Ini Caranya Biar Eyeliner Anti Luntur Meski saat Kamu Menangis

12.20.00



Wanita, yang selalu lembut hatinya nggak akan pernah tau jika suatu saat ia harus menangis menerima kenyataan yang menyakitkan. Tapi yang lebih ribet dari semua itu adalah ketika menangis, eyeliner terusap dan mengalir entah kemana. Adegan drama pun bertambah tragis ketika penampilan kamu jadi nggak OK lagi karena eyeliner yang kamu pakai jadi luntur.

Walaupun produk eyeliner yang digunakan udah tertulis waterproof, sebaiknya kita tetap harus memastikan agar eyeliner bisa stay di atas mata kita. Caranya, simak tips berikut ya!

Pertama, percayalah bahwa nggak ada eyeliner yang bertahan 24 jam
Meskipun banyak produk yang menawarkan eyeliner kuat bertahan hingga 24 jam, semua itu kembali pada pemakai dan keadaan si pemakainya. Mungkin bisa sih kalau kegiatan kamu hanya berada di dalam ruangan aja tanpa aktivitas yang berlebihan. Namun, saat kamu mulai lelah, menguap, bahkan menangis, ucapkan salam perpisahan aja sama eyeliner, bye bye! Jadi, jika ingin eyeliner selalu cethar, lakukanlah retouch setiap kali kamu membutuhkannya.

Gunakan primer atau concealer terlebih dahulu
Dengan menggunakan concealer, kulit kita akan menjadi lebih matte sehingga eyeliner bisa bertahan lebih lama. Concealer juga bisa menutupi flek hitam dan bekas jerawat lho, garis halus di bawah mata pun jadi samar dengan menggunakan concealer. Jadi, sapukan concealer di kelopak mata atas dan bawah, lalu aplikasikan eyeliner secara berulang. Dijamin eyeliner akan lebih mencolok dari biasanya.

Retouch dengan sedikit membersihkannya terlebih dahulu
Kalau sudah mulai luntur, jangan langsung tiban garisnya dengan eyeliner yang baru ya. Sebisa mungkin hapus sedikit dengan tisu atau cotton bud. Setelah itu coba aplikasikan kembali eyeliner yang kamu bawa. Hal ini akan membuat warna eyeliner bertahan dan nggak mudah luntur.

Untuk kamu yang memiliki wajah berminyak, sebaiknya pakai eyeliner jenis pensil
Eyeliner akan lebih mudah luntur pada jenis kulit yang berminyak. Nggak jarang, permasalahannya adalah garis yang meleber, berantakan, dan nggak rata, bahkan kalo udah lelah dan berair, bisa-bisa pinggiran mata jadi ikutan menghitam. Karena itu, pilihlah eyeliner jenis pensil yang kandungannya nggak begitu pekat. Aplikasikan secara berulang, dan jangan lupa selalu membawa kertas minyak jika sekiranya eyeliner kamu mulai luntur.

Pakai bedak
Salah satu rahasia yang perlu kamu tahu tentang eyeliner adalah dengan menaburkan sedikit bedak sebelum mengaplikasikan eyeliner. Bedak ini berfungsi untuk mengunci foundation dan eyeliner agar lebih tahan lama.

Pakai eyeliner sealer
The last secret adalah si eyeliner sealer. Fungsi eyeliner sealer adalah untuk melindungi bentuk dan warna eyeliner yang sudah dibuat. Produk ini hampir sama seperti primer, tapi cukup aplikasikan setelah memakai eyeliner agar lebih tahan lama.

Nah tuh, udah paham kan caranya Oneesan? Sekarang kamu bisa mencoba setiap tipsnya tanpa khawatir luntur tiba-tiba menangis di acara penting. Selamat mencoba ya!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook