Memilih Kaftan yang Tepat untuk Lebaran

12.03.00


Kaftan memiliki khas freely-flowing dan loosely-fit yang longgar dan nyaman digunakan. Karena ke-khas-annya ini, kaftan masih menjadi salah satu pilihan favorit bagi wanita dewasa dalam menyambut momen penting seperti lebaran. Mungkin sebagian orang menganggap kaftan udah menurun popularitasnya. Seperti kata para desainer mode, perkembangan kaftan mulai kekurangan popularitasnya. Hal ini tentunya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang mengangkat busana kaftan menjadi primadona khas ramadhan.

Namun, walau kata desainer kaftan sudah mulai turun popularitasnya, masih banyak juga kok yang memilih busana kaftan sebagai pakaian wajib ketika hari lebaran tiba. Kenapa? Karena sebenarnya kaftan bisa menjadi pakaian fleksibel. Nggak cuma bisa dipakai di momen lebaran aja.

Seperti di India, kaftan juga dipakai untuk acara santai di musim panas, bahkan untuk pesta malam hari. Asalkan bisa memilih kaftan yang tepat, kamu bisa tampil stylish dalam segala momen penting. Khususnya lebaran tahun ini. Tapi ingat ya, lebaran bukan menjadi ajang pamer busana lho.. Nah biar nggak salah pilih kaftan, berikut ini ada beberapa cara memilih kaftan yang tepat.

Pilih kain yang tepat

Kaftan biasanya terbuat dari kain yang jatuh dan lemas. Tapi kamu juga perlu memilih bahan yang sesuai dengan tujuan pemakaiannya. Misalnya kalau kamu ingin pakai kaftan untuk liburan musim panas dan piknik, lebih baik pilih kaftan yang terbuat dari kain alami seperti kapas atau sutra. Kain yang tergolong organik ini bisa menyerap keringat dan membantu kamu tetap adem dalam cuaca panas. Kalau untuk acara pesta malam, kamu bisa cari kain seperti satin, georgette, rayon, silk, dan lain-lain.

Sesuaikan dengan momennya

Nggak cuma untuk momen spesial aja, kaftan juga oke kok untuk penampilan kantor kamu sehari-hari. Kaftan hadir dalam versi pendek maupun panjang. Jadi kalau kamu ingin pakai kaftan ke kantor, kaftan ukuran midi atau menengah akan lebih cocok. Tambahkan legging untuk melengkapi penampilanmu yang satu ini. Kalau untuk acara santai, kamu bisa kenakan kaftan pendek dengan celana jeans tipis atau celana pendek. Tapi, kalau kamu ingin pakai kaftan untuk acara penting seperti pernikahan atau pesta, maka carilah kaftan yang panjang.

Padukan dengan tas kecil atau clutch

Karena modelnya yang longgar dan lebar, jadi bakalan aneh kalau kamu kasih pendamping tas yang besar juga. Kaftan dengan tas besar hanya akan memberi kesan penuh pada penampilan kamu. Karena itu, pilihlah tas kecil atau clutch. Kalau buat acara santai kasual pakai tas kecil, dan untuk pesta yang lebih elegan gunakan clutch biar penampilan kamu semakin classy. Untuk warnanya, jangan lupa ambil warna yang harmonis dengan kaftan kamu.

Sepatu yang bikin kamu tampil sempurna saat pakai kaftan
  
Kaftan akan sangat indah dipadukan dengan hak tinggi. Wedges juga cocok dengan pakaian cantik dan elegan ini. Kalau mau lebih terlihat stunning, warna gold atau silver dengan aksen bling bisa menjadi alternatif terbaik kok.

Cukup asesoris seperti ini yang kamu perlukan

Agar terlihat memukau saat pakai kaftan, kamu perlu beberapa perhiasan yang elegan. Tapi masalahnya, kebanyakan kaftan sudah memiliki cukup motif dan warna bling-bling. Jadi cukup berbahaya kalau kamu nggak tepat dalam memilih asesoris. Pakai asesoris yang berlebihan bisa-bisa malah bikin penampilan kamu drop karena terlalu penuh. Jadi, asesoris seperti anting, kalung dan gelang yang besar-besar itu disimpan dulu aja ya. Tapi, kalau kamu mengenakan kaftan polos, kamu bisa memakai asesoris berupa kalung yang kecil.
  
Gimana, udah nggak bingung lagi kan cara memilih kaftan dan padanannya yang pas? Miliki semua yang kamu perlukan untuk melengkapi koleksi kaftanmu, di sini. Happy shopping!



You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook