Begini Caranya Biar Nggak Lecet Pakai Sepatu Baru

12.01.00


Saat nyobain di toko, sepatunya nyaman dipakai. Tapi pas udah dibeli dan dipakai sehari-hari kebanyakan sepatu baru akan memberi bekas lecet di kaki. Hal inilah yang seringkali dialami oleh para wanita saat memakai sepatu baru. Ya, wajar aja shi karena kaki kita butuh proses adaptasi pada ukuran dan bentuk sepatu yang baru. Tapi tenang, hal ini hanya terjadi di awal aja kok. Bahkan proses ini akan cepat berakhir jika kamu melakukan beberapa tips berikut ini.

(via. brightside.me)
Pakai kaus kaki tebal dan hair dryer
Kalo dikombinasikan, dua benda ini punya manfaat yang ajaib lho. Ketika kaus kaki dipanaskan dengan hair dryer, kaus kaki dapat melonggarkan sepatu baru kamu. Caranya mudah! Panaskan kaus kaki selama 2 menit dengan hair deyer, lalu pakailah kaus kaki yang masih hangat ini dan pakai sepatu barumu. Coba jalan pake sepatu dan kaus kaki ini di dalam rumah deh! Nanti dengan sendirinya sepatu kita akan akan berasa sedikit longgar.

(via. brightside.me)
Punya deodoran?
Biasanya bagian kaki yang sering kena lecet adalah di atas tumit dan jari-jari kaki. Hal ini disebabkan karena bagian ini sering mengalami gesekan akibat berjalan. Nah, untuk mencegah gesekan ini, coba deh pakai deodoran. Caranya cukup oleskan pada bagian jari-jari kaki juga tumitmu. Tekstur deodoran yang lembut dan licin ini ampuh untuk mengatasi bagian kaki yang sering lecet.

(via. brightside.me)
Longgarkan sepatu dengan es batu
Es batu??? Tenang aja, cara ini nggak akan merusak tekstur sepatu baru kamu. Justru dengan es batu, sepatu kamu bisa lebih cepat melonggar. Caranya, isilah kantong plastik dengan es batu dan masukkan ke dalam sepatu. Lalu masukkan sepatu ke dalam freezer selama semalaman. Di pagi harinya, kamu akan merasakan sepatu kamu lebih luas dari sebelumnya. Tapi ingat jangan atur frezzer-mu dengan suhu ekstrem ya!

(via. brightside.me)
Khusus sepatu kulit, cobalah pakai lotion!
Untuk sepatu kulit, cobalah oleskan krim pelembab atau lotion ke dalam sepatumu. Oleskan khususnya di bagian tumit dan jari lalu biarkan semalaman. Dengan pelembab, kulit sepatu akan sedikit melunak sehingga dapat lebih nyaman dipakai di hari berikutnya.

(via. brightside.me)
Gunakan kentang
Dengan memasukkan kentang bersih ke dalam sepatu selama semalaman, sepatu kamu bisa terasa lebih luas lho! Namun trik ini sebaiknya digunakan hanya untuk sepatu berbahan plastik aja ya. Caranya, pilihlah kentang kecoklatan dengan ukuran agak besar, kupas kulitnya, lalu masukkan kentang ke ujung sampai terlihat tonjolan di bagian atasnya. Biarkanlah semalaman, dan sisa kentang yang menempel bisa dibersihkan dengan lap basah. Selain dapat melonggarkan sepatu baru, kentang juga dapat menyerap bau tak sedap lho!

Itulah 5 tips untuk mengatasi kaki lecet saat pakai sepatu baru. Gampang banget kan? Meski agak nyeleneh, tapi percaya deh cara-cara tersebut layak untuk dicoba. Jadi nggak takut lagi kan pakai sepatu baru?


Nah, beruntungnya nih di GatsuOne ada berbagai koleksi pilihan sepatu yang wajib kamu punya. Flat shoes, heels, pump, dan sepatu pria ada di sini. Yuk klik www.gatsuone.com sekarang dan dapatkan diskon 10% jika kamu follow instagram @gatsuone. Have a great day!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook