Sering Sulit Tidur? Coba deh Dengarkan Suara ASMR yang Menenangkan ini!

15.10.00


Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya susah tidur. Udah grasak-grusuk ke kanan ke kiri, minum susu, baca buku, tetap aja mata dan pikiran rasanya nggak mau istirahat sampai tau-tau pagi sudah datang kembali. Hugh, nyebelin banget kan pastinya? Namun pernahkah kamu mencoba mendengarkan ASMR untuk penghantar tidur?

ASMR sendiri adalah Autonomous Sensory Meridian Response, terdiri dari bunyi-bunyian yang dianggap menenangkan. Suara ini bisa berupa gerakan terus-menerus dan ritmenya itu-itu aja atau suara desir angin, gemericik air, dan bisikan halus yang membuat kita jadi rileks.

Profesor bidang neurologi dari Columbia Medical Center dan Direktur Sleep Disorders Center Carl W Bazil meyakini bahwa visual dan suara ASMR dapat memberi “ruang istirahat“ dalam otak pendengarnya, sehingga menyediakan waktu bagi mereka untuk mengembangkan imajinasi, relaksasi, hipnosis, dan meditasi. Kesemuanya itu bermanfaat bagi penderita insomnia.

Jadi, untukmu yang sulit tidur dan ingin mendengarkan ASMR, berikut GatsuOne kasih tracklist-nya!

A Spa Treatment
Video ASMR Gibi banyak berisi konten yang menenangkan dan suaranya pun sangat lapang.  Treatment dari Gibi yang memberi relaksasi ini mungkin sedikit terasa aneh untuk kamu yang baru melihat visualnya. Karena jika kita nggak benar-benar masuk dalam imajinasi yang disajikan, kamu akan terganggu saat tangannya berulang kali membelai kamera. Tapi, jika kamu bisa tenggelam dalam sensasi spa yang ia berikan, kamu akan merasa tenang dan rileks.

Gentle Hair Play
Saat masih kecil mungkin kamu pernah berbaring di atas kaki ibu, di atas kakinya ia menyisir rambutmu dengan perlahan-lahan dengan jari-jari yang lembut hingga akhirnya kamu tertidur pulas. Jika kamu mengininkan relaksasi itu kembali maka tontonlah video dari Gentle Whispering ASMR.

Kitchen Sounds
Rasakan suasana di dapur saat kamu sedang membuat kue keju. Mungkin dengan menikmati video  ini aja kamu bisa langsung jadi baker yang andal hoho! Rasakan bunyi adonan yang diaduk, siraman susu, dan gesekan dengan parutan keju yang membuat kamu ketagihan.

Gaming sensation
Jangan beranggapan kalo video Ryan ini cuma untuk khalayak tertentu aja, khususnya untuk para gamers. Karena jika kamu melihat koleksi videonya, ASMR Ryan channel benar-benar bisa dinikmati untuk semua orang.

Makeup tutorials
Untuk sesuatu yang visual seperti tutorial tata rias, sebenarnya agak aneh sih ya kalo dijadikan sebagai ASMR. Tapi nyatanya banyak lho video ASMR yang menyajikan tutorial makeup. Dope2111 adalah salah satu video terbaik untuk ASMR makeup yang bisa kamu dengarkan sebelum tidur.

Itulah 5 video ASMR rekomendasi untuk membantumu rileks dan tertidur. Sebenarnya ada pro dan kontra yang perlu diperhatikan ketika kita ingin merasakan relaksasi ASMR sebelum tidur, yakni radiasi yang dipaparkan handphone akan berdampak buruk pada produksi melatonin alias hormon yang membantu kita tidur. Karena itu jangan lupa letakan gadget kamu cukup jauh dari posisi kamu tidur. Have a tight night!

You Might Also Like

3 komentar

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c "

    BalasHapus

Like us on Facebook