Setelah Bangun Tidur Badan Terasa Lelah? Mungkin Karena Kamu Melakukan Hal ini!

14.01.00



Pernah nggak kamu merasa pas bangun pagi badan malah terasa lelah dan berkeringat, padahal kamu sudah tidur cukup, bahkan sampai 9 jam tanpa gangguan sama sekali. Kalau kamu salah satu yang mengalami ini, maka coba yuk lihat penyebabnya. Karena tidur yang tidak berkualitas akan sangat berpengaruh pada aktivitas harian kamu. Berikut ini 5 penyebab yang perlu kamu waspadai!

Terlalu asik main sosmed sampai larut malam
Waktu untuk menjelajah isi explore instagram memang nggak ada habisnya. Apalagi kalau udah nemu sesuatu yang menarik, instagram akan terus menyuguhkan video dan gambar yang berkaitan dengan hal yang kamu sukai. Nah, kalau terus-terusan scroll isi instagram, waktu istirahat pun terlewat tanpa terasa. Selain instagram, Facebook, Twitter, dan Youtube juga bisa menjadi godaan yang berat untuk beristirahat. Tapi jangan salah, bukan dari sosmed aja yang perlu kamu hindari ketika mau tidur. Lampu ponsel, TV, dan komputer yang menyala dapat merangsang otak untuk terus terjaga lebih lama. Jadi, sebaiknya matikan dan jauhkan semua gadget sebelum kamu tidur ya.

Makan berat dan makan terlalu pedas pada malam hari
Untuk sebagian orang, makan malam dengan menu yang banyak dan pedas bisa menjadi pengaruh buruk pada kualitas tidur lho. Makanan yang pedas ini akan menimbulkan rasa yang tidak nyaman di perut ketika kamu berbaring setelah makan malam. Bahkan bisa-bisa tidur dengan bersendawa dan kerongkongan terasa seperti terbakar. Efeknya tentu bisa membuat tidur kamu nggak nyaman. Selain itu kamu juga akan merasakan lelah dan kehausan ketika bangun pagi. Karena itu, sebaiknya hindari makanan pedas, buah jeruk, atau makanan yang bisa menimbulkan asam lambung meningkat.

Efek kafein yang terlalu banyak
Banyak orang yang bilang ketika minum kopi, ia tidak merasakan efek kafeinnya. Setelah minum bercangkir-cangkir tetap aja rasanya selalu ngantuk bahkan bisa tertidur pulas. Tapi tunggu dulu! Ketika kamu sudah terlalu banyak meminum kopi, kafein yang terkandung di dalamnya bisa menyebabkan rasa mulas di perut lho Oneesan. Hal ini tentu saja akan membuat kamu merasa tidak nyaman di pagi harinya. Jadi, sebaiknya hindari minuman berkafein sebagai kebiasaan sebelum tidur.

Ranjang yang penuh terisi boneka dan benda-benda lainnya
Meski kamu udah tidur lebih awal bisa aja pagi harinya kamu merasa lelah. Isi ranjangmu juga bisa menjadi salah satu faktornya lho. Ranjang yang penuh terisi boneka, bantal, dan guling yang terlalu banyak akan mengganggu kualitas tidur kamu. Sebab jika kamu termasuk orang yang “aktif” saat tidur, semua barang-barang itu akan membatasi ruang gerakmu. Jadi ya wajar aja kalau kamu kelelahan di pagi hari, karena kamu terhimpit oleh barang-barang itu. Jangan lupa, pilih juga perlengkapan tidur yang berkualitas ya, pastinya yang membuat kamu nyaman. Terutama bantal, karena jika salah pilih bantal bisa-bisa punggung dan leher kamu bisa sakit. Selain itu rajin-rajinlah membersihkan kamar tidur dan mengganti sprei secara rutin.

Ada persoalan yang belum kamu selesaikan
Selain faktor dari luar, batin yang nggak tenang juga menjadi faktor penting lho dalam mempengaruhi kualitas tidur kita. Bisa jadi urusan kantor, asmara, atau hutang-piutang yang harus dipikirkan siang dan malam tentu nggak akan mudah terlupakan begitu aja. Nah, seringnya nih kalau lagi takut atau gelisah, mimpi yang datang pun menyeramkan. Seperti mimpi dikejar-kejar, gigi copot, dan lain sebagainya. Hal inilah yang menyebabkan kita jadi kelelahan di pagi harinya. Mungkin, buku catatan atau diary bisa menjadi temanmu saat kamu mengalami hal ini. Memang sih, masalah nggak akan selesai begitu saja. Namun dengan menumpahkan isi hatimu yang lagi galau ke sebuah media tulis, pasti akan terasa lebih baik.

Itulah 5 hal yang bisa bikin tubuh kamu lelah meski sudah tidur cukup semalaman. Coba dicek lagi, mana yang perlu kamu perbaiki dan milikilah tidur yang berkualitas! Tapi kalo urusan koleksi GatsuOne, nggak perlu dicek lagi deh! Ada berbagai koleksi terbaru menantimu lho. Kunjungi www.gatsuone.com sekarang dan follow instagram @gatsuone untuk dapatkan diskon 10%. Have a great day!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook