Inspirasi Mix and Match Kimono Outer

15.34.00


Irasshaimase Oneesan!

Siapa sih yang nggak kenal dengan kimono? Pakaian tradisional asal Jepang ini memang udah mendunia sebagai salah satu warisan kebudayaan di negeri Sakura. Bisa dibilang, kimono menjadi salah satu trademark-nya orang Jepang.

Lazimnya, kimono hanya dipakai dalam acara istimewa aja. Seperti untuk perayaan nasional Jepang, acara pernikahan, upacara minum teh, Shichi Go San, dan acara formal lainnya. Tapi semakin berkembangnya zaman, ternyata kimono nggak berhenti berinovasi. Bahkan semakin banyak model dan jenis kimono yang nggak kalah dengan berbagai pakaian modern saat ini.

Salah satu kimono yang bisa kamu coba adalah outer kimono! Kimono dengan rasa modern ini bisa kamu pakai untuk street style dan office look kamu setiap hari. Udah siap transformasi pakai outer kimono? Berikut ini GatsuOne kasih tips untuk mix and match outer kimono. Scroll it down yo!

Buat outfit kuliah, outer kimono bisa jadi pilihan chic yang catchy

Biar kelihatan suka sama budaya Jepang, outer dengan nuansa kimono bisa kamu pakai untuk berbagai kegiatan kampus nih. Padukan outer kimono panjang dengan mini dress warna hitammu. Biar tetap terlihat sopan, diperlukan outer yang panjangnya melebihi dari mini dress kamu supaya nggak terlalu terbuka untuk acara kampus. Gulung sedikit bagian lengannya biar terlihat santai. Untuk melengkapi outfit ala anak kuliahan ini, kamu perlu beberapa item yang warnanya senada dengan dress. Kalau dress kamu berwarna hitam, pilih juga tas dan flatshoes hitam.

Hang out dengan outer kimono, nggak bakal jadi penampilan mainstreem saat kamu padukan dengan tee shirt dan celana jeans

T shirt dan celana jeans memang menjadi outfit andalan yang asik banget untuk acara hang out. Saking favoritnya, perpaduan t-shirt dan celana jeans sayangnya udah menjadi hal yang mainstreem banget. Nah biar terlihat beda, kamu bisa mengenakan outer kimono sebagai tambahannya. Pilih warna kimono yang cerah sebagai outer untuk t-shirt putih kamu. Atau bisa juga pilih outer kimono yang warnanya senada dengan celana jeans kamu. Biar tampil makin hits, tambahkan anting sebagai pemanis ya.

Perpaduan motif outer kimono dengan stripes blouse juga nggak kalah fashionable

Tampil cantik dengan outer kimono nggak harus dengan kaos polos lho, karena kamu juga bisa nge-mix motif kimono dengan motif garis yang lucu. Gunakan blouse atau dress dengan motif bergaris dan lengkapi dengan outer kimono yang motifnya cerah. Biar terlihat tinggi dan ramping, pakai stripes yang garisnya lurus ke bawah alias vertikal ya, lalu tambahkan juga wedges favoritmu. Easy look for any occasion!

Jumpsuit yang kamu punya juga nggak boleh ketinggalan dengan gaya kimono ini

Punya banyak koleksi jumpsuit tapi bingung cara matching yang pas? Outer kimono bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu oneesan. Biar nggak tabrak lari dari kenyataan :p, outer kimono akan terlihat lebih elegan bila dipadukan dengan jumpsuit berwarna soft dan kalem seperti grey dan creme. Jangan lupa pilih sepatu yang warnanya senada dengan outfit kamu ya. Sandal wedges jadi pilihan yang tepat untuk gaya yang satu ini.

Tank top, pink heels, blue jeans, dan kimono jadi perpaduan yang laris manis. It’s too good to miss!

Mix and match warna dan hair do yang pas bisa bikin penampilan kamu jadi stunning meski dengan outfit yang sederhana. Tank top putih dan long outer kimono warna creme akan sempurna saat kamu padukan dengan heels pink dari GatsuOne. Untuk urusan jeans, jadikan mata kaki sebagai acuannya. Pakailah jeans yang mengatung di atas mata kaki. Biar makin catchy, ikat rambutmu dan buat gaya rambut cepol yang nyaman. Lengkapi dengan kalung choker kamu, and well done!

Kemeja plus outer kimono, nggak ada yang salah kok!

Mungkin poin ini yang kamu tunggu-tunggu oneesan. Untuk office look yang kasual, kamu juga bisa memadukan outer kimono dengan blouse. Tampilan ini cocok banget untuk kamu yang suka dengan gaya casual office style. Karena kamu bisa tetap berpenampilan formal namun nggak lepas dari gaya yang kamu sukai. Padukan outfit ini dengan boots dan hand bag yang senada ya. Kalau kamu sulit menemukan padanan warna yang cocok, warna hitam bisa jadi alternatif warna yang aman.


Cari padanan yang pas untuk outer kimono kamu? Cari di GatsuOne aja!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook