Ini Lho Cara Ambil Foto yang Instagramable!

09.06.00


Kebanyakan pemilik akun instagram saat ini memanfaatkan feeds-nya untuk menampilkan foto-foto yang kekinian. Terutama kalau akun tersebut sengaja dibuat untuk menarik banyak followers dan menarik likes. Bagi mereka, nggak asal setiap momen langsung di-posting gitu aja. Mereka akan lebih selektif untuk membagikan foto-fotonya. Tapi susah nggak sih mengatur isi instagram biar menarik dan kekinian? Biar nggak bingung, simak dulu tips mengambil foto OOTD yang baik ini untuk mendapatkan feeds yang keren!

Cari background yang bagus
Background yang bagus bisa menambah nilai aestatik fotomu. Jika kamu bisa menemukan background dinding yang unik atau colorful ketika kamu lagi jalan-jalan atau hang out di kafe, jangan ragu untuk mengambil foto di depan temboknya. Nggak harus pergi ke tempat yang jauh kok untuk mendapatkan background bagus. Asalkan kamu bisa peka pada keadaan sekitar, background yang biasa pun bisa menambah nilai foto kamu. Misalnya latar belakang jalanan juga bisa memberikanmu street style vibe.


Saat nggak ada yang motoin, foto outfit kamu dengan mengambil angle dari atas
Bingung juga ya kalo lagi pengen foto full OOTD tapi nggak ada yang motoin. Karena itu, coba deh ambil foto dari angle atas. Angle ini dapat memperlihatkan pakaianmu dengan lebih jelas dan memberikan visual OOTD yang unik. Triknya, angkat kameramu hingga sejajar dengan hidungmu dan arahkan lensa kamera ke arah badan. Pastikan juga bahwa seluruh layer outfit-mu hari itu sudah tertangkap kamera dengan baik.

Accessories Selfie
Selain nunjukin OOTD pakaian, kamu juga bisa loh posting selfie aksesoris. Accessories selfie ini lebih berfokus pada detail aksesoris yang kamu gunakan, misalnya anting, gelang, kalung, kacamata, atau tas kesayanganmu. Dengan trik ini, feeds kamu nggak akan ngebosenin. Malah bisa mengundang banyak merk aksesoris untuk endorse kamu hihi..

Fokus pada detail pakaian
Hampir mirip dengan accessories selfie, snapshot ini hanya meng-capture detail pakaian yang kamu gunakan. Mulai dari motif, payet, bordiran, hingga detail ruffle yang terdapat pada pakaianmu juga bisa menjadi objek foto OOTD yang menarik lho. All you need to is just zoom in your camera and focus on the details.

Utamakan angle yang bisa memperlihatkan objek foto dengan jelas
Sebenarnya nggak butuh wajah yang cakep-cakep terus kok untuk mengisi feeds kamu. Apalagi kalau fokus kamu adalah foto OOTD, maka utamakan angle yang paling bisa menonjolkan cutting pakaiannya. Misalnya aja jika kamu menggunakan flare pants, pose dengan tubuh sedikit menyamping akan lebih flattery dibandingkan straight-shot dari depan karena dapat memperlihatkan bentuk celanamu dengan sempurna. Sama halnya ketika kamu ingin mengambil latar belakang pemandangan yang bagus, lebih baik mintalah foto dari jarak yang jauh.

Pakai gaya senatural mungkin
Intinya nggak harus selalu on pose senyum kalo mau difoto. Pernah lihat kan gaya orang yang lagi tertawa lepas tanpa lihat kamera? Mereka seolah nggak sadar kalau lagi difoto. Nah, seperti itulah kira-kira yang dimaksud dengan gaya natural. Atau kalau mau lihat kamera, beri pose yang tegas dan tanpa senyum. Pasti lebih terlihat stunning!

Cari tau keunggulan Hp kamu biar fotonya maksimal meski tanpa kamera
Memang sih, kamera yang kamu gunakan sangat memengaruhi hasil foto. Namun bukan berarti kamu yang nggak ada kamera nggak bisa foto bagus kok. Yang perlu diingat, kamera smartphone cenderung memperkecil objek foto. Jadi, usahakan agar kamu memotret dari jarak yang cukup, sehingga keseluruhan objek bisa memenuhi frame tanpa harus menggunakan zoom. Karena, efek  zoom justru akan menurunkan resolusi foto kamu dan membuat hasil fotonya nggak tajam. Kurang kece kalau pakai zoom itu, percayalah~

https://www.instagram.com/elxielvina/
Jangan lupakan tema dan warna yang harmonis!
Untuk menambah followers dan likers cobalah untuk mebuat tema khusus yang mencerminkan dirimu di Instagram. Benda, foto, komposisi, dan warna sangat penting agar warna di galeri Instagram lebih terlihat menarik. Warna juga akan menjadikan Instagram-mu terlihat lebih elegan.

https://www.instagram.com/m.meilani/
Selingi dengan quotes, gedung, makanan, dan foto lainnya yang bukan muka kamu
Jika kamu lagi nggak punya foto yang OOTD, kamu bisa lho upload gambar-gambar selain muka kamu hehe.. Hal ini untuk menghindari mood yang ngebosenin bagi penikmat instagram kamu. Kamu bisa selingi dengan quotes, gedung, pepohonan, makanan, or anything yang sesuai dengan tema kamu. Bingung cari gambarnya dari mana? Buka Pinterest atau Tumblr aja! Tapi jangan lupa memberikan credit di setiap gambar yang kamu ambil ya!

Terakhir, konsisten posting instagram
Untuk mendapatkan perhatian yang positif dari followers kamu, sebaiknya jangan langsung borong semua foto untuk diposting sekaligus. Tahan aja dulu, tapi tetaplah konsisten untuk posting.


Udah paham kan gimana caranya bikin instagram jadi lebih hidup, nggak ngebosenin, dan jadi kayak selebgram? Semuanya akan mudah jika kamu mencobanya pelan-pelan. Nah, kalau mau cari OOTD terbaik, dapatkan hanya di www.gatsuone.com ya! Selamat mencoba!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook