Cuma Cewek Tinggi yang Ngerti Hal Ini Ketika Berbelanja

14.31.00


Menjadi setinggi model yang terlihat stunning di atas catwalk, bisa jalan lenggak-lenggok dan berpose sexy menjadi dambaan banyak wanita. Kamu mungkin menjadi salah satu wanita yang banyak didambakan oleh teman-temanmu, sampai-sampai mereka bilang “bagi-bagi tingginya dong!”

Buat cewek-cewek yang tingginya lebih dari enam kaki.. (*Kaki manusia ya bukan kaki jerapah :P) pasti sering ngerasa kesel karena susah menyesuaikan bentuk tubuh dengan baju yang lagi diinginkan. Misalnya aja nih, kalau udah suka sama modelnya, eh nggak ada ukurannya. Giliran ada ukurannya, pas dicoba nggak bagus. Pas udah bagus dan cocok, eh harganya nggak kira-kira mahalnya. Hidup memang sulit ya~

Siapa yang sering ngalamin kayak gini??

Menjadi cewek tinggi itu memang susah-susah gampang. Satu sisi, banyak orang yang menginginkannya, namun di sisi lain susah banget untuk mencari pakaian yang pas di badan. Khusus untuk wanita setrong yang tubuhnya tinggi, kamu pasti pernah merasa hal ini.

Mau beli celana jeans panjang malah cuma jadi 7/8
Punya kaki panjang emang menjadi impian banyak orang. Tapi buat si tinggi, punya kaki panjang itu nggak semudah yang orang lain dambakan loh! Apalagi kalau urusan cari celana panjang.

Jika kamu mencari celana panjang di department store atau clothing shop, nyari ukuran celana yang pas itu bagai mencari jarum di tumpukan jerami. Udah diubek-ubek ke beberapa toko tetep aja nggak ada yang panjangnya melewati pergelangan kaki. Hal ini bakal jadi tantangan lebih nih buat cewek tinggi plus kurus. Pinggangnya pas, panjangnya nggak pas. Panjangnya pas, pinggangnya kegedean.

Keadaan ini memang nggak bisa disalahkan, karena biasanya produsen hanya menyediakan ukuran standar untuk wanita yang tingginya “normal”. Namun kalaupun kamu tetap ingin membelinya, celana itu pasti bakal ngatung dan jatuhnya jadi celana 7/8 aja. Sayang kan, kalau kamu tetap maksa beli celananya? Celana yang didesain untuk jadi celana panjang tentu akan aneh jika digunakan di atas pergelangan kaki.

Sebenarnya ada cara untuk menyiasatinya. Yakni dengan mengganti skinny jeans dengan flare jeans. Dengan flare jeans, tampilan kamu akan terlihat lebih bergaya meski mengatung di atas pergelangan kaki. Sehingga ‘produk kekecilan’ ini akan tersamar dengan style yang catchy! Namun kalau kamu tetap ingin pakai skinny jeans, padankan dengan strappy shoes atau sepatu gladiator yang memiliki banyak tali. Dengan kedua jenis sepatu ini nggak ada lagi bagian kosong di pergelangan kaki yang mencurigakan.

Mau gaya ripped jeans yang robek gitu malah robekannya nggak pas di lutut
Ripped jeans adalah salah satu celana yang bikin penampilan lebih stylish. Tapi sayangnya buat orang-orang tinggi, gaya celana robek-robek ini malah jadi nggak stylish karena letak robeknya nggak pas di lutut. Kebanyakan letak robeknyanya malah berada di atas lutut.

Nah dari pada maksain diri pakai jeans yang ripped-nya nggak pas, coba deh pilih jeans yang ripped-nya banyak. Karena ripped yang banyak akan mengalihkan perhatian dari robekan yang nggak sesuai.

Mau pakai dress mini malah terlihat seperti tunik
Setuju nggak sih kalau di acara pesta, cewek itu terlihat lebih anggun saat memakai dress? Umumnya wanita selalu ingin terlihat anggun saat berada dalam pesta atau acara resmi lainnya. Namun bagi cewek tinggi, dress bukanlah pilihan yang mudah. Karena saat mereka pakai dress, justru akan susah dan nggak nyaman untuk jalan-jalan atau duduk.

Belum lagi kalau bahan dress itu mengkerut setelah dicuci. Kebayang kan yang tadinya didesain untuk dress malah harus dipadankan dengan celana lagi karena jatohnya lebih mirip tunik?

Saat pakai dress panjang, dress akan terlihat menggantung di betis
Idealnya, maxi dress akan terlihat indah saat ujung dress itu menjuntai hingga menutupi kaki. Namun tahu kan apa yang terjadi jika cewek tinggi yang memakainya? Kebanyakan maxi dress akan mengatung dan berakhir di atas pergelangan kaki. Harus pakai size apa lagi coba??

Rompers dan jumpsuit jadi nggak nyaman dipakai
Susahnya orang tinggi kalau mau pakai rompers dan jumpsuit itu adalah atasan dan bawahannya menyatu. Jadi, ya harus pasrah kalau jumpsuit yang kamu beli kekecilan, karena nggak bisa dirombak lagi. Masalahnya pabrik hanya akan membuat ukuran yang rata-rata dapat masuk ke semua ukuran tubuh wanita di Indonesia. Karena ukuran untukmu masih jarang di Indonesia, maka langsung aja datangi merek yang khusus untuk orang tinggi.

Lengan panjang jaket yang masih kurang panjang
Outerwear berupa jaket kulit dan blazer biasanya memang dirancang khusus biar pas body. Nah ketika badan kita udah dapet yang pas dengan si jaket, ada aja nih masalahnya. Yakni sisa tangan kita yang keliatan lebih panjang dari jaket.

Karena itu, jika kamu hendak memakai blazer coba gulung lengan baju dan gunakan gelang atau cincin yang bold. Atau bisa juga dengan memakai sweater sebagai dalaman blazer, dan biarkan panjang sweaternya melewati panjang tangan blazernya.

Akhirnya harus ada si penyelamat buat ngerombak baju-baju kamu
Punya baju yang kekecilan itu suka bikin kesel, apalagi kalau kamu udah terlanjur cinta dengan model dan warna baju itu. Bener kan? Nah, sebelum dibuang mending kamu bawa ke tukang jahit. Mereka itu bagai penyelamat yang bisa ngobatin baju dan celana yang kekecilan. Namun sebaiknya jangan serahkan gitu aja ya, karena tukang jahit nggak akan sepenuhnya mengerti apa yang kamu mau. Jadi, beri gambaran secara detail seperti apa maumu.


Itulah beberapa hal yang biasa dialami oleh cewek tinggi ketika belanja pakaian. Memang ya, kadang apa yang dilihat oleh orang lain nggak seindah yang sebenarnya terjadi huhuu... itu adalah hal yang biasa kok. Tapi buat kamu para cewek tinggi jangan gampang menyerah ya. Mungkin kamu belum nemu aja toko clothing yang tepat untuk ukuran kamu. Sama aja kayak nemu jodoh, harus yang pas dan bikin nyaman hahaha... Atau kenapa kamu nggak mencoba mendesain dan membuat sendiri baju yang kamu inginkan? Pasti hasilnya akan lebih pas dan original! Have a great day! :)

You Might Also Like

3 komentar

Like us on Facebook