Bosan Ngikutin Tren? Gini Caranya Biar Punya Style Fashion Ala Kamu Sendiri!

10.57.00

Menemukan style yang cocok untuk diri sendiri memang nggak semudah kayak lagi nyari koin di dalam kolam. Perlu perjuangan dan tekad untuk bisa menciptakan gaya tersendiri buat  mengatakan “inilah gue” dalam berpakaian. 

Kita semua pernah mengalami kesulitan ini, namun kebanyakan orang akan nyerah duluan sebelum mencoba berbagai gaya baru dan akhirnya bête sendiri sambil berkata “yaudah lah ya, pakai aja apa yang ada di lemari.” Padahal, menampilkan style diri sendiri punya dampak yang jauh lebih positif daripada sekadar mengikuti tren lho! Berikut ini 8 tips yang bisa menjadi acuan kamu untuk menemukan gaya kamu sendiri.

Cari inspirasi dari berbagai mode pakaian yang kamu suka
Di jaman now yang apa-apa serba instagram, pastinya kita dimudahkan untuk menemukan beragam inspirasi gaya berbusana, bahkan dari seluruh dunia. Follow-lah beberapa yang patut kamu jadikan inspirasi. Selain dari instagram, kamu juga bisa menemukan inspirasi dari Pinterest untuk mendapatkan lebih banyak contoh-contoh yang beragam.

Namun, mengikuti mereka di media sosial bukan berarti harus persis sama dengan gaya para seleb tersebut. Karena mereka cuma cukup jadi inspirasi aja, bukan menjadi acuan untuk kamu copy cat.

Tata ulang lemari pakaian kamu
Coba perhatikan lagi isi lemari pakaian kamu dan mulai sortir beberapa pakaian yang sudah lama nggak terpakai. Ya kurang lebih dalam waktu setahun ini nggak dipakai. Lalu tata ulang kembali pakaian mana yang sudah terbayang untuk kamu pakai kedepan. Selanjutnya, singkirkan semua pakaian yang udah nggak sesuai lagi dengan impian kamu. Kalau masih sayang untuk membuangnya, kamu bisa berikan pada orang terdekat.

Be a smart shopper
Kalau udah urusan belanja, cewek memang susah banget buat dihentikan. Apalagi kalau udah ada diskon dan big sale. Tau kan akibatnya apa? Barang-barang yang sebenarnya nggak dibutuhkan, jadi dibeli karena harganya “mumpung murah”. Nggak masalah kok kalau anggarannya cukup, tapi sayang kan kalau pakaian yang dibeli akhirnya nggak dipakai karena nggak sesuai dengan gaya kita?

Nah, solusinya kamu harus nih mulai mendata fashion item apa aja yang kamu butuhkan dan belum punya. Supaya pas lagi belanja nggak khilaf lagi dengan godaan sale di jalan-jalan.

Semuanya harus disesuaikan dengan gaya hidup kamu
Ketahuilah semua hingar bingar yang kamu lihat di media sosial nggak selalu mencerminkan kehidupan yang serupa. Apalagi dengan kehidupan pribadi kita?! Meski naluri manusia ingin menjadi sosok yang terkenal dan menjadi kekinian, namun jangan lupa untuk selalu sadar dan menyesuaikan diri dengan kemampuan dan lingkungan dimana kita berada.

Nggak perlu pedulikan ukuran tubuh, yang penting itu percaya diri!
Kenapa harus sebel dengan ukuran yang terlalu besar atau terlalu kecil? Ukuran badan orang pastinya berbeda-beda, karena itulah diciptakan ukuran dari SS sampai XXXL. Jadi nggak perlu memaksakan ukuran yang membuat kamu tampak langsing, cukup percaya diri aja dengan apa yang kamu pakai karena itulah yang bisa membuat kamu tampak lebih cantik. Iya kan? Saat kamu merasa nyaman, maka kamu bisa berdiri tegak dan tersenyum lebar.

Jujur dan jadilah diri sendiri
Hal yang paling penting ketika kamu ingin punya style sendiri ya jadilah jujur pada diri sendiri. Sebagian orang mungkin suka memburu brand-brand ternama biar selalu terlihat kekinian, tapi sebenarnya itu bisa menghambat kreatifitas kamu dalam berkarya. Jadilah diri kamu sendiri dalam berpenampilan and be proud of it!


Itulah beberapa cara gimana supaya kamu bisa memiliki style tersendiri dalam berpenampilan. Jadi sekarang, udah siap menampilkan siapa kamu? Untuk langkah pertama, cari inspirasi gaya kamu di www.gatsuone.com yuk! Di sana ada banyak koleksi fashion pilihan yang bisa kamu coba dengan berbagai promo menarik. Jangan lupa follow juga instagram @gatsuone ya, have a great day!

You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook