyenangkan atau malah sebaliknya. Kalau beruntung, traveling kamu bakal menyenangkan, tapi kalau kamu salah pilih teman hmm bisa lain ceritanya. Kalau kata orang, karakter manusia bisa dilihat dari cara dia traveling. Bener nggak ya? Kita mungkin aja udah lama kenal dengan teman kita sebagai sosok yang baik dan asik-asik aja. Tapi bisa jadi perasaan kamu bakal berubah 180 derajat saat masalah terjadi dalam perjalanan liburan kalian.

Coba cek tipe karakter teman berikut ini, biar kamu nggak kaget menghadapi sifat aslinya saat hari traveling tiba.

Tipe penikmat

Walaupun cuma sedikit teman yang bisa ikut, duit pas-pasan, dan homestay nggak menyenangkan tetap aja dia bisa menikmati perjalanan liburan. “Yang penting gue seneng“. Mungkin itu yang dipikirkan sama si tipe penikmat ini.

Dalam traveling, tipe ini perlu banget nih buat diajak. Karena sifatnya yang mudah beradaptasi, ia bisa membawa suasana ceria di tengah perjalanan kalian. Dia bakal menikmati setiap perjalanannya, bahkan nggak sungkan ngajakin yang lain buat menikmati liburan juga.

Si menyendiri dan diam-diam pergi

Walaupun dia pergi bersama teman-temannya, ia tetap merasa bahwa sendiri itu lebih asik. Ketika yang lain lagi ngumpul ngobrol-ngobrol, dia hanya diam mendengarkan lalu tiba-tiba pergi entah kemana. Ketika yang lain foto bersama, dia asik foto selfie. Ketika yang lain makan satu piring buat barengan, dia cuma senyum sambil bilang, “makan aja, aku nggak laper”. Kalau bisa dibilang mungkin tipe kayak gini seperti antara ada dan tiada.

Tipe seperti ini kebanyakan adalah orang yang introvert dan lebih suka asik dengan dunianya sendiri. Tapi, walaupun begitu sebenarnya ia juga membutuhkan teman untuk diajak bersenang-senang. Satu atau dua orang aja cukup untuk menemaninya. Jadi kalau kamu menemukan teman tipe ini di dalam acara traveling, cobalah untuk lebih sering mengajaknya bersenang-senang. Katakan bahwa hidup itu terlalu sepi kalau kamu traveling seorang diri 🙂

Si rempong yang suka bawa apaan aja

Kalau si ala kadarnya nggak mau bawa apapun, berbeda sama tipe yang satu ini. Dia mungkin akan bawa koper yang paling besar plus tas tambahan lagi plus tas tambahan lagi plus tas tambahan lagi. Pokoknya apa yang ia suka harus dibawa meski barang itu nggak akan terpakai saat traveling.

Enaknya traveling bersama orang ini adalah dia mau repot untuk membawa hal yang macem-macem. Jadi kamu bisa minjem, hahaha. Tapi bisa-bisa mobil kamu penuh sama bawaannya, dan kamu jadi korban yang ngebawain semua barang-barangnya.

Nah, supaya muatan kalian nggak dipenuhi sama barang-barangnya lebih baik kamu bantu me-list barang bawaan yang diperlukan. Dengan begitu semua bisa terkontrol rapi dan dia nggak rempong lagi.

Tipe moodian

Yang satu ini emang susah banget buat diprediksi moodnya. Suasana hatinya mudah naik dan turun padahal nggak ada hal yang terjadi. Keberadaannya bikin bingung semua orang karena tiba-tiba dia bisa tertawa dan be-te sendiri.

Kamu memang harus sabar-sabarin diri sendiri untuk menghadapi orang ini. Karena mungkin aja kamu jadi kena marah padahal nggak salah apa-apa. Tapi berhubung dia udah diajak ikutan, ya udah nikmati aja perjalanan kalian. 🙂

Tipe bossy

Nah ini nih tipe yang paling nggak disukai sama teman traveler yang lain. Sesuai dengan namanya, karakter bossy memang sukanya mengatur-atur apapun yang dia nggak suka. Lebih nyebelin lagi, kalau dia sebenarnya nggak ngerti apa-apa tapi maunya ngatur ini dan itu. Heuuh, bikin bad mood banget kan?

Terus gimana caranya menghadapi orang ini saat traveling? Caranya adalah dengan bersabar, bahwa semua ini ujian. LOL. Orang seperti ini nggak bisa dihantam dengan perkataan yang keras dan emosi membara. Karena ia bakal lebih marah dan bahkan membuat onar yang bikin kamu malu. Jadi, coba tenangkan dia dengan membicarakan hal-hal yang menyenangkan. Meski sedikit menyita waktumu, seenggaknya kamu bisa membuat suasana traveling jadi kondusif lagi.


Itulah beberapa tipe karakter teman traveling. Kalau kamu memilki teman dengan tipe-tipe di atas, maka bisa dibilang kamu sangat beruntung karena liburan dan traveling kamu bakal asik dan nggak terlupakan. Tapi namanya juga manusia, ada yang menyenangkan dan menyebalkan. Jadi kamu harus pintar-pintar membawa suasana damai dan menyenangkan untuk acara traveling kali ini. Selamat liburan Oneesan!



Udah punya outfit untuk traveling? Cari di sini!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook