Tips Membeli Baju Lebaran

10.39.00


Meski puasa baru dimulai, nggak ada salahnya mempersiapkan pernak-pernik Lebaran mulai dari sekarang. Dari dekorasi rumah, kue kering, hingga baju lebaran nggak boleh ketinggalan. Beberapa orang mungkin lebih suka mendesain sendiri baju untuk lebaran biar bisa kompak dengan keluarganya. Tapi nggak jarang juga yang nggak sempat jahit-menjahit baju lebarannya. Alhasil harus hunting dan beli.

Menjelang hari raya, wajib banget nih berburu baju lebaran. Karena bakalan ada banyak potongan harga yang diberikan oleh beberapa pusat perbelanjaan dan brand, seperti GatsuOne ^^. Tapi namanya juga sale, pasti akan cepet banget habisnya. Selain harus tepat dalam timing-nya, kamu juga perlu cermat dalam memilih baju. Jangan karena harganya murah, kamu jadi kalap dan membeli apapun yang didiskon ya! Terus, bagaimana menyiasatinya supaya nggak menguras kantong tapi juga masih tampak modis saat dikenakan?

GINZA - OFF WHITE
Yakinkan bahwa baju yang akan kamu beli nyaman dipakai

Nggak mau kan momen sukacita lebaran kamu terganggu karena baju yang nggak nyaman? Kenyamanan memang relatif, namun bagi beberapa orang mengenakan merk pakaian yang nggak biasanya dikenakan akan menimbulkan ketidaknyamanan dalam berpakaian.

ELEKTRA - OFF WHITE MOTIF
Pilih merk yang udah menjadi favorit kamu

Kalau kamu termasuk orang yang selalu mengutamakan merk di atas segalanya, kamu bisa pilih merk yang biasanya menjadi favorit. Meski agak mahal, kamu pasti akan merasa bangga mengenakan baju yang selama ini kamu idam-idamkan. Namun jangan lupa bahwa pakaian bermerk nggak menjamin kamu akan langsung cocok memakainya. Kamu tetap perlu memerhatikan warna dan model baju tersebut. Belilah baju dengan model dan ukuran yang benar-benar cocok untuk kamu.

KAWADA - WHITE
Ajak seseorang yang jujur untuk menilai penampilan kamu

Kamu bisa ajak saudara, sahabat, dan orang tua saat kamu ingin beli baju lebaran, sehingga kamu bisa meminta saran kepada mereka. Karena nggak semua yang kita lihat bagus, akan tampak bagus pula oleh orang lain. Menanyakan saran kepada orang lain terkait dengan baju yang anda kenakan bisa menjadi salah satu faktor penting apakah anda cocok atau tidak mengenakan pakaian tersebut.

CLAIRE DRESS
Pilih warna dan detail yang soft

Baju Lebaran biasanya nggak cuma dipakai untuk salat Ied aja, tapi juga silaturahmi. Karena itu, selain bahannya nyaman, pilih warna dan detil yang sesuai juga. Warna putih biasanya menjadi warna yang paling laris manis dipilih untuk menunjukkan kesucian dan ketulusan saat Lebaran. Tapi kamu juga bisa kok memilih warna lain yang soft. Pokoknya hindari motif yang ramai dan warna yang terlalu neon dan berkilau.

IWASHITA
Pilih pakaian yang perawatannya mudah

Hal penting selanjutnya yang harus diperhatikan adalah kemudahan cara perawatan baju tersebut. Pada baju-baju bermerk, biasanya akan terpampang cara perawatannya. Biasanya peringatan ini diletakkan di bagian dalam pakaian di sisi kerah dengan simbol-simbol tertentu. Supaya kamu bisa merawat pakaian kamu dengan baik.

NAMINO - OFF WHITE
The most important thing, Harganya!


Poin paling penting dan nggak boleh ketinggalan adalah harga. Cari harga terbaik dengan kualitas bahan yang baik juga. Seperti di GatsuOne がつおね, harga nggak pernah bohong dengan kualitasnya. Apalagi di momen lebaran ini, GatsuOne bakal kasih kejutan diskon Ramadan yang nggak tanggung-tanggung! Mau tau apa promonya? Yuk follow instagram @gatsuone biar nggak ketinggalan infonya.. Cha Oneesan!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook