Get to Know Cloudless Skin ala K-Beauty dan Cara Mendapatkannya!

13.42.00


Kalau kamu seorang penggemar skin care Korea, istilah glass skin, baby skin, mocha skin, dan honey skin pasti udah nggak asing lagi di telinga. Tapi, pernahkah kamu mendengar istilah cloudless skin? Duh, tren apa lagi sih itu, kulit bebas awan??

Tunggu dulu! Nggak seperti glass skin, honey skin, dan teman-temannya, istilah cloudless skin ini sebenarnya bukanlah sebuah tren. Melainkan perawatan untuk kondisi kulit yang sehat baik dari luar maupun dalam. Seperti yang dikatakan Liay Yoo, seorang YouTuber dan founder perawatan kulit KraveBeauty, “Cloudless skin adalah kondisi kulit yang sehat yang memoivasi para perempuan Korea untuk melakukan perawatan kulit dengan sungguh-sungguh.”

Seperti kulit anak-anak, mereka tampak sangat sempurna bagai tanpa pori-pori dan jerawat. Begitulah makna cloudless skin secara garis besar. Namun faktanya, kita yang semakin tua dengan bertambahnya usia dan banyaknya aktivitas, wajah kita tentu terpapar matahari, polusi, makeup, dan stres. Akhirnya kulit menjadi kelabu seperti awan.

Memang sih, untuk mendapatkan wajah yang nggak ada pori-porinya sama sekali itu nggak mungkin. Namun, kamu bisa meminimalisirnya dan mendapat cloudless skin dengan langkah-langkah berikut!

Jangan pernah lewatkan tahap membersihkan wajah
Wait, jangan bosen-bosen kalo GatsuOne kasih tips tentang membersihkan wajah, karena tahap inilah yang paling penting tapi lumayan males untuk dilakukan. Iya nggak sih? Anw, untuk mendapatkan wajah yang bening dan cloudless tentu berasal dari wajah yang bersih juga. Karena itu, jangan pernah malas untuk mengusir kotoran yang mengendap di pori-pori. Yakni dengan double cleansing dan exfoliate. Bersihkan pori-pori dari kotoran sebelum kamu memakai skincare yang lain. Apalagi jika kamu mengikuti langkah-langkah skincare Korea yang berlapis-lapis.

Moisturize untuk hidrasi mendalam
Setelah selesai tahap pembersihan, langkah selanjutnya adalah dengan memakai moisturizer. Jangan sampai salah pakai produk yang malah membuat kulitmu tambah kering ya! Jagalah kulit supaya selalu terhidrasi dengan baik, dengan demikian kamu sudah melakukan step-nya dengan benar. Coba deh pilih produk yang memiliki kandungan asam hyaluronic dan aloe vera untuk membantu memberikan hidrasi jangka panjang. Bahan-bahan tersebut sangat ideal untuk mendapatkan cloudless skin.

Antioksidan tinggi dari dalam dan luar tubuh
Salah satu cara ampuh untuk melawan kulit yang stres terhadap polusi, asap, dan debu adalah dengan menggunakan skincare yang kaya akan antioksidan. Namun selain dari skincare, perawatan kecantikan alami juga dibutuhkan dari dalam tubuh lho! Inilah yang paling penting dari prinsip cloudless skin. Karena itu pastikan apa yang kamu pakai dan konsumsi mengandung antioksidan alami yang berguna bagi kulit. Bahan alami antioksidan yang sangat diperlukan oleh kulit antara lain adalah vitamin E, vitamin C, dan teh hijau. Ketiga bahan alami tersebut sangat ampuh mencegah kerusakan kulit dari radikal bebas.

Gimana, udah paham dong apa itu cloudless skin? Mudah kok untuk mendapatkannya, yakni dengan menerapkan 3 langkah di atas. Jangan lupa, kecantikan itu bisa diraih dengan dua cara, yakni dari dalam dan dari luar tubuh. Jadi, perhatikan juga asupan gizi yang kamu makan dan kamu aplikasikan pada wajah, okay! So, congrats! You’re officially a cloudless skin pro! Have a great day Oneesan!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook