Inikah Motivasi Yang Dibutuhkan Ketika Stuck Dalam Pekerjaan?

15.14.00

Stres karena deadline yang menumpuk memang terkadang bisa jadi hal yang mengganggu dalam dunia kerja. Hal itu bisa disebabkan oleh dua hal, kalau bukan karena tugas datang karena tiba-tiba tanpa diduga atau memang kamunya yang suka menunda-nunda. Ujung-ujungnya malah bikin stuck, sulit berpikir dan rasanya pengen teriak. Hmm mungkin kamu butuh piknik... Atau kamu sebenarnya kurang motivasi dalam bekerja. Yuk coba lakukan hal-hal ini supaya kamu lebih produktif dan termotivasi dalam bekerja.

Rapikan Meja
Mungkin salah satu alasan kamu mulai stuck di kantor adalah karena meja kerja kamu yang berantakan. Ketika meja kerja nggak tertata dengan rapi, memang cukup berpengaruh terhadap mood dan kinerja kita. Rasa malas cenderung akan lebih mudah datang ketika meja kerja berantakan dan nggak tertata sebagaimana mestinya. Mood kamu juga jadi terganggu dan nggak bersemangat sehingga akhirnya menyebabkan kamu “mentok” dalam bekerja. Yuk mulai rapikan meja kerjamu supaya rasa malas dan stuck nggak datang dan bisa membuatmu lebih produktif dalam bekerja.

Lengkapi Alat Kerja
Ketika meja kerja sudah tertata dengan rapi, eh tiba-tiba alat kerja seperti alat tulis atau yang lainnya nggak ada di mejamu. Hal itu bisa bikin kamu jadi bete dan moodnya jadi down. Terkadang sepele sih misalnya seperti penggaris, gunting, stapler atau alat tulis lainnya yang menghilang dari meja kamu, tapi efeknya bisa besar lho. Dengan kurang lengkapnya alat kerja yang tersedia (atau tiba-tiba menghilang) ternyata bisa bikin kita merasa stuck di dalam pekerjaan. Yang tadinya semangat untuk mengerjakan tugasnya eh tiba-tiba jadi down karena ada alat kerja yang nggak lengkap. Apalagi buat sosok si Melankolis, hal ini bisa bikin bete seharian lho, alhasil jadi bikin stuck deh. Jadi coba sekarang di-list apa aja sih barang-barang yang kamu perlukan untuk bekerja terus langsung beli deh.

Foto
Katanya sih dalam hidup yang menjadi motivasi utama adalah orang yang dicintai, dan itu memang benar adanya. Orang tua, keluarga, pasangan dan sahabat bisa jadi motivasi paling ampuh ketika kamu mulai merasa stuck dalam bekerja. Makanya banyak orang yang memajang foto orang-orang tersayangnya untuk memberikan semangat ketika bekerja. Kalau kamu belum melakukan ini di kantor, coba deh cetak beberapa foto orang-orang yang kamu sayang lalu pajang di tempat yang mudah kamu lihat. Jadi kalau kamu lagi merasa kurang bersemangat, jenuh atau stuck dalam bekerja, kamu bisa melihat wajah-wajah mereka dan mendapatkan inspirasi dan semangat baru lagi.

Wallpaper Keren
Coba lihat, sekarang foto apa yang terpasang di wallpaper monitor komputermu? Apakah hanya gambar abstrak yang gelap atau hanya plain wallpaper tanpa gambar? Memang sih ide dan inspirasi bisa datang dari mana saja bahkan dari wallpaper yang hanya berwarna putih polos. Tapi banyak juga yang menyarankan untuk memasang gambar-gambar yang indah dan menarik untuk menyejukkan mata. Misalnya seperti gambar atau foto pegunungan, pantai, taman atau pemandangan lainnya. Walaupun mudah dan sederhana, tapi cara ini dianggap ampuh untuk mengembalikan semangat kerja yang mulai redup. Atau pasang foto idola terfavorit juga boleh kok, pasti jadi semangat banget deh. Hehehe....

Itulah hal-hal yang bisa kamu lakukan ketika merasa stuck dalam pekerjaan. Semoga bermanfaat ya :)

Kalau yang satu ini sih pasti bermanfaat banget nih buat kamu. Yuk langsung cek www.gatsuone.com sekarang atau download aplikasi GatsuOneがつおね di Play Store dan App Store.

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook