Makanan Ini Bisa Jadi Pelampiasan yang Tepat Saat Kamu Lagi Kzl!

13.26.00


Namanya beraktivitas setiap hari pasti ada aja deh hal-hal yang bikin nggak mood. Yang kejebak ujan lah, terlambat lah, dimarahin bos lah, marahan sama pacar lah, cucian nggak kelar-kelar lah, hahaha.. Semua hal yang nggak menyenangkan bisa menyerang kita kapan aja. Mau marah tapi nggak ada yang bisa dimarahin, yang ada jadi bete sendiri lalu serba salah mau melakukan hal-hal lainnya. Tahukah kamu siapa yang cocok jadi pelampiasan? Makan! Makanlah selagi kamu belum dimakan teman. *lah

Nggak percaya? Beberapa makanan ini pasti bakal bikin kamu melupakan kemarahan dan menaikkan mood kamu yang lagi bete.

Makanan yang pedesnya ampun-ampunan
Percayalah makanan yang super pedas bisa bikin pikiran bete kita jadi kacau. Maksudnya bukan malah tambah ruwet kok Oneesan hehe. Tapi makanan pedas memang terbukti dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi stres. Vitamin A dan C yang terkandung dalam cabai mampu menguatkan dinding otot jantung, sementara panas dari lada meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Untuk menurunkan kadar stres, makanan pedas berfungsi meningkatkan produksi hormon yang memberikan rasa menyenangkan, seperti serotonin. Hasilnya, makanan ini membantu mengusir depresi dan stres.

Kalau nggak suka yang pedas-pedas, coba cooling down dengan ice cream
Es krim menjadi salah satu makanan yang digemari banyak orang dari berbagai usia. Rasanya yang manis dan dingin sangat cocok untuk dinikmati saat cuaca lagi panas, dan hati yang panas juga. Pasalnya es krim akan memberikan perasaan lega dan kebahagiaan untuk kita yang lagi berniat marah-marah. Es krim akan merangsang thrombotonin, yaitu hormon kebahagiaan dan penghilang stres. Jika es krim mengandung susu, maka es krim akan menjadi “obat penenang” alami yang mengistirahatkan sistem saraf dan bahkan bisa mencegah gejala insomnia.

Nostalgia jajanan pinggir jalan juga bikin kita kita lupa sejenak permasalahan jaman now dan balik ke masa lalu
Mungkin kamu lagi mengalami rasa putus asa, serasa tidak ada lagi harapan untuk melanjutkan hidup yang lagi kamu jalani saat ini. Hey-hey! Jangan berniat yang enggak-enggak dulu ya, karena nostalgia jajanan SD dan jajanan pinggir jalan bakal bikin kamu mengingat kembali bagaimana seharusnya kita bersyukur pada kebesaran Yang Maha Kuasa. Saat dulu masih kecil aja kita bisa melewati ulangan dan ujian yang berat, masa sekarang nggak bisa? Kalo kamu masih sulit bahagia, coba lihat tawa anak-anak kecil yang bisa bahagia dengan hal-hal yang sederhana.

Minum minuman ini, hangatnya bisa membuat pikiran kamu rileks
Banyak orang berkata minum kopi bisa menenangkan pikiran dan membuat rileks. Oh No! Mungkin ia bisa menenangkan pikiran, namun menurut penelitian dalam sebuah jurnal tahun 2007 bertajuk “Psychoneuroendocrinology”, dikatakan bahwa kopi bukanlah “teman” ketika kamu sedang menghadapi stres terkait dengan masalah pekerjaan.

Dikutip dari Deherba, dalam penelitian yang dilakukan di University of Bristol di Inggris yang tidak dipublikasikan, ditemukan bahwa pria merasa lebih tertekan setelah mengonsumsi kopi, meskipun hal sebaliknya justru terjadi pada wanita. Pada wanita yang meminum kopi di saat stres melanda cenderung terjadi penurunan tingkat stres.

Nah, untuk alternatifnya kamu bisa minum cokelat panas, madu, susu, teh hijau dan teh hitam. Bahkan sebuah penelitian di Inggris mengungkapkan bahwa meminum teh hitam sebanyak 4 kali setiap hari dalam jangka waktu 6 minggu, dapat menurunkan hormon penyebab stres.

Makan yang manis-manis dan segar, shake drink dan es buah misalnya
Saat kamu sedang merasa stres, cobalah makan sesuatu yang manis dan menyegarkan. Nggak berbeda jauh dengan susu yang berkhasiat untuk mengatasi stres. Shake drink membuat metabolisme dalam tubuh kita menjadi lebih cepat karena shake drink terbuat dari buah-buahan segar dan yogurt. Kalau nggak suka yogurt, ya paling enggak makanlah es buah :P

Makan mukbang atau bisa juga di resto yang berkonsep “all you can eat”
Kalo ini sih khusus buat orang yang emang dasar orangnya suka makan banyak :P Saat lagi stres, puaskanlah rasa laparmu dengan berbagai makanan yang jarang kamu makan sehari-hari. Cukuplah makan yang banyak, nggak perlu makan orang apalagi makan temen sendiri.

Gimana, masih mau marah-marah? Atau malah jadi laper? Meski lagi marah ingatlah jangan makan berlebihan, karena sesuatu yang berlebihan itu nggak baik. Bukan cuma perut kamu aja yang kasian, isi dompet mu juga akan kasian. Selamat mencoba ya! Jangan lupa beli kebutuhan fashion kamu di www.gatsuone.com. Have a great day!

You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook