Pahami Dulu Yuk Tips Sebelum Mengenakan Legging!

14.04.00

Celana legging memang nyaman dikenakan, serba guna. Apalagi modelnya yang bodyfit tentu bisa menampilkan lekukan kaki kita sehingga akan nampak cantik saat dipakai. Legging merupakan salah satu fashion item yang tak lekang oleh waktu dan hampir dimiliki semua wanita. Tahu gak sih Oneesan, legging pada jaman dulu dipakai oleh Pria lho, dikenakan tentara perang gitu. Bahannya  lembut, elastis dan ringan untuk dipakai.
Sebenarnya sah-sah aja sih kalau kamu mau mengenakan legging disegala acara, tapi ingat ya..kamu harus pintar-pintar memadukannya dengan atasan yang sesuai.
Nah untuk itu Oneesan perlu tahu hal-hal yang perlu diperhatikan saat kamu mengenakan legging, biar kamu gak salah kostum. Yuk kita ulas satu-per-satu!



Legging bukan celana
Ini kebiasaan yang sering dilakukan wanita Indonesia. Legging+Kaos Pendek, heem...
Model legging yang memang ketat dan body fit sangat nggak disarankan kalau dipadukan dengan kaos, terutama kaos yang panjangnya hanya sampai sepinggang. Karena umumnya model kaos juga kebanyakan pas ditubuh dan nggak terlalu panjang. Kebayangkan dibenak kamu Oneesan kalau atasan yang kamu pakai sama ketat dengan legging yang kamu pakai. Jangan sampai style kamu terlihat seperti ibu-ibu komplek yang lagi senam. Wow! Gak hanya terlihat aneh tapi bisa membuat orang lain risih. Lebih baik padukan legging dengan atasan yang panjang atau jaket.


Bedakan jegging dengan legging
Jegging adalah jeans legging yang merupakan perpaduan antara celana dengan legging. Celana yang ketat dan sempit ini bisa mempercantik pakaian biasa dan kamu bisa mengenakannya selayaknya celana.


Sesuaikan panjang legging
Penting juga nih memperhatikan point satu ini. Pilih legging yang sesuai dengan ukuran atau tinggi kamu. Kamu mungkin pernah tampak sempurna dalam balutan legging tapi gak semua potongan legging bisa cocok dipakai semua orang.


Jangan gunakan legging yang terlalu ketat atau terlalu longgar
Legging memang didesain ketat tapi jangan terlalu juga ya Oneesan, jangan sampai karena terlalu sempit malah membuat tiap lekuk kecil dipaha kamu jadi terlihat. Dan pastikan juga jangan terlalu longgar sehingga terlihat berlipat-lipat di kaki.


Jangan sembarangan mengenakan legging bermotif
Legging memang punya berbagai motif, mulai dari pattern, polkadot, bunga-bunga, sampai binatang. Memilih motif memang gampang-gampang susah sih. Yang paling aman, lebih baik kamu memilih legging warna hitam yang sudah pasti cocok kamu padukan dengan berbagai macam atasan. Tapi gak masalah juga kalau kamu mau coba bereksperimen dengan legging motif yang lucu, tapi jangan lupa sesuaikan juga dengan atasan kamu ya, kamu bisa pilih atasan yang gak terlalu ramai.  Satu lagi, untuk kamu yang memiliki paha ber-isi hindari menggunakan legging berwarna cerah atau motif yang terlalu menyilaukan mata, bisa-bisa kamu malah kelihatan semakin gemuk.


Mix and Match dengan pakaian mini
Dilemari kamu tersimpan banyak dress-dress atau rok mini yang sudah lama gak digunakan karena sudah terlalu pendek? Jangan langsung dibuang begitu saja yaa Oneesan! Kamu masih bisa kok mengenakan busana tersebut tanpa harus malu dan tidak percaya diri. Bingung gimana caranya? Padukan saja dengan legging mu dan Tadaa…! Penampilan kamu dengan dress atau rok akan semakin cantik lho! Pilih legging hitam yang mudah kamu padukan dengan dress atau rok corak apapun.


Sandingkan legging dengan sweater panjang atau atasan yang lucu
Kalau kamu memiliki sweater tebal yang panjang dan tampak kebesaran, mungkin kamu bisa padukan dengan legging. Tambahkan aksen sabuk disekeliling sweater dan kenakan boots tinggi yang serasi. Selain dengan sweater kamu juga bisa padukan legging dengan atasan lucu.


Cukup gunakan flatshoes, Say no to High heels ya!
Untuk alas kaki, kamu juga perlu perhatikan lho.. Karena pemilihan sepatu yang tepat akan memberikan kesan berbeda yang membuat penampilan kamu terlihat lebih maksimal. Sepatu high heels memang membuat penampilan kamu terlihat lebih jenjang dan cantik tapi, sebaiknya hindari memakai high heels saat sedang mengenakan legging. Kamu bisa memilih flat shoes atau boots untuk menyempurnakan penampilan kamu.


Yap, itu dia tips supaya kamu gak salah lagi dalam pengenaan legging. Sekarang udah gak bingung lagi kan memadukan celana super ketat satu ini?

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook