Hal Positif Yang Bisa Terjadi Ketika Bertengkar Dengan Pasangan

15.35.00

Ketika kamu sedang berada dalam sebuah hubungan dengan seorang lawan jenis, sudah pasti nggak hanya kebahagiaan yang dirasakan namun juga perselisihan. Ya namanya juga dua manusa yang memiliki perbedaan dalam banyak hal tentu nggak akan terhindar dari perdebatan. Namanya perjalanan hidup pasti nggak akan selalu berjalan mulus, melainkan ada kalanya berkelok-kelok sampai jalanannya rusak berbatu. Yang terpenting adalah bagaimana caranya kita untuk selalu sabar dan tenang ketika harus dihadapkan dengan jalanan berkelok dan berbatu. Sebenarnya pertengkaran dalam sebuah hubungan bisa menjadi bumbu-bumbu perekat antara sepasang kekasih. Ternyata inilah hal positif yang didapat ketika sedang bertengkar dengan pasangan.

Saling Memahami
Sebagai dua orang yang memiliki pemikiran dan pendapat yang berbeda tentang banyak hal, pertengkaran adalah hal yang sangat mungkin terjadi. Tapi dari pertengkaran itu pasti selalu menghasilkan hikmah bagi siapapun yang terlibat di dalamnya. Sebenarnya perselisihan adalah proses untuk lebih mengenal satu sama lain. Dengan adanya perbedaan pendapat seharusnya bisa membuat satu sama lain menjadi lebih saling menghargai dan memahami pemikiran dan pemahaman masing-masing pihak.

Komunikasi
Terkadang sebuah hubungan antara dua manusia nggak selamanya memiliki kualitas komunikasi yang baik. Misalnya satu sama lain masih merasa nggak bisa dengan leluasa mengatakan apa yang sebenarnya dirasakan dan diinginkan. Bentuk komunikasi yang dilakukan rasanya hanya formalitas dua insan yang sedang memadu kasih. Sehingga ketika ada pertengkaran maka itulah saat yang tepat untuk mengeluarkan unek-unek yang selama ini mungkin belum tersampaikan. Dengan adanya perselisihan yang terjadi, komunikasi diharapkan bisa dilakukan dengan lebih lancar.

Kendalikan Emosi
Pertengkaran yang terjadi ternyata penting juga untuk pengembangan pribadi kita. Dengan adanya perdebatan yang terjadi, kita dilatih untuk belajar mengendalikan emosi dan amarah yang ada dalam diri kita. Ketika pasangan yang sedang emosi dan kita menghadapinya dengan tenang, maka tentu akan membuat pasangan juga ikut tenang dan nggak terbawa emosi. Sehingga dengan adanya pertengkaran bisa membuat orang menjadi semakin dewasa. Jadi ketika suatu saat ada pertengkaran lagi, kita udah tahu cara menghadapinya.

Semakin Terikat
Inilah mungkin alasan kenapa pertengkaran bisa dibilang sebagai bumbu pemanis dalam sebuah hubungan. Ketika terjadi sebuah pertengkaran antara sepasang manusia kemudian akan terjadi sebuah proses kompromi yang kemudian disepakati oleh keduanya. Dengan begitu maka keduanya akan lebih saling memahami dan akan semakin erat secara emosional. Hubungan pun terasa lebih mudah dan menyenangkan.

Jadi, sebuah pertengkaran memang nggak selamanya memperburuk sebuah hubungan. Justru di balik sebuah perselisihan bisa muncul hikmah yang bisa semakin mempererat sebuah hubungan.

Untuk membahagiakan pasangan, yuk kasih hadiah yang menarik untuk pasanganmu. Kunjungi www.gatsuone.com karena sedang berlangsung BIG SALE 11.11 70% khusus HARI INI!!! Let’s go!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook