5 Restoran Halal di Jepang yang Bisa Jadi Pilihan

11.06.00


Liburan di bulan Ramadan, why not? Biasanya kalau bulan puasa kayak gini kuliah lagi libur nih Oneesan. Kalau kamu cuma di rumah aja pasti bosen dan bete banget ya. Kenapa kamu nggak liburan aja? Bulan puasa bukan berarti membatasi produktivitas kamu dong. Liburan ketika puasa justru bisa jadi tantangan tersendiri yang pastinya bakal seru deh. Salah satu tujuan liburan yang seru banget adalah negeri sakura alias Jepang! Kamu nggak perlu takut untuk berat menjalani puasa di negeri Benteng Takeshi itu. Walaupun mayoritas penduduknya bukan seorang muslim, tapi Jepang adalah negara yang muslim-friendly kok! So, kamu nggak perlu takut akan kesulitan menemukan tempat untuk berbuka puasa atau makan malam yang menyediakan makanan halal. Seperti 5 restoran ini Oneesan…

Gyumon

Gyumon adalah restoran halal yang terletak di daerah Shibuya. Restoran sederhana ini sangat terkenal dengan menu yakiniku yang halal. Turis muslim yang sudah capek berbelanja di Shibuya biasanya datang ke sini untuk menyantap daging panggang khas Jepang itu. Kalau kamu ingin berkunjung ke sini, kamu tinggal memilih potongan daging yang kamu inginkan lalu pegawai restoran akan memberikan daging tersebut kepada kamu dalam keadaan masih mantah namun sudah dibumbui dengan lada dan garam. Kemudian kamu sendiri yang akan memanggang daging tersebut di atas arang dengan tingkat kematangan seperti yang kamu inginkan. Yang pasti dijamin halal.

Hanasakiji-san

Masih berlokasi di Shibuya, Hanasakiji-san bisa jadi alternatif pilihan restoran halal untukmu. Menu yang paling terkenal, dan halal tentunya, adalah Shabu Shabu. Dan yang paling istimewa adalah daging yang digunakan untuk makanan Shabu Shabu tersebut adalah daging sapi Wagyu yang merupakan daging yang berasal dari ras sapi paling mahal. So, rasanya sudah pasti nggak akan mengecewakan!

Kappou Yama

Kalau kamu berpikir Ramen asli Jepang nggak mungkin halal, ternyata kamu salah besar lho. Kappou Yama adalah salah satu restoran di daerah Saitama yang menyediakan cukup banyak menu makanan halal, salah satunya adalah ramen asli Jepang. Selain itu, Kappou Yama menyediakan berbagai menu lain yang aman bagi turis muslim seperti sukiyaki, takoyaki dan oden. Kamu bisa liburan dengan aman dan nggak perlu bingung cari tempat berbuka puasa dan makan malam deh.

Takaraya

Takaraya adalah satu restoran yang terletak di daerah Chiba yang menyediakan makanan tradisional Jepang dengan bahan-bahan yang bersertifikat halal. Yang paling terkenal dan patut untuk kamu coba ketika datang ke sini adalah Asari Meal yang terdiri atas asari soup, asari clam kushiage, sashimi dan juga tempura. Dan yang paling istimewa adalah Takaraya menyediakan tempat ibadah yang terpisah antara laki-laki dengan wanita.

Minokichi

Minokochi adalah restoran yang memperoleh sertifikat muslim-friendly dari Kyoto Council for Sharia and Halal Affairs. Menu yang ditawarkan restoran yang terletak di kawasan Ikebukuro ini adalah kaiseiki, yaitu makanan tradisional Jepang yang disajikan dengan sangat menarik sehingga sangat menggugah selera. Namun kamu harus reservasi makanan halal minimal 5 hari sebelumnya.


Itulah 5 rekomendasi restoran halal yang bisa jadi pilihanmu. So, apa salahnya liburan sambil puasa di negeri orang? It’s ok dong! Untuk semakin mempercantik outfit liburanmu cek koleksi terbaik hanya di www.gatuone.com. Jangan lupa juga follow Instagram @gatsuone untuk tahu update fashion terbaru. Selamat liburan, Oneesan!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook