Biar Jago Mix and Match Warna Outfit, Cek 6 Rumus Ini Dulu

13.40.00


Masih bingung dengan gabungan warna mix and match untuk gaya kawaii kamu? Jangan panik ya. Banyak orang yang mengalami hal ini kok. Kadang mereka nggak tau warna apa yang harus dipadukan dari atas sampai bawah. Karena nggak ada ide lain, jadinya cuma pilih warna hitam dan abu-abu aja yang aman. Warna grey dan hitam memang warna paling aman, tapi bosen nggak sih dengan gabungan warna yang itu-itu aja?

Memang mencampurkan warna bukanlah hal yang mudah dilakukan oleh semua orang. Tapi untungnya hal ini bukan soal bakat kok! Ini adalah sebuah keterampilan. Yup! Artinya kamu bisa jadi seorang yang andal di bidang mix and match kalau mau mempelajarinya. Nah, berikut ini ada beberapa trik mudah untuk belajar seputar mix and match warna pada pakaian.

Safe it in one fam

Untuk langkah permulaan, pakailah outfit warna senada. Misalnya navy dengan dengan biru, pastel dengan pastel, juga satu warna yang masih dalam satu keluarga seperti merah, pink, atau orange. Cara ini adalah cara paling aman untuk menjaga kamu dari bingungnya mix and match warna yang jumlahnya banyak banget. Kala udah menemukan warna yang sepadan, sisanya tinggal serahkan pada kepercayaan diri kamu. Jangan khawatir, pasti terlihat stylish kok.


Use this color wheel to find complementary colors

Untuk melengkapi pakaian favorit, kamu harus mulai mencoba warna berlawanan oneesan. Tau nggak kenapa warna hitam dan putih bisa terlihat bagus saat disandingkan? Salah satunya adalah karena warna mereka yang saling berlawanan.

Nggak cuma warna hitam dan putih aja yang menjadi warna berlawanan. Coba lihat roda warna di bawah ini, setiap warna memiliki komplementernya alias warna pelengkapnya masing-masing. Cara melihat komplementernya, pilih warna yang jaraknya sama dari pusat roda ya.

How about ombre test?

Setiap gabungan warna yang dipakai dari mulai atasan, bawahan, tas, dan sepatu akan terlihat serasi bila warna yang kamu pakai terlihat harmonis. Jangan selalu memakai satu warna dari atas sampai bawah, cobalah untuk memakai gradasi warna biar penampilan kamu nggak ngebosenin. Kalau kamu masih bingung gradasi warna apa yang sesuai, coba deh cari di google dan masukkan warna ombre yang kamu mau. Nanti akan terbuka warna ombre yang bisa kamu tuangkan dalam fashion item kamu.

Find your fav model

Nggak ada salahnya kok mencontek gaya seleb atau desainer ternama. Justru hal ini akan memudahkan kamu dalam mencari model pakaian yang sesuai. Tapi perlu pilah-pilah juga mana gaya yang sesuai dengan kepribadian dan style kamu. Nah kalau udah nemu, coba simpan dan print beberapa gaya berpakaian mereka. Hal ini supaya memudahkan kamu saat lagi bingung mencari mix and match outfit.

Comeback to black and white

Saat lagi nggak ada ide buat mix and match warna yang seru, balik lagi aja ke warna aman: yes! hitam dan putih. Warna hitam dan putih ini bisa menjadi pelengkap outfit warna netral kamu. Misalnya warna navy, khaki, grey, denim, gold, dan silver dengan warna black or white. Hal ini berlaku untuk outer, tas, atau sepatu ya. Pasti jadi gabungan warna yang oks banget!

Last but not least, Try GatsuOne style

Semua koleksi yang ada di gatsuone.com udah ditata dengan cara yang benar-benar kawaii banget dalam pemilihan gabungan warnanya. Pilih outfit yang kamu suka di katalog GatsuOne dan kombinasikan dengan warna pakaian dalam lemari kamu. Kalau kamu mau mencari tips mix and match GatsuOne, kamu bisa buka @gatsuone.


Yuk cari mix and match yang sesuai dengan style kamu di sini.

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook