Ritual Pagi Biar Hati dan Pikiran Kamu Tenang Menghadapi Aktivitas Sepanjang Hari

15.08.00

Saat baru bangun pagi, apa sih yang biasanya kamu lakukan? Yang pertama pasti buka mata. Kedua, kebanyakan orang pasti langsung liat handphone lalu buka notif dan sosmed. Hayo ngaku >.< !!?

Kalau kamu terbiasa bangun pagi dengan rutinitas seperti ini, lebih baik ubah yuk. Karena ada beberapa pengaruh buruk yang bakal kamu rasakan kalau udah kebiasaan buka HP setelah bangun pagi. Bayangin aja, tidur itu kan berfungsi untuk mengistirahatkan anggota badan setelah seharian beraktivitas, begitu pun dengan mata. Kalau kamu langsung maksain mata lihat layar HP, maka mata kamu akan langsung terkena sinar radiasinya. Kan mata jadi kaget..

Lalu apa sih yang bisa membawa aura positif biar hati dan pikiran lebih tenang di pagi hari? Ikutin tips berikut ini ya!

Bersyukur
Jangan sepelekan kegiatan ini, Oneesan. Bersyukur adalah hal yang harus kita lakukan pertama kali ketika bangun tidur. Kenapa? Alasannya adalah karena Tuhan masih memberikan kita kesempatan membuka mata lagi. Artinya, kita masih bisa memperbaiki hidup dari yang lalu-lalu. Kita bisa ketemu sama keluarga, sahabat, dan orang-orang yang kita sayangi. Selain itu kita juga masih diberikan kesempatan untuk mengejar apa aja yang menjadi cita-cita kita. Jadi, nggak berlebihan kalo misalnya kita bersyukur untuk semua kesempatan tersebut. Bener kan?

Buka Jendela dan hiruplah udara segar
Kedua, jangan biarkan paru-paru kamu terus menghirup udara yang ngelekep di dalam rumah. Yakin banget deh, aura bekas tidur semalaman nggak akan sedap buat dihirup. Hehe.. Makanya, bukalah jendela yang bisa dibuka. Kalau misalnya jendela kamu rusak, ya jangan dipaksa. Panggillah tukang yang bisa memperbaikinya karena keberadaan jendela itu penting loh! Nah, kalau kamu nggak bisa buka jendela, cukup buka pintu dan keluarlah untuk menghirup udara segar sebebas-bebasnya. Dengan beberapa menit kamu menghirup udara segar di luar rumah, pikiran akan tenang.

Gerakan badan
Nggak perlu play lagu senam 2000 atau olahraga kayak lagi di gym gitu kok. Cukup stretching ringan aja dengan menarik tangan ke atas, melengkungkan badan, goyang-goyang leher kayak Tina Toon udah cukup menjadi olah raga pagi yang bermanfaat. Setidaknya, badan kita jadi gerak sehingga aliran darah jadi mengalir lebih lancar. Jangan lupa siramin tanaman kalau kamu punya tanaman.

Puasa Makan
Kok puasa??? Iyes. Tapi tenang aja, yang dimaksud puasa itu adalah menjauhkan diri dari makanan yang berat-berat aja. Daphne Javitch, seorang pakar kesehatan menyarankan untuk puasa makan dari pagi hingga menjelang siang. Nah biar bisa tetap semangat, kamu bisa meminum air putih, green juice, teh atau kopi. Makanan yang diperbolehkan antara lain adalah yang mengandung banyak protein seperti sandwich telur, buah pisang, yogurt, dan oatmeal.

No gadget minimal 1 jam
Deborah Hanekamp, seorang pakar kesehatan holistik, berusaha menghindari handphonenya selama 45 menit setelah dia bangun tidur. Dalam waktu itu dia mencoba untuk berfokus pada tujuannya untuk satu hari. Nah, apa tujuan kamu hari ini? Coba diinget-inget tanpa pakai handphone dulu. Pikiran yang belum tercemar sama sosmed itu sangat bagus buat mengatur rencana harian. Karena nggak terganggu dengan notif-notif chat yang nggak penting, pikiran kamu pasti akan lebih jernih, lebih fokus, dan lebih happy :P

So simple, right? Sebaiknya jangan lakukan hal-hal di atas sekali-dua kali aja, namun jadikan itu sebagai kebiasaan baru supaya efeknya bisa terasa hingga mempengaruhi teman-teman di sekitar kamu. Kamu tenang, teman-teman tenang, semua senang... Hehe

Suka dengan fashion terkini? Belanja di www.gatsuone.com aja yuk! Banyak koleksi fashion pilihan dengan Japanese Fashion essentials yang kawaii! Dapatkan diskon 10% dengan follow instagram @gatsuone. Have a great day, Oneesan!

You Might Also Like

3 komentar

Like us on Facebook