Aplikasi Smartphone yang Bikin Mudikmu Makin Asik

10.05.00


Nggak terasa libur lebaran udah hampir tiba. Yeay! Kalau udah deket-deket lebaran gini pasti banyak banget yang udah mulai repot sama persiapan mudik dan lebaran. Uang THR kayaknya udah abis buat beli kue kering, baju lebaran dan bagi-bagi sana-sini deh. Tapi ya namanya juga momen satu tahun sekali, kapan lagi bisa belanja kan. Buat para perantau yang mengadu nasib di ibukota, momen lebaran adalah salah satu waktu yang tepat banget buat nengokin kampung halaman yang pastinya udah dikangen banget buat merayakan hari kemenangan bersama. Tapi mudik emang nggak sesimpel yang dibayangkan, banyak yang harus dipersiapkan. Salah satunya adalah aplikasi-aplikasi pendukung kegiatan mudik ke kampung halaman. Di era digital ini kita memang harus jadi orang yang melek teknologi supaya hidup kita pun semakin mudah dan lancar. Nah, Inilah aplikasi yang wajib ada di smartphone kamu ketika momen mudik tiba.

Tiket Transportasi

Untuk yang mudik dengan kendaraan pribadi mungkin nggak perlu aplikasi ini, tapi kebanyakan orang lebih memilih untuk naik alat transportasi umum sebagai kendaraan mudik misalnya pesawat, kereta api dan bus antarkota-antarprovinsi. Tapi kadang urusan pekerjaan kita masih menumpuk jadi nggak sempat ngurusin tiket transportasi secara langsung. Dengan adanya aplikasi pemesanan tiket tentu jadi mempermudah kita membeli tiket mudik.

Maps/Navigasi

Biasanya aplikasi ini dibutuhkan buat yang mudik pakai mobil atau motor pribadi. Karena dengan peta, bakal terlihat jalan mana yang paling lancar dan paling dekat dengan tujuan. Uniknya sekarang udah ada beberapa aplikasi navigasi yang offline. Memang ini bisa membantu banget buat kita yang lagi terjebak nggak ada sinyal. Nyasar pula! Duh..  Jadi sebelum berangkat ke kampung halaman, sebaiknya cek dulu nih jalur mana yang kira-kira bakalan bikin kamu stuck dan jalur mana yang lengang dan bikin kamu bisa lebih cepat untuk sampe di tempat tujuan.

Musik

Buat kamu yang naik transportasi umum, pasti bakal bete saking lamanya berada di jalan. Belum lagi kalau macet, musti sabar-sabar banget dengerin dangdut koplo dan video panggung hajatannya pak supir. Edo do e macam-macam aja ini abang supir! Jadi cara paling gampang menghilangkan rasa bosan itu adalah musik. Nah aplikasi pemutar musik yang lengkap dan murah tentu harus ter-install di smartphone kamu. Tapi jangan lupa bawa headsetnya ya, masa kamu mau dengerin lagu langsung dari speaker handphone sih, kasian orang lain nanti terganggu sama suara musiknya. Lebih baik dinikmati sendiri aja ya Oneesan.

Game

Mungkin nggak semua orang suka dengerin musik, sebagai penggantinya untuk menghilangkan stres dan bosan kamu harus install aplikasi game favoritmu. Dijamin deh bosen dan stres di otak kamu bakalan hilang. Selain itu, main game juga bisa membunuh waktu lho, jadinya puasa kamu nggak akan terasa lama dan berat. Secara kan kalau main game itu pasti bisa sampai lebih dari satu jam.

Social Media

Hari gini nggak punya social media? Hemm…kamu seorang anti-sosial?

Aplikasi social media memang penting banget ada di smartphone kamu untuk mengabadikan momen mudik dan lebaranmu. Kalau di perjalanan mudik kan pasti suka ada aja tuh hal-hal unik dan seru yang kamu temuin. Misalnya kreatifitas orang-orang yang sedemikian rupa membentuk kendaraannya yang penuh dengan muatan supaya bisa terbawa semua. Daripada disimpen sendiri mendingan di-share ke orang-orang yang ada di lingkaran media sosial kamu. Makanya siapin kuota internet yang banyak ya karena pasti bakalan banyak banget temen-temen kamu yang nge-share foto momen mudik dan lebaran di kampung halaman mereka. Pasti seru banget deh!

Battery Saver

Kalau handphone kamu terus-terusan kamu pake buat internetan, dengerin musik dan main game pastinya bakalan cepet banget habisnya dong. Coba deh install aplikasi battery saver di smartphone kamu, ya walaupun nggak berpengaruh secara signifikan tapi lumayanlah membuat baterai handphone kamu menjadi sedikit lebih lama hidupnya. Atau kalau kamu mau amannya sih lebih baik bawa powerbank yang tentunya udah kamu charge di rumah sampai penuh. Dijamin kamu nggak bakalan bete di perjalanan karena kamu bebas main game, dengerin musik dan sharing momen mudikmu.

Pengatur Keuangan
  
Terkadang kalau lagi momen lebaran pasti kita cenderung lebih banyak mengeluarkan uang yang mungkin nggak terduga. Terlebih kalau udah tiba di kampung halaman bisa jadi budget kamu membengkak dari yang udah dihitung-hitung. Makanya kamu perlu banget nih aplikasi penghitung atau pengatur keuanganmu. Di sini kamu bisa dengan jelas dan detil merekap apa aja pengeluaranmu, jadi kamu nggak akan bingung ke mana perginya uangmu. Yang pasti sih kamu jangan jadi orang yang boros banget ya di momen lebaran ini. Jangan sampe nanti setelah liburan selesai uangmu nggak ada yang tersisa. Masa harus puasa lagi sih.



Itulah aplikasi yang sebaiknya terpasang di smartphone kamu supaya libur lebaranmu menyenangkan. Oiya ada satu lagi nih aplikasi yang wajib banget kamu install di handphone kamu yaitu aplikasi GatsuOne がつおね, Japanese fashion online. Kamu nggak mau dong pulang ke kampung halaman dengan penampilan yang nggak fashionable? Makanya install aplikasi GatsuOne がつおね sekarang dan ubah penampilanmu menjadi cantik dan stylish. Dapatkan aplikasinya hanya di Play Store dan App Store. Cek juga koleksinya di website www.gatsuone.com

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook