Tak Hanya Lezat, Buah Naga Juga Bermanfaat Bagi Kesehatan

11.18.00

Kamu pasti udah nggak asing lagi dengan buah naga. Seperti yang kita tahu buah naga adalah buah yang memiliki kulit berwarna merah cenderung fuschia dan memiliki daging buah berwarna merah keunguan dan ada pula yang berwarna putih. Buah naga yang memiliki daging berwarna merah diketahui asli asal Indonesia sedangkan yang berwarna putih cenderung hasil impor dari negara luar. Buah ini ternyata nggak hanya segar dan lezat ketika dinikmati, tapi juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Apa aja sih manfaatnya?

Meredakan Sesak Napas (Asma)
Orang yang punya riwayat keturunan penyakit asma biasanya cenderung lebih berpotensi terkena penyakit asma. Penyakit yang ditandai dengan sesak napas ini ternyata bisa diredakan dengan bantuan buah naga. Cobalah konsumsi buah ini secara rutin untuk dijadikan obat pereda alami tanpa bahan kimia. Dari beberapa penelitian yang dilakukan, buah naga memang terbukti bisa membantu pemulihan fungsi pernapasan supaya kembali normal.

Menurunkan Kadar Kolesterol
Setiap orang pasti nggak mau ya terkena berbagai macam penyakit, salah satu penyakit yang mudah dialami adalah kolesterol karena terkait dengan pola makan dan pola hidup. Ternyata biji-biji kecil yang terkandung dalam buah naga mengandung kadar lemak tak jenuh yang dimiliki oleh tubuh manusia. Oleh karena itu, buah naga dinilai cukup mampu menurunkan kadar kolesterol yang berbahaya yang ada di dalam tubuh.

Memperbaiki Saluran Pencernaan
Pasti banyak deh orang-orang yang punya masalah dengan pencernaannya, salah satunya adalah sulit buang air besar. Kalau kamu salah satunya, coba deh mulai hunting buah naga. Kenapa? Karena dalam buah naga terkandung banyak serat yang baik banget untuk melancarkan pencernaan. Jadi dengan mengonsumsi buah naga, metabolisme tubuh pun menjadi lancar.

Detoksifikasi
Kandungan racun bisa masuk ke dalam tubuh melalui makanan yang kita makan. Karena pada dasarnya nggak semua makanan yang kita konsumsi bisa 100% terbebas dari yang namanya racun. Kamu nggak mau dong tubuhmu menjadi sarang racun? Selain harus lebih memperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh, kamu bisa juga konsumsi buah naga secara rutin untuk membantu detoksifikasi racun di dalam tubuhmu lho. Kalau kamu rutin mengonsumsi buah naga, racun yang masuk ke dalam tubuh bisa lebih mudah dinetralisir.

Kesahatan adalah hal nomor satu dalam kehidupan manusia. Makanya setiap orang wajib menjaga kesehatan tubuhnya masing-masing, terlebih ketika masih diberikan kesempatan merasakan tubuh yang sehat oleh Tuhan. Buah naga bisa jadi salah satu alternatif pilihan buah untuk kamu konsumsi.

Untuk hal fashion, pilihan terbaik tentu ada di www.gatsuone.com karena GatsuOne がつおね selalu memberikan produk fashion terbaik. Follow Instagram @gatsuone untuk dapatkan promo menariknya. Yuk kunjungi sekarang dan dapatkan produk fashion favoritmu! Happy shopping!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook