Khusus Musim Semi, Kereta Subway Jepang Ini Dipenuhi Pemandangan Sakura

11.41.00

Musim semi telah tiba di Tokyo. Setiap hari, langit tampak cerah dan hangat. Angin berhembus kencang dan serbuk sari bunga bermekaran berterbangan. Umumnya musim yang penuh kehangatan ini ditandai dengan bermekarnya bunga cherry blossom (sakura) yang didominasi dengan warna putih dan pink selama akhir Maret dan awal April.

Untuk merasakan kehangatan musim semi ala Tokyoites ini, Tokyo Metro seperti mendekor seisi kota dengan desain yang sangat menarik. Khususnya pada jalur Ginza! Selama 12 Maret hingga 8 April, seluruh gerbong kereta didesain khusus dengan suasana musim semi ala Jepang yang berseri-seri. Saat kamu masuk ke dalam gerbong kereta ini, setiap jendela dan bagian lain dari gerbong dihiasi dengan bunga sakura. Dekorasi ini pastinya  membuat suasana kereta tampak seperti sedang melewati taman sakura.


Sebagai layanan kereta bawah tanah tertua di Asia, Jalur Ginza membawa penumpang dari Stasiun Shibuya hingga Asakusa di jantung kota tua Tokyo. Dalam perjalanan ini, kamu juga bisa berhenti di Ueno, untuk melihat hanami (pesta melihat bunga sakura).

Jalur Ginza juga merupakan salah satu jalur kereta bawah tanah Tokyo Metro yang beroperasi di atas tanah. Sayangnya, kereta ini hanya melewati beberapa meter dari garis 14,3 km. Dan sakura yang dipamerkan pun hanyalah gambar di dalam gerbong. Namun jika kamu menginginkan kereta api yang benar-benar melintas langsung melalui daerah cherry blossom, kamu dapat menaiki JR Yamanote Line yang melintas di sekitar ibu kota, sambil melihat kilau taman yang lagi berseri-seri.


Suka dengan fashion Jepang? Headover to www.gatsuone.com now! Di sana ada berbagai koleksi fashion pilihan yang kawaii. Dapatkan juga potongan 50.000 untuk pembelanjaan pertama. Have a great day!

You Might Also Like

2 komentar

Like us on Facebook