Selain untuk Bibir, Lipstik Juga Bisa Menggantikan 6 Alat Make Up Ini lho!

14.14.00



Make up apa sih yang paling nggak boleh tertinggal dalam pouch kamu? Kebanyakan cewek kayaknya bakal menjawab lipstik deh, betuull??? Bagaimanapun wujudnya, baik itu lipstik, lip cream, lip tint, dan lip balm bakal ada di kehidupan para cewek. Bahkan nggak jarang, cewek-cewek suka mengoleksi lebih dari satu warna. Bagi cewek, warna pink itu nggak cuma pink aja, ada banyak macemnya. Seperti nude pink, beige pink, peachy pink, dan magenta pink. Nah lo, banyak kan?

Lipstik pada umumnya memang digunakan untuk lips alias bibir aja untuk memberi warna cerah dan merona. Namun selain untuk bibir, ternyata lipstik juga bisa digunakan untuk area wajah lainnya lho. Wah, mungkin perlengkapan make up kamu jadi lebih praktis nantinya karena cukup hanya perlu lipstik aja. Simak yuk!

Concealer
Meski rasanya aneh ketika lipstik dijadikan concealer, nyatanya emang bener bisa lho! Cara ini akan lebih tepat jika kamu mengaplikasikannya untuk menyamarkan lingkaran mata. Jangan pakai lipstik yang warna tua, gunakan warna lipstik yang nude dan sesuai dengan warna kulit wajah kamu. Mislanya lipstik orange kemerahan jika kamu memiliki kulit kecoklatan. Sedangkan, jika kamu memiliki kulit cerah maka gunakan lipstik warna peach. Aplikasikan di bagian lingkar hitam tipis-tipis aja, setelah itu baurkan dengan spons.

Eyeshadow
Belum banyak yang tahu bahwa lipstik yang digunakan sebagai eyeshadow justru bisa bertahan lebih lama. Coba gunakan lipstik sebagai base eyeshadow kamu dengan warna lipstik nude atau warna lipstik yang nggak cocok di bibir kamu. Setelah mengaplikasikannya, baru bubuhkan eyeshadow favorit pilihan kamu.

Eyeliner
Beragam warna lipstik saat ini bisa kamu manfaatkan juga sebagai eyeliner. Hampir sama seperti teknik eyeshadow, gunakan kuas eyeliner untuk mengoleskan lipstik ke kelopak mata. Lipstik biasanya memiliki tekstur yang mirip dengan gel liner, sehingga mudah untuk diaplikasikan di bagian atas mata ini.

Blush on
Kamu kehabisan blush on? Jangan panik ya, gunakan aja lipstik sebagai penggantinya. Caranya, oleskan lipstik di kedua pipi kamu tipis-tipis, kemudian ratakan dengan jari tangan. Setelah itu, baurkan dengan menggunakan brush blush on atau bisa juga diratakan dengan menggunakan tangan. Jangan kahwatir, cara ini aman kok!

Contour
Percaya atau nggak, kamu juga bisa menggunakan lipstik untuk melakukan contour pada bagian-bagian wajah. Penting banget nih untuk kamu yang selalu ingin terlihat tirus. Pilihlah lipstik dengan warna gelap seperti kecoklatan atau orange yang mendekati warna kulit. Lalu oleskan pada bagian wajah seperti tulang pipi, pelipis, hidung, dan dagu tipis-tipis.

Lipbalm
Kalo kamu punya lipstik yang sudah hampir habis tapi sayang untuk dibuang, kamu bisa mendaur ulang lipstik menjadi tinted lip balm. Lip balm dengan warna ini bisa menjadi alternatif jika kamu sedang bosan dengan lipstik matte atau sedang istirahat pakai lipstik namun nggak mau tampil ‘polos’. Cukup siapkan Vaseline Petroleum Jelly atau produk sejenis. Hancurkan lipstik tersebut hingga lumat dan campurkan dengan krim tersebut. Jadilah tinted lip balm kreasi sendiri.

Itulah beberapa cara mengaplikasikan lipstik ke bagian wajah selain bibir. Selain lebih praktis juga pastinya hemat biaya, ya kan? Hehe.. Tips cantik udah, sekarang saatnya hunting koleksi fashion yang baru nih! Klik www.gatsuone.com yuk. Dapatkan pouch cantik untuk membawa perlengkapan make up kamu juga, gratis! Tunggu apa lagi? Let’s go!


You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook