Yuk, Tampil Stylish dengan Shift Dress!

15.53.00


Ingin pakai dress tapi nggak mau dibilang kayak pakai daster? Shift dress adalah item yang tepat! Pasalnya shift dress dibuat dari bahan yang nyaman, ringan, dan lemas. Eh tapi jangan salah, meski nampaknya dress ini cocok untuk kegiatan rumahan aja, shift dress juga bisa banget dipakai untuk segala kegiatan aktif kamu, mulai dari ke kampus, hang out, bahkan acara dinner yang romantic!

Shift dress sendiri adalah dress yang potongannya lurus, tanpa garis pinggang, dan simpel. Desainnya pun biasanya nggak rumit, bahkan banyak yang membuatnya dengan motif polos. Nah, panjang shift dress juga beragam, yakni maxi dress, midi dress, knee length dress dan mini dress.

Nah, gimana caranya tampil stylish dengan shift dress? Let’s check out!

Yang paling pertama adalah kamu harus menyesuaikan shift dress dengan tubuh kamu
Memang sih, beberapa cewek mengatakan kalau shift dress justru membuat mereka tampak lebih gemuk. Tapi tunggu dulu girls! Sebenarnya shift dress nggak sejahat itu kok. Karena sifat shift dress ini mengikuti lekuk tubuh, maka ia bisa membuat ilusi tubuh kita jadi lebih besar daripada ukuran yang sebenarnya. Tapi di balik “night mare” yang dikeluhkan orang-orang tentang dress ini, shift dress justru membuat kita nampak lebih sexy jika ukurannya pas di tubuh. Karena itu jangan sampai asal memilih ukuran shift dress ya!

Perhatikan detail dan motifnya
Warna dan motif shift dress bisa menjadi cara jitu lho untuk menyamarkan bagian-bagian tubuh yang diinginkan. Misalnya bagian perut samping yang ups “mbleber” :P

Nah, seperti pada umumnya, pilihlah motif vertikal jika kamu ingin membuat ilusi tubuh lebih tinggi. Atau pilih model kerah v neck jika kamu ingin tampak memiliki leher yang lebih jenjang. Tapi untuk kamu yang udah tinggi, sebaiknya pakai yang round neck aja.

Sepatu menjadi statement yang paling penting untuk membedakan tujuan kamu
Inilah yang bikin shift dress menjadi salah satu fashion item yang digemari, karena mau dalam occasion apapun shift dress adalah dress yang serba guna. Pasalnya dengan shift dress kamu bisa tampil feminin, tapi di lain kesempatan kamu juga bisa tampil casual sporty meski dengan dress yang sama. Nah, untuk mengakalinya kamu hanya perlu mengganti heels dengan sepatu sporty favorit kamu aja. Dan Fwalla! Penampilanmu bakal stunning abis dalam sekejap!

Pilih A-Line Shift Dress untuk tampilan yang aman
Untuk wanita yang memiliki ukuran payudara, pinggul, dan paha besar nih, A-line Shift Dress bisa jadi pilihan buat kamu nih, karena ukuran roknya yang agak lebar bisa menyeimbangkan bagian atas tubuh. Pilih juga motif diagonal untuk membantu menyamarkannya.

Untuk kamu yang kurus, cardigan akan sangat membantu membuat lekukan tubuh
Karena bahannya yang lemas, shift dress bisa membuat tubuh jadi terlihat lurus gitu aja. Nah, karena masalah ini nih, banyak cewek kurus jadi harus putar otak bagaimana caranya biar terlihat fashionable dengan shift dress. Tapi jangan nyerah dulu girls, karena kamu masih bisa membuat penampilan stylish dengan memadankannya bersama cardigan! Yap! Cardigan yang memiliki pattern akan sangat membantu melengkapi shift dress polos kamu untuk terlihat lebih berisi.


Itulah 5 tips memakai shift dress untuk berbagai acara. Anyway, hal yang paling penting adalah kenyamanan. Percuma kan kalau kamu bisa tampil stylish tapi nggak nyaman dengan baju yang kamu pakai? Nah beruntungnya di GatsuOne ada lho koleksi lengkap untuk kebutuhan fashion kamu. Dapatkan voucher 50.000 untuk pembelian pertama, yuk tunggu apa lagi? Belanja sekarang! Have a great day!

You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook