Hal-hal Inilah yang Bisa Bikin Cowok Bad Mood dan Ngambek

14.53.00


Dalam sebuah hubungan, pasti ada bumbu rasa-rasa manis, asem, bahkan pahit yang harus dijalani. Buat yang sedang atau udah lama menjalani hubungan pacaran pasti udah sering merasakannya. Apalagi kalau si cewek tiba-tiba ngambek nggak jelas. Si cowok harus jadi bapak peri banget deh buat membujuk si cewek biar nggak ngambek lagi. Hal itu jadi sesuatu yang wajar aja karena cewek maunya selalu dimengerti oleh si cowok.

Itu kalo cewek yang ngambek, nah kalo cowok yang ngambek gimana ceritanya? Selama ini kamu para ladies lebih yang sering ingin dimengerti mungkin bingung gimana caranya ngadepin cowok yang gampang ngambek. Satu hal yang perlu kamu ketahui ternyata cowok punya hal-hal yang bikin dia gampang bad mood dan ngambek. Mending langsung kita cari tau aja satu per satu.

Nggak punya duit
Hal yang paling sepele tapi bisa bikin meninggal seketika, ya itu…. nggak punya duit! Buat cowok (apalagi yang selalu jaga gengsi) dompet tiris itu bikin dilema banget. Sebenernya nggak begitu seserem Jumat Kliwon kalo ia punya temen-temen loyal yang bisa dipinjemin dulu. Tapi kalo si cowok udah kelamaan nggak punya duit, tengsin juga kali kalo harus pinjam uang sana-sini.

Walaupun udah biasa pegang uang seadanya, cowok juga akan sebel hatinya kalo nggak bisa memberikan sesuatu yang spesial untuk pacarnya. Jangankan untuk beli hadiah, untuk makan aja cowok rela makan pas-pasan.

Kamu gangguin saat nonton bola
Sadarlah hai cewek-cewek di luar sana, saingan terberat kamu itu bukan cewek seksi, tapi klub bola! Walaupun nggak lebih cantik dan lebih seksi dari kamu, tapi bola bisa mengalihkan dunia bagi banyak cowok. Ketika Piala Dunia misalnya, nonton pertandingan bola dengan khidmad dan tanpa gangguan adalah sebuah pertunjukan yang mewah bagi para cowok. Makanya, jangan pernah gangguin cowok yang lagi serius nonton bola, apalagi saat timnya udah lagi masa kritis mau kalah.

Nungguin kamu kelamaan dandan
Udah bukan rahasia lagi kalau cewek itu lama banget dandannya. Cowok juga paham kok kalau kamu ingin tampil cantik saat mau pergi bersama dia. Tapi taukah kamu apa yang bikin dia ngambek? Karena kamu bilang “sebentar lagi” padahal masih lama. Kalau memang masih belum siap, ya cobalah untuk bilang apa adanya. Kasihan kan kalau cowokmu udah buru-buru jemput kamu tapi kamunya malah masih ribet sama catokan rambut?
  
Laptop atau barang kesukaannya rusak
Beda sama cewek yang bakal lama uring-uringan kalo HP-nya lecet, cowok bakal biasa aja saat handphone-nya rusak. Tapi jangan harap kalau yang rusak adalah laptop yang biasa dibuat main game. Brrrrr…. *bulu kuduk merinding* Selain laptop, hal yang perlu kamu waspadai adalah action figure miliknya yang disusun rapih berjejer kecil-kecil di lemarinya0.

Saat lagi nongkrong kamu hubungin terus
Saat cowok lagi main sama teman-temannya tapi dihubungin terus sama kamu, itu sama aja kamu melarangnya untuk punya pergaulan. Jangan heran kalau dia malah matiin handphone-nya. Malah ia nggak akan menuruti kemauan kamu. Karena bagaimanapun, cowok akan tetap pergi bareng sama teman-temannya.

Bad mood karena abis dimarahin ortunya
Sama aja kayak cewek, cowok pun bisa terserang virus bete karena dimarahin orang tuanya. Meski cowok kamu gahar macem John Cena, ia tetap punya sisi kemanusiaan yang gampang rapuh hatinya saat habis dimarahin ayah atau ibunya. Memang nggak semua cowok bakal gampang baper karena sifatnya yang lebih cuek dari wanita, tapi ada kalanya ia ngambek sama orang rumah dan ingin ngeluyur dengan teman-temannya untuk menghilangkan stres dari rumah. Saat lagi situasi kayak gini, alangkah lebih indahnya kalau kamu jangan jadi ikutan bête ya! Coba hibur dia dengan kata-kata penyemangat dan positif.

Yang paling gampang ditebak: cemburu
Oneesan udah pada tau kan kalo umumnya cowok adalah makhluk yang cuek, kurang berperasaan dan lebih banyak mengandalkan pemikirannya. Nah jika suatu saat ia ngambek karena kamu dekat dengan cowok lain, itu tandanya ia sungguh-sungguh menggunakan perasaannya untuk menyayangi kamu. Saat lagi cemburu, cowok mungkin bakal diem aja di awal. Tapi siapa juga yang tahan kalau lihat wanita yang ia miliki malah sering bersama dengan cowok lain.


Apapun perkaranya, ketika cowok lagi ngambek sama kamu, coba berikan waktu padanya untuk mendinginkan suasana. Karena dalam keadaan tenang pasti akan lebih mudah berkomunikasi dan mencari jalan keluar. Bukan malah main tuduh-tuduhan. Yang jelas sekeras apapun hati cowok yang lagi ngambek pasti akan cair dengan adanya kasih sayang tulus dan sikap baik dari orang terdekarnya. And it’s you! Have a great day Oneesan!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook