Hal-Hal Yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Pacaran Dengan Teman Sekantor

14.10.00


Dari berbagai tempat untuk menemukan tambatan hati, mungkin kantor menjadi salah satu saksi bisu yang tau kalau kamu sebenarnya punya cem-ceman. Padahal kantor sebenernya nggak tepat jadi lokasi untuk nyari jodoh lho. Tahu kenapa? Kebayang kan gimana canggungnya kalian kalau ternyata ditolak mentah-mentah oleh si cewek atau cowok idaman kamu itu? Tapi ya namanya jatuh cinta, siapa sih yang bisa menahannya? Apalagi kalau lingkungan pergaulan kamu hanya sebatas di kantor aja.

Nah, kalau kamu tetap berniat untuk pacaran dengan teman sekantor, kamu harus tahu dulu nih aturan-aturannya. Yuk simak!

Paham dengan kebijakan perusahaan
Sebelum menjalin hubungan, kamu sebaiknya pahami dulu kebijakan dari kantor. Soalnya beberapa perusahaan emang punya aturan yang cukup ketat tentang hal ini. Ada beberapa perusahaan yang memberlakukan adanya larangan pernikahan antar karyawan dalam kantor yang sama, pacaran sesama teman kantor dan lain-lain. Tapi ya kalau perusahaan mengijinkan, silahkan sajaaa....


 Tetap berperilaku sopan dan professional, Jangan membawa pertengkaran ke kantor!
Ini poin penting banget! Kamu harus pintar memisahkan antara urusan pekerjaan dengan urusan pribadi, jangan sampai hubungan asmaramu justru merusak efisiensi dalam bekerja. Lagi berantem eh taunya urusan kerjaan jadi kebawa-bawa. Inilah yang namanya menjalin hubungan pasti ada pasang-surutnya. Kamu jangan pernah membahas masalah pribadi, apalagi sampai ribut dikantor dengan pasangan. Jangan terlihat konyol lah! kalau sampai atasan tahu...ribet deh tuh!

Cari pacar yang se-level
Sebenernya sih yang namanya perasaan gak bisa diatur, bisa dateng kapan aja dan sama siapa aja. Tapi ya usahakan hindari hubungan asmara dengan karyawan yang posisinya lebih rendah atau lebih tinggi dari kamu. Percaya atau nggak nih, berpacaran sama seseorang yang beda level bakalan ngundang banyak konflik, salah satunya ya gunjingan orang.

Kantor bukan tempat mengumbar sayang
Silahkan aja kalau mau sayang-sayangan sih ya...tapi jangan lakukan di ruang lingkup kantor. Cobalah bersikap biasa aja dalam lingkungan kerja, jangan berlebihan. Kamu boleh antar jemput setiap hari, tetapi begitu di kantor tunjukkan sikap profesionalitas kalian. Jangan bermesraan di kantor apalagi menggunakan email kantor untuk berkirim pesan mesra, hindari untuk makan siang selalu berdua atau terlalu sering ngobrol masalah pribadi di jam kantor. Gak mau kan jadi bahan omongan karyawan yang lain?

Luangkan waktu juga dengan rekan kerja yang lain
Wajib hukumnya menjalin hubungan baik dengan sesama rekan kerja, kan seru bisa menjalin pertemanan juga di luar kantor. Kamu juga perlu mereka untuk berbagi, gak hanya stalk dengan si pacar terus menerus. Yang namanya dunia kerja, gak bisa sendirian. Kita butuh rekan yang bisa jadi teman dalam menghadapi masalah kerja.

Kalau perlu rahasiakan hubungan kalian
Mungkin sedikit sulit kalau kamu merahasiakan hubungan, apalagi saat baru menjalin hubungan tentu kamu sedang hangat-hangatnya dan ingin membagikan ke orang lain. Tapi kalau mau aman dari segala macam konflik, mending pakai cara ini aja deh. Apalagi kalau sampe si pacar ternyata satu divisi dengan kamu. Mungkin emang gak nyaman, tapi kamu masih punya banyak waktu di luar kantor kan?

Mengurangi interaksi saat dikantor
Hindari terlalu sering berinteraksi saat di kantor terutama jam kerja. Bicaralah hanya karena urusan pekerjaan. Kalau bisa lewat telefon atau email aja deh ya, jangan bertatap langsung. Bisa-bisa saling tatap jadi merusak konsentrasi.

Pekerjaan adalah hal yang paling utama
Apapun yang terjadi, pekerjaan harus jadi priotitas utama ya! Jangan sampai Kamu terlalu santai dan sibuk pacaran sampai pekerjaan jadi terbengkalai. Ingat, banyak yang mengawasi gerak-gerik kamu dikantor sepanjang waktu lho!

Jangan keluar kantor bersama-sama
Jangan terlalu mencolok di depan banyak orang, karena hal itu bisa menimbulkan gosip-gosip yang nantinya bisa aja merusak hubungan kamu, ketemuan aja lah di dekat kantor, kan beres...

Jangan curhat ke sesama teman kerja
Bisa fatal akibatnya kalau kamu curhat dengan orang yang salah. Kamu mungkin punya beberapa teman akrab di kantor, tapi jangan pernah mengungkap setiap aib permasalahan hubungan yang ada dengan mereka.


Yap itu dia hal yang harus kamu perhatikan saat menjalin hubungan dengan teman sekantor. Jalani hubungan sewajarnya saja dan jangan terlalu berlebihan. Supaya kamu, si pacar dan teman-teman kantor nggak terganggu dengan drama percintaan kalian.

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook