Sebelum Pakai Outfit Putih saat Lebaran, Cek dulu 8 Tips Ini!

12.49.00


Dalam tradisi Ramadhan, outfit putih memang selalu diidentikan sebagai kesan yang suci dan hati yang murni. Kalau di lebaran ini warna putih masih menjadi favorit kamu, mungkin beberapa tips berikut bisa menginspirasi kamu biar bisa tampil cantik dalam outfit putih lebaran.

Pertama, pilih warna putih yang sesuai dengan tone kulit

Nggak semua warna cocok untuk tone kulit. Warna kulit coklat muda atau kulit hitam misalnya adalah tone kulit yang bakal lebih terlihat cantik saat pakai warna putih. Tapi harus diingat juga nggak semua warna putih cocok untuk semua warna kulit. Well, intinya ada beberapa varian warna putih yang justru membuat kulit kita jadi kusam. Kalau bisa sih, kenali dulu macam-macam warna putih yang sering menjadi pilihan. Alternatif warna putih yang bisa kamu coba misalnya seperti snow, ghost white, white smoke, ivory, atau floral white.

Kedua, periksa lagi tingkat ketebalan kain

Buat Oneesan yang suka warna putih pastinya udah tau kenapa harus pinter-pinter pilih warna putih. Yup, salah satunya adalah karena warna putih suka transparan saat dipakai. Sebagian bahan memang bisa tembus pandang dan menerawang. Karena itu, jangan lupa memeriksa transparansi pakaian sebelum kamu membelinya. Cara paling mudah buat memeriksa apakah pakaian kamu menerawang atau nggak adalah dengan mengangkatnya ke atas, lalu bentangkan menentang cahaya. Terus lihat apakah siluet bayanganmu menerawang atau nggak.

Ketiga, daripada pakai yang ketat-ketat, model longgar lebih pas di momen suci ini

Salah satu yang perlu dicatat oleh pera pecinta fashion warna putih ni, adalah hindari pakaian warna putih yang terlalu ketat. Boleh aja sih, tapi alangkah lebih baik di momen ramadan ini kita bisa tampil lebih bersahaja. Kamu bisa pilih model pakaian yang membentuk siluet dan nggak ketat di badan. Atau bisa juga pakai celana panjang lebar, dan tambahkan ikat pinggang untuk ciptakan siluet jam pasir yang cantik. Tapi inget, hindari volume yang berlebihan juga ya.

Keempat, pilih warna pakaian dalam yang tepat

Untuk menghindari sorotan warna yang mengganggu, jangan lupa pakai pakaian dalam yang berwarna kulit atau warna nude. Bayangan pakaian dalam berwarna hitam atau merah di balik atasan atau bawahan kamu yang berwarna putih justru akan merusak penampilan kamu.

Kelima, tampil minimalis aja tapi tetap elegan

Ini yang sempet mimin singgung di atas, hindari volume berlebihan saat pakai warna putih. Warna putih memang bisa kelihatan terlalu polos, tapi menambahkan beberapa aksesoris warna-warni juga bukan pilihan yang bijaksana. Jangan menambahkan terlalu banyak warna pada penampilan putih kalau kamu nggak ingin membuat orang lain jadi sakit kepala LOL. Jauh-jauh deh dari scarf, sepatu dan aksesoris berwarna-warni. Nah, biar bisa tampil elegan sesuai rencana ramadan tahun ini, coba bermain dengan warna gold untuk menghindari penampilan yang terlalu polos.

Keenam, punya sepatu selain warna hitam?

Ternyata sepatu warna hitam nggak selalu jadi pilihan yang pas untuk semua warna bawahan. Misalnya kalau kamu pakai bawahan hitam terus pakai sepatu warna hitam juga, itu bakal membuat kamu terlihat formal banget. Bukan apa-apa nih, takutnya nanti malah dikira mau ngelamar kerja. Nah, biar tampilan kamu makin stunning, sepatu warna putih sebenarnya termasuk jadi pilihan yang paling direkomendasikan. Tapi, kalau kamu merasa kurang percaya diri, kamu bisa pilih warna-warna lain seperti abu-abu, warna netral (cokelat, beige) atau warna metalik.

Ketujuh, mainin motif pada pakaian

Biar outfit putihmu nggak tampil membosankan, coba deh mainin motif yang ada pada pakaian kamu. Misalnya kamu bisa bikin kesan tabrak untuk motif garis-garis, atau bisa juga perpaduan antara motif dots dan stripes. Boleh-boleh aja kok.

 
Kedelapan, meski boleh mainin motif, tetap harus hati-hati pilih warna padanan

Kalau kamu ingin tampil all white alias serba putih, jangan lupa pastikan bahwa warna putih yang kamu pakai adalah warna yang senada. Karena kalau nggak cermat pilih warna, malah menjadikan kamu tampil belang. Bisa aja warna baju kamu adalah off-white, sementara warna bawahannya smoke-white. Duh, ternyata nggak semudah itu pilih warna putih ya Oneesan.


Gimana Oneesan, udah nggak bingung lagi dong untuk padu padan outfit warna putih? Nah, inspirasi penampilan ini bisa kamu dapatkan selengkapnya di White Ramadhan GatsuOne. Selamat berbelanja!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook