Ini lho Caranya Menyesuaikan Bentuk Tubuh dengan Celana Jeans

11.15.00


Celana jeans memang selalu bisa diandalkan untuk membuat kita tampil simple, casual, easy, dan nyaman untuk dipakai sehari-hari. Tapi nggak cuma nyaman aja, celana jeans juga harus bikin kamu tampil stylish.

Tapi ternyata nggak semua wanita bisa langsung nyaman dan percaya diri saat memakai celana jeans lho. Pernah ngerasain kan susahnya nge-mix padanan apa yang cocok untuk celana jeans kamu? Kalau udah coba beberapa model baju tapi tetep aja nggak ada yang pas dengan jeans kamu, itu tandanya masalah bukan ada di mix and match-nya. Tapi jeans yang kamu pakai nggak cocok dan nggak pas dengan bentuk badan.

Dalam memilih pakaian dan celana, bukan hanya ukurannya aja yang perlu kamu perhatikan. Tapi modelna pun harus disesuaikan dengan bentuk tubuh kamu. Misalnya, cewek tinggi dan langsing akan lebih terlihat menarik saat memakai jeans boot cut daripada skinny karena model boot cut dapat menyeimbangkan tubuhnya yang tinggi.

Nah, biar tau lebih jauh jeans apa yang cocok dengan bentuk tubuh kamu, berikut ini ada empat jenis bentuk tubuh dan saran jeans terbaik untuk dipakai sehari-hari. Simak yuk!

Tubuh buah apel

Tubuh apel alias bulat ini termasuk bentuk tubuh yang banyak dimiliki wanita. Cirinya memiliki payudara cenderung lebih besar dari bagian pinggul. Selain itu, pemiliki tubuh apel memilki bahu dan pinggang yang lebar, namun dari pinggul hingga kakinya sempit. Karena tubuh di bagian atas lebih besar dibanding bagian bawah, maka kamu harus menyeimbangkannya dengan celana jeans beraksen lebar, oneesan. Celana jeans dengan model boot cut adalah pilihan yang tepat. Selain memilih jenis jeans, kamu juga bisa menutupi bahu yang lebar dengan blazer warna hitam. Seperti yang dilakukan Eva Longoria Parker saat di 74th annual Golden Globe Awards Januari lalu.

Tubuh buah pir

Bentuk tubuh ini kebalikan dari tubuh apel, bagian bawah tubuh lebih besar dibanding tubuh bagian atas. Ciri-ciri lainnya adalah dada kecil, bahu dan pinggangnya kecil, namun pinggul, paha dan bokongnya berisi dan lebar. Nah, jeans yang paling bagus dipakai oleh bentuk pir adalah jeans yang memiliki model high waist alias tinggi di area pinggang. Selain itu kamu juga perlu memilih warna jeans yang cenderung gelap untuk menyamarkan bentuk paha yang lebar.

Yang paling penting jangan pilih jeans dengan motif-motif di kantong belakang. Pokoknya pilih jeans dengan desain yang clean dan simple. No bling, fancy pockets or bright stitching.

Tubuh jam pasir

Tubuh jam pasir memiliki ciri lebar bahu dan pinggul sama sementara bagian pinggangnya sangat kecil. Kalau kamu adalah salah satu wanita yang memiliki bentuk tubuh ini, maka kamu adalah orang yang beruntung! Tau nggak sih, bentuk jam pasir adalah bentuk yang banyak wanita idam-idamkan. Bentuk tubuh ini sangat cocok dengan jenis celana jeans berpotongan skinny. Pilih yang warnanya lebih gelap seperti hitam atau biru dongker ya.

Tubuh persegi panjang

Nah, untuk yang satu ini memiliki ciri-ciri lebar pinggang nyaris sama dengan lebar bahu dan pinggul. Bisa dikatakan, ia nggak memiliki lekuk tubuh yang signifikan. Meski nampaknya bentuk tubuh ini kurang menawan, kamu bisa tetap tampil menggoda kok. Pilihan celana jeans yang bisa kamu coba misalnya seperti skinny leg jeans. Jenis jeans ini akan memperlihatkan bentuk tubuh yang lebih indah. Jangan lupa lengkapi dengan boot heels dan blazer untuk memberi kesan lekuk pada tubuh lebih maksimal.


Itulah empat jenis bentuk tubuh yang bisa kamu sesuaikan ketika memilih jenis jeans. Biar makin tau banyak info seputar fashion lifestyle, follow instagram @gatsuone dan dapatkan diskon 15%. Cha ne!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook