Persiapkan 5 Fashion Item ini biar Mudik Tetap Stylish

12.55.00


Detik-detik menjelang hari lebaran, Oneesan pada pulkam nggak nih? Emang ya tradisi orang Indonesia untuk merayakan hari Idul Fitri ini adalah pulkam alias mudik ke kampung halaman. Perjalanan yang jauh dan macet rela dilalui bagi para urban yang udah kangen banget ketemu sama saudara dan orang tua di sana. Jangan heran kalau mudik ke kampung halaman biasanya bakal memakan waktu berjam-jam bahkan seharian. Dari tahun ke tahun kendaraan dan jumlah pemudik selalu bertambah dan meningkat secara signifikan.

Terlalu lama duduk sambil nunggu perjalanan lengang, pastinya membuat penampilan kita udah kusam dan nggak cantik lagi saat sampai di sana. Bukan cuma wajah aja yang jadi kusam karena kurang tidur, pakaian pun jadi lepek, bau keringat, dan nggak indah lagi saat harus ketemu dengan orang-orang di kampung. Makdarit alias maka dari itu Oneesan, pemilihan bahan dan jenis pakaian perlu kamu perhatikan lagi agar tetap fresh saat tiba di sana. Nah, yang perlu kamu persiapkan adalah 5 item ini!

 
Pilih-pilih lagi bahan baju yang tepat buat perjalanan jauh

Saat menempuh perjalanan jauh, sebaiknya pilih bahan baju yang menyerap keringat atau dengan bahan tipis melambai. Misalnya katun, atau sifon. Desainer Itang Yunasz juga menambahkan untuk memilih bahan campuran katun. “Campuran katun tapi tidak 100 persen. Harus ada tambahan polyester juga. Misalnya poly-rayon, poly-katun. Kenapa? karena kalau 100 persen katun jadi gampang kusut dan lepek. Tapi kalau ada campuran poly kelihatannya lebih rapih dan bersih. Misal kadungannya 70:30, 80:20. Untuk menghindari bau badan, ambil bahan yang bersifat menyerap keringat. Pakai kandungan poly tadi.”

Jangan pula memilih kemeja dengan bahan yang gampang kusut. Karena dalam perjalanan kita akan duduk dan bersandar dalam waktu yang lama. Opsi lainnya, busana dengan motif ramai bisa membuat kusut jadi nggak terlalu kelihatan.

Say no no buat baju ketat!

Nggak jarang kita harus singgah di beberapa tempat untuk istirahat. Nah, kalau kamu keluar dari kendaraan dengan memakai baju ketat, jangan kesal jika mata orang-orang terus mengarah ke kamu. Sebaiknya, pilih baju yang agak longgar, atau kenakan kardigan jika ingin keluar ke tempat umum. Hindari juga baju menerawang yang bisa membentuk siluet tubuh buat kamu yang berkendara dengan transportasi umum. Pilihan seperti terusan hitam sederhana atau jeans dengan T-shirt polos dan bisa menjadi busana yang tepat dan nyaman untuk perjalanan jauh.

Celana bahan bakal lebih nyaman ketimbang jeans

Buat yang suka tampil kasual dan nggak mau ribet, jeans memang selalu jadi andalan praktis buat pergi kemana aja. Tapi kalau buat mudik yang membutuhkan waktu lama di perjalanan, sebaiknya pilih celana yang sedikit lebih longgar biar bebas bergerak. Terlalu lama pakai skinny jeans akan membuat kamu nggak nyaman duduk, dan berpotensi menimbulkan keringat. Kalau mau lebih nyaman lagi, pilih celana bahan berpotongan lurus.

Jangan lupa bawa outer seperti jaket dan kardigan

Buat kamu yang mudik dengan transportasi umum seperti kereta atau bis, jangan lupa persiapkan jaket atau kardigan ya! Karena cuaca saat perjalanan nggak bisa diprediksi, outer menjadi satu item yang penting banget. Selain menghindarkan kita dari masuk angin karena dinginnya AC dan angin malam, outer juga bisa menutupi baju yang udah lecek karena duduk seharian.

Biar selalu tampil stylish, jangan lupakan aksesoris

Meski mengenakan pakaian yang simpel, penampilan kita tetap harus terlihat rapi dan enak dipandang. Nah, beberapa aksesoris mungkin bisa menjadi pendukung penampilan kamu. Pilih aksesoris yang tepat seperti kalung, cincin, atau gelang. Tapi jangan berlebihan ya dalam memakai aksesoris. Emas, berlian, dan permata sebaiknya disimpan dulu rapat-rapat biar menghindarkan kamu dari kejadian yang nggak diinginkan.


Itulah beberapa tips mudik cantik yang perlu kamu persiapkan biar bisa tetep tampil stunning dan stylish saat perjalanan mudik nanti. Belum punya pakaian yang pas buat mudik? Cari di sini aja!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook