Pacar Punya Banyak Mantan? Persiapkan 3 Hal ini Sebelum Lebih Jauh

11.18.00



Pengalaman adalah guru terbaik. Punya banyak pengalaman akan memudahkan kita untuk belajar dari kesalahan dan tidak mengulangi kesalahan itu dalam perjalanan hidup ke depan. Dalam mencari pekerjaan misalnya, kita akan lebih dipertimbangkan oleh perusahaan bila sudah memiliki pengalaman kerja sebelumnya. Tapi, apakah prinsip ini juga berlaku dalam hubungan asmara?

Oneesan, sebagai pribadi yang cerdas tentunya nggak mau dong sembarangan dalam memilih pasangan. Berbagai kriteria harus kita pertimbangkan matang-matang sebelum memantapkan diri bersanding dalam pernikahan bersama dengan si dia. Kalau kata orang Jawa, cari tau dulu bibit, bebet, bobotnya.

Memang tidak bisa dipungkiri kalau latar belakang keluarga dan pekerjaan adalah hal yang penting untuk kita jadikan pertimbangan ke depan. Tapi, pernahkan kamu mencari tahu bagaimana kehidupan masa lalunya sebelum dia memintamu untuk menjadi pacarnya? Cek dulu, apakah dia punya banyak mantan sebelum nembak kamu?

Seperti yang sudah disinggung di atas, orang yang memiliki banyak pengalaman seharusnya sudah mengantongi banyak pelajaran dari pekerjaan sebelumnya. Dalam hubungan berpacaran, hal ini bisa saja jadi satu pertimbangan yang positif dalam menjalani hubungan ke depan bersama kamu. Tapi, hal ini bisa juga menjadi racun dalam hubungan kalian loh.

Kok racun? Yuk coba intip dulu, pernahkah kamu mempertimbangkan hal ini?

Selalu mencari lebih

Pengalaman dalam hubungan percintaan nggak selalu menguntungkan untuk dijadikan pengalaman. Bahkan mungkin bisa menjadi kerugian tersendiri buat kamu. Ketika sebuah masalah terjadi dalam hubungan, bisa jadi suatu saat nanti dia akan mengatakan hal ini, “ternyata kamu nggak seperti yang aku pikirin. Sama aja kayak mantanku!” “Buat apa aku pertahanin kamu, mending aku sama dia!”

Kalimat seperti itu pasti akan terbesit dalam benak dia. Kenapa? Karena ketika dia merasa sudah punya banyak pengalaman, dia akan mencari sesuatu yang “lebih” dari hubungan yang sebelumnya.

Selalu merasa dikecewakan

Terlalu sering merasakan kandasnya suatu hubungan pasti akan meninggalkan rasa sakit baginya. Ketika rasa sakit hati karena kandas di hubungan yang pertama, dia akan mencari pengganti yang bisa mengobati rasa sakit hatinya. Ketika hubungan yang kedua juga kandas, ia akan mencari lagi pengganti untuk mengobati rasa sakit hatinya itu. Begitu pula seterusnya.

Hal ini bisa menjadikannya kebal dengan rasa kecewa setiap hubungannya berakhir dengan pasangannya. Kalau dia sudah kebal dengan rasa kecewa itu, bisa jadi dia akan sulit percaya dalam menjalani hubungan yang baru. Hal ini tentunya akan bahaya dalam hubungan ke dapan karena dasar dari sebuah hubungan adalah kepercayaan, kan? Bagaimana bisa menjalin hubungan bila tidak didasari rasa kepercayaan?

Mudah di-swap

Gonta-ganti pasangan adalah pengalamannya yang paling mudah kita lihat. Ketika terjadi suatu permasalahan, dia akan cenderung untuk lebih mengakhiri hubungan daripada mempertahankannya. Mengapa? Karena dia merasa masih banyak pilihan yang bisa dia pilih. Sehingga daripada pusing memikirkan masalah hubungan kalian, lebih baik mengakhiri hubungan dan mencari orang lain lagi.


Masih sah-sah saja sebenarnya bergonta-ganti pasangan mumpung masih dalam tahap pacaran. Tetapi kalau sering ganti pasangan sudah menjadi sebuah kebiasaan baginya, bisa jadi hal ini akan menjadi kesulitan bagi kamu dalam menjalani hubungan bersama dia ke dapan, apalagi kalau kamu mulai memikirkan hubungan serius untuk menikah.

Tetapi satu hal yang perlu kamu ingat adalah tidak ada manusia sempurna yang akan menikah dengan kita, karena setiap orang memiliki kekurangannya masing-masing. Justru di situlah kamu hadir untuk menyempurnakan kekurangannya. Ketika kamu bisa menerima bahwa dia sudah punya banyak mantan sebelum kamu, kamu juga harus bersiap untuk menerima segala resikonya. Miliki komitmen yang kuat ketika memulai suatu hubungan dengannya!



Gimana Oneesan, masih bingung mau terima si dia atau nggak karena punya banyak mantan? Atau masih bingung pilih outfit yang keren untuk penampilanmu? Pilih yang jelas-jelas aja yuk, buka www.gatsuone.com dan follow instagramnya GatsuOne karena banyak pilihan menantimu untuk kamu pakai hari ini. Semua produk japan fashion essential terbaik hanya di www.Gatsuone.com atau download aplikasinya dan dapatkan voucher diskon menarik. Cheers!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook