Tanda-tandanya Kamu Udah Terlalu Banyak Nonton Anime, Cek Sekarang!

15.46.00

Menjadi penggemar anime memang bukanlah hal yang luar biasa, karena banyak jutaan orang di dunia ini yang juga menyukai anime. Beberapa penggemar mungkin ada yang fanatisnya sampai ke tingkat ekstrem. Biasanya mereka disebut sebagai “anime otaku”. Kalau udah sampai disebut anime otaku, ketertarikan mereka pada anime bisa-bisa menjadi seperti kecanduan kokain. Buat mereka, nggak ada kata cukup untuk anime! Apakah kamu adalah salah satunya?  Berikut ini tanda-tanda yang akan membuktikan apakah kamu udah sampai tingkat terlalu banyak nonton anime. Langsung di cek aja yuk!

Dalam sehari bisa sampai nonton lima episode lebih. Pas malamnya mau tidur terngiang-ngiang terus, ujung-ujungnya nonton sampai selesai
Ini adalah salah satu tanda yang buruk kalau kamu udah kecanduan untuk menonton anime. Hal ini berdampak pada kehidupan seperti susah tidur, nggak tenang kalau nggak nonton anime, malas keluar rumah bahkan keluar kamar sekalipun, kamar berantakan, nilai akademik turun, malas ke kantor, dan banyak hal lainnya.

Wallpaper handphone, laptop, PC berubah jadi karakter anime
Daripada pasang gambar-gambar yang ngebosenin bawaan dari handphone, atau pasang foto selfie yang notabene kurang tampan juga kalo dipasang hehe, kamu lebih memilih untuk masang tokoh anime yang paling kamu suka. Bahkan mungkin sampai ke pengaturan tema dan nada dering pun kamu ubah semua jadi anime.

Mengunduh semua lagu dari anime yang ditonton
Semua pencinta anime pasti suka menyimpan musik dan lagu soundtrack anime yang kamu tonton. Bahkan mungkin semua daftar musik kamu isinya lagu anime semua. Begitu serignya kamu dengerin lagu-lagu ini, kamu jadi hafal liriknya dan mungkin kamu jadi ingin bikin cover lagunya. Nggak jarang, banyak juga yang sering mengutip liriknya buat diposting di akun sosmednya.

Pengen banget punya (atau bahkan udah punya) dakimakura
Para pencinta anime pasti udah tahu dengan Dakimura, si bantal guling yang bergambar karakter anime. Biasanya dakimura bergambar karakter wanita untuk menemani mereka nonton anime. Duh, mungkin biar berasa ada temennya kali ya, hhe. Bahkan katanya ada yang sampai namain gulingnya ini “MAI WAIFU!“

Belajar bahasa Jepang ala kadarnya, malah sampai ngerti padahal nggak ada subtitlenya
Jangan salah sangka dulu, ada hal positif yang bisa kamu dapat saat hobi nonton anime, salah satu contohnya kita jadi suka dengan bahasa Jepang dan mulai tertarik untuk mempelajari bahasa ini. Bahkan ada juga yang jadi mahir berbahasa Jepang hanya dengan menonton anime.

Hafal nama karakter anime bahkan sampai seiyuu nya pun tahu
Meski hampir semua anime ditonton, anime otaku bisa menghafalkan nama-nama karakter di dalamnya. Jadinya mereka akan selalu bisa nyambung diajak ngobrol tentang anime ini dan itu. Bahkan mereka bisa tau seiyuu alias pengisi suara yang ada di balik pembuatan anime tersebut.

Nggak pengen pergi kemana-mana karena udah “ternyaman” di kamar sambil nonton anime
Hal ini sama aja ketika kamu nggak sabar untuk pulang lebih awal dari sekolah/kantor/pesta dan sebagainya, supaya bisa nonton episode selanjutnya. Merasa di luar sana adalah dunia yang nggak asyik dan nggak bisa bikin kamu senyaman nonton anime.

Beli kostum karakter anime favorit
Kalau hal ini biasanya para remaja cewek yang suka mengoleksi kostum ala anime. Sebenarnya nggak ada niatan untuk menjadi cosplayer, tapi rasanya udah lengkap kalau udah bisa berkaca sambil pakai kostum anime favorit. Selain kostumnya, mereka juga suka mengoleksi jaket hoody yang berbau tentang anime. Alasannya udah pasti ingin menunjukkan bahwa ia juga penggemar dari anime tersebut.

Setelah keseringan nonton, kamu jadi terbawa ikutan pakai bahasa Jepang
Misalnya kalau ngeliat cewek yang cantik banget yang bikin kamu terpana, kamu langsung bilang “kawaii!!” Atau mengatakan “bakka” saat ingin bilang bodoh tapi takut orangnya tersinggung.

Bukan cuma kata-katanya aja yang ditiru, jurus dan gerakan-gerakan dalam anime pun bisa kamu tunjukkan pada orang lain, terlebih pada anak kecil.
Kalau dulu kita seringnya pakai jurus-jurus ninja hatori, sekarang makin banyak variasi jurus yang kamu miliki. Bedanya sekarang kamu udah bukan anak-anak lagi, haha! Jangan salah loh, mungkin di luar sana ada orang hobi mengeluarkan jurus Kuchiyose Edo Tensei demi ingin menghidupkan lagi kucing kesayangannya yang mati.

Daripada nonton versi dubbingnya, lebih enak nonton versi aslinya dengan subtitle
Pencinta anime sejati pasti nonton anime dengan subtitle, bukan yang versi sulih suara (dubbing), karena akan terasa anime apabila anime tersebut menggunakan bahasa Jepang. Kalaupun belum ada versi subtitle bahasa Indonesianya, lebih baik nonton pakai teks bahasa Inggrisnya aja.

Saking seringnya nonton anime, udah nggak tertarik lagi dengan acara TV
Semua acara TV terlihat seperti acara yang unfaedah dan nggak penting untuk ditonton lagi. Bahkan mungkin kamu yang dulunya paling update sama gosip jadi nggak update lagi karena udah tobat dari dunia pergosipan.

Kalau udah selesai nonton satu anime, perasaan kamu kayak kosong
Perasaan kosong setelah ditinggal pergi mantan udah biasa kan? Mungkin itu juga yang dirasakan saat kamu kehabisan anime. Kalau bisa, mungkin kamu bakal rela mantengin internet dan download anime yang perlu kamu tonton selanjutnya. Atau kalau nggak ada kuota.. yaa.. cari temen seperjuangan penggemar anime juga. Jadi bisa gratis, tinggal tuker flashdisk aja.

Seneng banget pas ketemu teman yang suka anime juga
Ada yang menjadi sahabat, ada yang ngebentuk komunitas baru, bahkan ada pula yang jadian gara-gara terlalu sering nongkrong bareng mereka. Jangan salah, yang mereka obrolin bukan cuma anime aja kok, ada banyak hal, cerita, dan pengetahuan tentang Jepang yang bisa mereka bagikan satu sama lain.

Di antara kalian bahkan ada yang menjadi fujoshi, pecinta anime yaoi dan yuri
Sama seperti mencintai berbagai genre komedi, romantic, dan action dalam film dan drama. Ada beberapa orang yang suka banget dengan genre cerita romantic seperti ini. Apakah kamu salah satunya??


Itulah tanda-tandanya kalau kamu udah terlalu banyak nonton anime. Kamu termasuk nggak nih, Oneesan? Sebenarnya nggak ada salahnya kok menjadikan acara nonton anime sebagai hobi, tapi jangan lupa bahwa kamu masih punya kehidupan lain di luar sana yang perlu kamu jalani. Kalau kamu suka dengan fashion ala Jepang, www.gatsuone.com punya koleksi yang kamu butuhkan. Have a great day!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook