Karakter Cewek Dari Cara Belanja, Oneesan yang Mana?

10.16.00


Siapa sih cewek yang nolak kesempatan belanja? Apalagi saat kamu baca tulisan SALE terpampang di depan barang yang kamu mau. Entah itu shopping baju, makeup, hingga kegiatan belanja bulanan ke supermarket atau online shopping pasti jadi momen menyenangkan yang ditunggu-tunggu.

Ternyata dari sekian banyak perempuan di muka bumi ini, mereka memiliki karakter tersendiri dalam berbelanja. Penasaran nggak sih, kamu termasuk tipe yang mana? Setelah ditelaah secara mendalam dan penuh dengan metode ilmiah ^.^ berikut ini terangkum 7 karakter cewek saat dilihat dari cara belanjanya.

“Nunggu gajian dulu deh”

Kalau udah ada ucapan seperti ini, berarti ada indikasi kalau dia adalah tipe cewek yang benar-benar matang memikirkan tentang barang yang akan dibeli. Selama nunggu waktu gajian tiba, dia stalking tentang kualitas bahkan nyari harga termurah yang bisa dia dapatkan. Jadi dia sudah tahu betul tentang kualitas barang, manfaat barang, serta pertimbangan harganya. Cewek seperti ini memang penuh dengan pertimbangan. Dalam melakukan pekerjaan juga benar-benar serius. Kalau dalam masalah cowok, pada umumnya benar-benar selektif dan nggak langsung percaya dengan kata orang. Dia akan meneliti, memahami, dan mengenal baru memutuskan apakah cowok itu sesuai yang dia butuhkan.

“Gue harus beli, pokoknya harus!”

Tipe cewek seperti ini, jika sedang berbelanja terus melihat sesuatu yang menarik hatinya, tanpa melihat harga, manfaat, atau bahkan barang tersebut sebenarnya nggak dia butuhkan sama sekali. Cewek dengan cara belanja yang seperti ini, biasanya suka membesar-besarkan suatu masalah, gengsi, mudah terhanyut emosinya, dan juga sikapnya mudah berubah-ubah karena dipengaruhi oleh keadaan. Tipe seperti ini mudah sekali dikompori dengan hasutan teman-teman, tetangga, atau bisa juga keluarga. Dia lebih sering percaya dengan “kata orang”. Kalau soal cowok, biasanya Dia lebih tergoda dengan cowok keren dan ganteng.

“Nggak boleh khilaf, catetan harus aman”

Tipe ini biasanya udah menyiapkan catatan dan hanya membeli barang yang benar-benar dia butuhkan. Tipe cewek seperti ini benar-benar teliti dalam melakukan suatu hal. Cukup pandai dalam mengendalikan diri dan memiliki pendirian yang kuat. Suka menolong orang lain dan pergaulannya sangat luas. Tetapi meski pergaulannya luas, dia nggak bergaul dengan sembarang orang. Memiliki pertimbangan sendiri dengan tujuan kenyamanan dan keamanan bagi dirinya sendiri. Kalau masalah cowok, nggak mudah dikendalikan terlebih lagi dia memiliki kualitas diri yang baik. Dia bisa tetap berpegang pada prinsip meskipun kadang itu menyiksanya sendiri. Sehingga kemungkinan dimanfaatkan cowok cukup kecil.

“Yang penting cepet”

Cewek seperti ini biasanya cepat, gesit, lincah dalam melakukan sesuatu. Sayangnya dia kurang teliti dan cermat. Dalam pergaulannya, ia memiliki sikap baik dan peduli dengan teman. Namun kalau masalah cowok, lebih sering menuruti perasaan. Kalau dari awal suka, nggak ada salahnya mencoba meskipun belum kenal. Masalah cowok itu buruk, penipu, atau bahkan jauh dari apa yang dia harapkan, itu masalah belakangan.

“Mumpung diskon”

Nggak peduli barang yang mau dia beli udah terlalu old fashion, kalau sudah ada istilah diskon langsung buru-buru ingin beli. Tipe wanita seperti ini gegabah dan mudah menerima informasi secara mentah tanpa memikirkannya. Kalau masalah cowok juga hampir sama, dia gampang banget tertipu oleh kata-kata cowok. Dia juga bisa mempercayai janji meskipun bukti itu nggak kunjung didapatkan. Hebatnya lagi, cowok yang banyak alasan adalah cowok yang memiliki kemungkinan bisa bertahan dengan Dia dengan waktu lebih lama.

“Ikutan tren aja”

Sebenarnya dia sendiri nggak begitu paham barang tersebut, nggak begitu tahu manfaatnya secara maksimal, atau mungkin benar-benar nggak tahu tentang kualitas barang yang akan dibeli. Tipe seperti ini, biasanya adalah cewek yang kurang memiliki rasa percaya diri, hasrat belajar yang kurang, serta tidak mau terlalu pusing memikirkan suatu masalah. Kalau soal cowok, dia lebih suka akan kesan daripada kenyamanan. Jadi kalau orang lain mengatakan cowok itu baik untuknya atau cukup membanggakan, dia bisa bertahan meskipun dalam penderitaan.



“Yaudah deh beli, nggak enak udah ditawarin”

Niat awalnya mau beli barang A, tapi kemudian karena rayuan dari penjual, ia jadi beralih ke barang yang ditawarkan. Tipe cewek seperti ini merupakan pembeli yang royal, namun nggak bisa fokus pada satu keputusan. Tentu saja cenderung nggak bisa konsisten dalam mengatasi masalah. Pikirannya berubah-ubah dan jika itu menyangkut cowok, dia mudah tergoda oleh orang baru yang masuk ke dalam kehidupan pribadinya.



Nah itulah beberapa karakter wanita berdasarkan cara berbelanjanya. Dari ketujuh tipe di atas pasti ada plus dan minusnya, kalau kamu termasuk tipe yang mana oneesan? Intip update informasi lainnya di instagram @gatsuone ya! Cha ne!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook