Traveling Bareng Teman? Mungkin Tipe Ini yang Bakal Kamu Temuin

09.18.00


Irasshaimase Oneesan!

Hayoo mana nih suaranya yang udah mau persiapan liburan? Menjelang hari Lebaran, saatnya prepare buat menyusun agenda kemana aja dan dengan siapa kamu bakal ngabisin liburan. Kalau kamu suka traveling atau jalan-jalan bareng teman, udah pasti deh kamu bakal menjumpai berbagai tipe karakter manusia yang beda-beda. Bisa aja menyenangkan, tapi bisa juga nyebelin.

Katanya, karakter manusia bisa dilihat dari cara dia traveling. Bahkan ada yang bilang kalau ujian terberat pertemanan adalah saat traveling. Bener nggak ya? Kita mungkin aja udah lama kenal dengan teman kita sebagai sosok yang baik dan asik-asik aja. Tapi bisa jadi perasaan kamu bakal berubah 180 derajat saat masalah terjadi dalam perjalanan liburan kalian.

Coba cek tipe karakter teman berikut ini, biar kamu nggak kaget menghadapi sifat aslinya saat hari traveling tiba.

Si perencana kesuksesan acara

Sebenarnya enak banget kalau kamu memiliki tipe teman yang seperti ini saat traveling. Dengan kekuatan kepo dan niat yang tulus pengen jalan-jalan bareng kamu, ia rela googling berbagai tempat dan destinasi yang bagus. Nggak kayak cewek lain yang punya sindrom “terserah”, orang ini ahli banget mengatur agenda dalam rencana traveling kamu. Bahkan mungkin dia udah nemuin spot-spot terbaik buat foto-foto.

Namanya juga tipe planner, segala rencana udah disusun rapi dan terencana. Termasuk juga dalam hal waktu, dia adalah orang yang on time. Bahkan mungkin keeettaaaat banget sama yang namanya waktu. Inilah kelebihan si tipe planner, banyak orang yang bisa bergantung padanya karena bisa diandalkan. Tapi tentu aja ia memiliki kekurangan. Di balik sifatnya yang suka mengatur, ia sangat jarang bisa menikmati acara travelingnya. Saat kalian lagi asik foto dan menikmati objek wisata, dia udah ribet dengan jadwal selanjutnya.

Tips menghadapi si planner: Memang udah keahliannya mengorganisir segala sesuatu, maka jangan buru-buru menganggap bahwa dia adalah orang yang ‘sok ngatur’. Diskusikan dengan baik apa yang kalian inginkan bersama, biar semua orang yang ikut traveling jadi happy. Oiya, ingatkan dia juga bahwa perlu ada waktu longgar ketika liburan. Namanya juga liburan, santai dikit lah bro jangan terlalu tight sama waktu.

The leader: Si pemimpin dan pemandu acara

Berbeda dengan si perencana, tipe leader ini pinter banget memimpin perjalanan kalian. Memeriksa kondisi kesehatan rekan-rekannya, bertanya pada penduduk lokal, menentukan keputusan, dan bagi-bagi tugas ke semua yang ikut traveling.

Kelebihan dari si leader adalah lebih enak diajak bicara daripada tipe planner. Ia banyak mendengarkan dan mau membuat keputusan demi kepentingan bersama meski menyusahkan dirinya.  Tipe teman kayak gini memang terlihat menyenangkan diajak traveling, tapi tentu ada kelemahannya juga. Kadang tipe pemimpin juga memiliki tingkat kepedean yang terlalu besar, jadi segala keputusannya justru selalu menyulitkan rekan-rekannya yang lain.

Nah, tipe seperti ini perlu teman yang bisa menyemangati dan memberi ia waktu untuk berpikir. Mungkin kamu bisa jadi salah satu teman diskusi yang baik buat dia.

Easy going man: gue mah ngikut aja

Namanya juga tipe ngikut aja, udah terbayang kalau orang ini adalah orang yang anti ribet. Orangnya fleksibel dan bisa cepat beradaptasi dalam lingkungan yang baru. Nggak heran kalau orang ini gampang ilang dari kumpulan temen traveling karena mungkin aja dia nyasar ikut perkumpulan yang lain.

Tipe ini biasanya adalah orang yang cinta damai dan pejuang kebahagiaan. Jadi kalau ada masalah ego yang terjadi antara si tipe planner, leader, dan bossy, orang ini justru bisa melerai keadaan tegang dengan gayanya yang santai dan sok cool.

Meski tipe ini easy going dan asik banget buat melepas penat, kadang-kadang juga ngerepotin karena nggak punya ide dan masukan apapun saat acara lagi senggang. Jadi sebaiknya jangan tanya apa-apa sama orang ini ya. Biarkan dia bebas dengan imajinasinya :,)

Si penghibur

Tipe teman yang ini nggak boleh kamu tinggalin saat traveling. Karena karakternya yang ceria, ia bisa membawa suasana jadi rame dan cair dalam segala kondisi. Bedanya dengan si easy going man yang bisa melerai dengan akal sehat, tipe penghibur juga bisa melerai  dengan caranya yang lucu dan nggak kepikiran buat dilakukin. Bisa-bisa dia manjat pohon kelapa demi mendamaikan orang-orang yang lagi pada emosi. Nggak nyambung kan? Tapi dengan kepiawaiannya menggoda orang lain yang lagi marah, dia bisa membuat orang lain jadi tertawa lagi. Wah, pokoknya tipe ini bisa ngademin hati banget deh.

Tips biar bisa selalu menjaga mood orang ini adalah biarin aja dia mau bawa barang kesukaannya. Misalnya seperti gitar, kecrekan, atau ukulele. Dijamin suasana bakal selalu petjah kalau ada orang tipe ini.

Si simple alakadarnya

Orang ini memang udah dari sananya nggak suka dengan hal-hal yang ribet. Mau diajak traveling sebulan juga nggak ada bedanya dengan bawaan traveling kilat dua hari. Bisa jadi barang bawaannya cuma satu tas ransel yang isinya kaos, dan celana training satu, pakaian dalam, handuk, dan sikat gigi. Sisanya ya, udah ketebak kalau dia bakal minjem sama yang lain. Kalau nggak ada yang bisa dipinjemin, mungkin akan beli di lokasi tujuan aja.

Tipe ini juga enak diajak traveling kok. Selain nggak merepotkan dirinya sendiri, dia juga nggak bakal ngerepotin orang lain dengan bawaannya. Kecuali ya itu tadi, kebiasaannya minjem barang.

Biar nggak bete ngadepin orang ini, kamu harus prepare barang-barang apa yang kemungkinan bisa dipenjem banyak orang. Membawa makanan lebih, bisa menjadi salah satu hal yang penting nih. Tapi jangan kamu habiskan sendiri ya, berbagi dengan teman traveling itu menyenangkan kok.

Itulah beberapa tipe karakter teman traveling. Kalau kamu memilki teman dengan tipe-tipe di atas, maka bisa dibilang kamu sangat beruntung karena liburan dan traveling kamu bakal asik dan nggak terlupakan. Tapi namanya juga manusia, ada yang menyenangkan dan menyebalkan. Artikel ini baru sebagian aja lho, masih ada tipe karakter teman traveling menyebalkan yang mungkin akan kamu temui nanti. Tunggu artikel selanjutnya ya. Cha ne!

Traveling Bareng Teman Mungkin Tipe Ini yang Bakal Kamu Temuin


Udah punya outfit untuk traveling? Cari di sini!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook