7 Wisata Pulau yang harus Kamu Kunjungi di Okinawa

13.34.00

Bulan Oktober bukan jadi halangan untuk menikmati indahnya wisata pulau yang menyenangkan. Meski beberapa hari ini udah berasa dingin karena sering hujan, di Jepang kamu masih bisa menikmati kehangatan wisata selama di Okinawa! Walaupun akhir Oktober, di Okinawa justru masih terasa hangat karena berada di daerah paling selatan Jepang yang dekat dengan khatulistiwa. Berikut ini ada 7 wisata pulau yang harus kamu kunjungi saat berlibur ke Okinawa. Pastikan ada dalam list-mu ya!

Pulau Yaeyama
Source: https://www.sutekiji.com/
Pulau Yaeyama merupakan tempat wisata yang perlu kamu kunjungi saat ke Okinawa. Pulau ini merupakan sebuah pulau yang nggak berpenghuni alias tersembunyi dari jamahan para wisatawan. Di sini kamu masih bisa menikmati gradasi laut biru yang indah dan menakjubkan dengan pepohonan yang hijau. Jadi pas banget nih buat kamu yang ingin dapet suasana sejuk dengan laut yang tenang dan jauh dari polusi. Karena pantainya sangat indah serta jauh dari hiruk-pikuk ramainya kota, Pulau Yaeyama juga sering disebut sebagai “Sweet Escape”.

Pulau Iriomote
Source: https://iriomotejima.wordpress.com/
Pernah lihat kucing gunung? Yaa itu... mereka adalah kucing yang tinggal di gunung (okay fix nggak perlu dijawab!). Tapi beda ceritanya kalo kamu bisa menemukan kucing gunung di pulau ini. Konon Pulau Iriomote ini terkenal dengan kucing iriomote (Prionailurus bengalensis iriomotensis), yakni spesies kucing endemik Pulau Iriomote.

Namun demikian, menemukan kucing ini ternyata nggak semudah yang dibayangkan. Mungkin karena mereka masih malu-malu hehe. Tapi jangan sedih kalo kamu nggak menemukan kucing gunung seperti yang ada di anime Azumanga Daioh, karena di sini kamu masih bisa menikmati keindahan alam dengan snorkling ria sambil bertemu dengan penyu bersisik. Belum lagi keindahan terumbu karang dan pantai dengan pasir putihnya, membuat pantai ini banyak dibilang seperti Galapagosnya Jepang! Pulau ini tidak memiliki bandara sendiri. Itulah sebabnya pulau ini begitu indah, tak tersentuh, tenang dan suasananya yang santai.

Pulau Kondoi
Source: https://i.ytimg.com/
Cocok banget nih bagi kamu yang ingin melakukan plesir santai di pantai sambil menikmati suasana kota yang unik. Karena di pulau Kondo ini kamu bisa melihat rumah-rumah dengan atap-atap merah yang menarik seperti dalam sebuah dongeng.

Pulau yang juga dikenal dengan pantai pasir putihnya ini terletak di pulau Taketomi, di mana Pantai Kondo-nya berseberangan dengan pulau Iriomote yang masih terdapat hutan-hutan alami yang hijau dan kontras dengan warna lautnya yang biru.

Tanjung Manza
Source: https://elviraesthetic.files.wordpress.com/
Alasan kenapa tempat ini bernama Manza adalah karena dulu raja dari Kerajaan Ryukyu yang bernama Sho Kei datang ke tempat ini dan memberikan nama tempat ini seperti apa yang ia lihat. Katanya kala itu, Manza seperti sebuah tebing yang dapat di duduki oleh ribuan orang.

Tanjung ini udah menjadi objek yang terkenal banget di Okinawa. Dengan pemandangannya yang indah dan menakjubkan, tanjung ini ciamik banget dibuat foto-foto bareng sama pasangan, teman dan juga keluarga. Bahkan Tanjung Manza ini juga sering dijadikan sebagai tempat foto pre-wedding lho!

Pulau Kouri
Source: https://travel.rakuten.co.id/campaign/ranking/heart/
Pulau Kouri terkenal akan keindahan alam laut di Pulau Okinawa. Pulau ini terhubung dengan Pulau Okinawa oleh sebuah jembatan besar bernama Jembatan Kouri sehingga kamu bisa mengunjunginya menggunakan mobil. Pulau Kouri menjadi tempat bagus untuk singgah ke Churaumi Akuarium karena jaraknya nggak terlalu jauh.

Apa sih yang menarik di pulau ini? Jangan salah, di sini kamu bakal merasakan sentuhan dewata menakjubkan dan samudra berwarna zamrud kehijauan! Bahkan di pantai utara pulau ini terdapat fenomena alam yang dikenal dengan nama “Karang Hati”. Pastinya objek foto ini banyak diminati sama pasangan-pasangan yang lagi kasmaran dan melakukan perjalanan singkat ke sini. Mau foto di sini juga?

Akuarium Churaumi Okinawa
Source: https://www.margaapsari.com/
Nggak lengkap rasanya kalo nggak ngomongin akuariaum Churaumi saat jalan-jalan ke Okinawa. Kenapa? Karena Akuarium Churaumi ini adalah akuarium terbesar ke-dua di dunia setelah akuarium Georgia di Atlanta! Akuarium Churaumi Okinawa (沖縄美ら海水族館 Okinawa Churaumi Suizokukan) ini terletak di Taman Ocean Expo barat laut, Okinawa Jepang.

Akuarium Churaumi Okinawa memiliki tangki yang berjumlah 77 buah, dengan tangki terbesar bernama Akuarium Laut Kuroshio, tangki ini dapat menampung 7.500 m3 air dengan ukuran keseluruhan akuarium yang memiliki panjang 10m², lebar 35m², yang dalamnya kurang lebih 9.450 m3 , kita dapat menemui hingga 70 spesies ikan, antara lain ikan hiu, ikan hiu paus, hiu banteng dan hiu harimau. Dari besarnya akuarium ini, udah kebayang kan betapa puasnya mata kita dimanjakan sama kehidupan biota bawah laut yang sangat susah ditemui.

Pulau Zamami
Source: http://siloka.com/
Kalo kamu seorang diver wajib banget nyobain diving di pulau ini. Di sini kamu bisa berkumpul dengan para penyelam dari seluruh dunia. Di sini pun selalu disediakan berbagai jenis acara dan keramahtamahan bagi para wisatawan. Bahkan, setiap malam minggu akan diadakan berbagai acara hiburan yang seru dari penduduk setempat. Dengan kata lain, tempat ini sangat cocok bagi kamu yang ingin seru-seruan bareng dengan wisatawan lainnya. Nggak jauh kok, hanya berjarak sekitar 50 menit dari kota Okinawa dengan menaiki speed boat.

Itulah tujuan wisata laut yang harus jadi list kamu saat liburan ke Okinawa Jepang. Tertarik untuk mengunjunginya? Kalo iya, jangan lupa persiapkan juga wardrobe yang sesuai dengan musim di sana ya. Klik www.gatsuone.com aja. Selamat liburan Oneesan! :)

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook