6 Alasan Kenapa Kamu Harus Suka dengan Produk Kosmetik Lokal

15.00.00


Tak bisa dipungkiri, makeup adalah salah satu kebutuhan paling penting bagi para cewek-cewek milenial. Apalagi setelah banyak bermunculan review dari beauty vloger, kita jadi mudah menilai dan mendapatkan banyak informasi sebelum membeli makeup yang banyak banget macamnya. Nah, kalau kamu sendiri, lebih suka produk impor atau lokal nih?

Mungkin sebagian dari kalian masih banyak yang memilih produk luar. It’s okay! Tapi tahukah kamu, bahwa kita punya produk kosmetik lokal yang sebenarnya sangat bersaing dengan produk luar? Berikut adalah alasan kenapa kamu harus mulai suka dengan produk kosmetik dari dalam negeri.

Yang pasti, kamu nggak akan kecewa dengan harganya
Bagus memang tak selalu harus mahal, termasuk juga produk makeup. Banyak lho produk makeup lokal, asli buatan Indonesia yang harganya sangat memikat. Udah pasti banget kan ya, wanita itu paling suka sama harga lebih murah tapi review-nya bagus.

Yap, nggak bisa dipungkiri lagi kalau makeup impor pasti dijual dengan harga yang lebih mahal. Belum lagi ada biaya impor yang harus kamu tanggung. Kalau misalnya satu lipstick seharga 17$ alias 250 ribu rupiah, bisa-bisa ujungnya kamu ngeluarin uang lebih dari 300 ribu sekalian dengan biaya kirimnya.

Sebagai wanita yang menjunjung tinggi asas penghematan /hihi/ tentu lipstick seharga 300 ribu adalah barang yang mahal. Jadi, kenapa nggak beli produk lokal aja? Jika satu lipstick bisa kamu dapatkan seharga 50 ribuan, dengan 300 ribu kamu udah dapatkan 6 shades variannya.

Saat kepepet, produk lokal lebih mudah didapat
Karena diproduksi di negeri sendiri, tentu kamu nggak perlu lama-lama menunggu untuk dapetin makeup yang kamu butuhkan. Bayangin aja kalau kamu kehabisan bedak dan harus menunggu sampe seminggu, apa yang bakal terjadi sama wajah kamu? Ugh! Daripada mengambil resiko menunggu kehadiran makeup impor hasil belanja online, akan lebih baik jika kamu bisa langsung datang ke store-nya yang ada di mall, supermarket, bahkan di pasar juga ada. Jadi makeup bakal on terus deh!

Jangan khawatir soal kandungannya, karena produk lokal pasti disesuaikan dengan iklim Indonesia
Negara kita adalah negara tropis, sehingga kulit orang Indonesia pun tergolong lebih lembab dari orang barat. Jadi jangan heran kalau cuma beberapa jam aja makeup kamu udah luntur lagi, sebab makeup yang kamu pakai nggak bisa bertahan dengan iklim Indonesia yang super duper panas. Itulah salah satu hal yang membuktikan bahwa kadang makeup luar yang katanya “lebih bagus” nggak cocok di wajah kita. Bisa jadi hal ini disebabkan karena faktor kelembapan udara, cuaca, maupun kondisi kulit itu sendiri. Nah, daripada memaksakan diri pakai produk impor yang nggak cocok, lebih baik percayakanlah pada formula yang ada di dalam produk makeup lokal. Karena pastinya semua bahan di dalamnya sudah disesuaikan dengan kebutuhan cewek-cewek di Indonesia.

Warnanya sesuai dengan warna kulit kita, namun tetap inovatif
Memang sih, dulu produk lokal terkesan jadul dan males banget untuk menciptakan inovasi. Tapi bisa dibuktikan sendiri saat ini udah banyak produk makeup lokal nggak kalah bersaing dengan tren warna yang lagi hits seperti produk luaran. Bukan cuma mengikuti tren warna aja, produk lokal biasanya juga lebih teraplikasi dengan baik di wajah kita yang cenderung berwarna sawo matang.

Nggak bakal ada KW-nya
Udah bukan rahasia lagi deh kalau ada banyak oknum nakal yang suka memalsukan produk-produk mahal. Mereka seolah paham banget bahwa produk tersebut sangat laris namun susah didapat oleh konsumen. Alhasil jadilah banyak produk-produk palsu alias KW yang dijual secara bebas. Kasian banget kan para pemula yang masih bingung dan nggak bisa membedakan mana yang asli dan palsu? Inilah yang menjadi salah satu kelemahan produk impor. Kalau produk lokal kan kita bisa langsung beli di website resmi atau langsung datang ke store-nya, sehingga keasliannya pasti terjamin.

Love Indonesia, bangga pakai produk Indonesia dong
Korea aja bisa bangga dengan produk skincare dan makeup-nya, mereka bisa menunjukkan wajah Korea itu cantik dengan berbagai brand lokal mereka. Masa kita nggak bisa? Come on grls, wanita Indonesia itu udah diakui lho kecantikannya sama orang luar, kita harus percaya diri menunjukkan kecantikan asli wajah Indonesia dengan produk makeup lokal. Indonesia bisa kok!

Gimana, udah mulai paham kenapa kamu harus melirik produk makeup dalam negeri kan? Kalau untuk urusan fashion kamu harus lirik koleksi GatsuOne nih, karena berbagai pilihan fashion terkini bisa kamu dapatkan di GatsuOne. Mulai dari tas hingga sepatu pria, semua ada di sini. Jangan lupa follow instagramnya untuk dapatkan diskon 10% ya! Have a great day!

You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook