5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menghindari Celana Jeans Saat Musim Hujan

14.31.00

Mulai memasuki musim hujan, ada satu hal ni yang suka bikin sebel. Pakaian sering gonti-ganti terus dan lama keringnya kalau dicuci. Ya, mau gimana lagi yang namanya kecipratan genangan air dan ketimpa hujan tiba-tiba saat di jalan kan nggak bisa dihindari. Bete kan? :( Namun ada satu pakaian yang perlu kamu hindari saat musim hujan nih Oneesan. That's jeans! Karena fashion item satu ini justru akan memberi efek ini.

Saat sudah basah, jeans akan susah dikeringkan
Bahannya yang tebal dan berat membuat jeans menjadi pakaian yang butuh waktu lama untuk dikeringkan. Jangankan kena air hujan, kabut tipis yang mungkin kamu lalui sepanjang jalan aja berpotensi besar membuat celana jeans kamu jadi mudah basah.

Meski tebal, bahan jeans tidak bisa menghangatkan
Meski tebal, bahan jeans nggak seperti wol yang bisa menghangatkan tubuh. Nggak usah keguyur hujan pun, saat di luar lagi hujan dan kamu kerja di ruangan ber-AC aja udah berasa dingin. Hal ini karena bahan jeans adalah bahan yang mudah menyerap dingin.

Membuatmu jadi tidak bebas bergerak
Lagi-lagi karena bahan jeans yang tebal, membuat celana jeans yang kamu pakai jadi bertambah berat bobotnya karena keguyur hujan. Udah pasti deh karena celana kamu jadi berat, kamu pun jadi susah bergerak. Nggak usah dibayangin lagi jika ceritanya kamu lagi kebanjiran hehe

Berpotensi Menyebabkan Hipotermia
Saat Oneesan lagi naik motor dan bentar lagi sampai rumah, apa yang bakal kamu lakukin? Kebanyakan orang menjawab “terobos aja hujannya toh bentar lagi sampai.” Tapi jangan salah, karakteristik bahan denim yang susah kering dan tidak bersifat menghangatkan menjadi alasan kuat kenapa celana jeans kurang begitu sesuai digunakan saat hujan. Kalau kamu masih penasaran untuk mencobanya bersiaplah untuk menghadapi kemungkinan terburuk yaitu hipotermia.

Repot cuci dan jemurnya
Baik dicuci pakai mesin cuci ataupun tangan, jeans memang nggak mudah dirawat. Apalagi jeans membutuhkan sinar matahari yang banyak untuk mengeringkannya. Kalau jeans dijemur dengan sinar matahari yang kurang, baunya pun bakal jadi apek. Biar nggak ribet mungkin kamu bisa mengandalkan jasa laundry.

Jadi, walaupun kamu merasa jeans adalah fashion item yang paling nyaman dan simpel dipakai nyatanya kamu mesti punya cadangan celana lain nih untuk menghadapi musim hujan. Cari di www.gatsuone.com aja! Di sana berbagai macam koleksi pilihan untuk kamu yang ingin selalu tampil fashionable. Jangan lewatkan juga event GREATFUL 11.11! See you there!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook