Biar Nggak Menyesal, Ini 5 Hal yang Harus Kamu Pertimbangkan Sebelum Potong Rambut

13.37.00

Mendapatkan potongan rambut yang sesuai dengan ekspektasi itu seneng banget! Pasalnya kalo nggak sesuai dengan keinginan bukan cuma bisa bikin kita bad mood sepanjang hari, tapi juga bisa bikin kepercayaan diri kamu hilang. Rasanya pengen nutupin rambut yang gagal ini sampai panjang lagi seperti semula. Nggak punya rencana buat nutup salon itu kan? Jangan ya! Hehe..

Nah supaya nggak ada penyesalan setelah potong rambut, kamu perlu perhatikan hal ini dulu.


via GIPHY
Paham sama bentuk wajah kamu
Ketika kamu tahu bentuk wajahmu itu square, oval, round, atau heart shaped, kamu bisa menentukan potongan rambut apa yang terbaik buat kamu. Kalau kamu masih bingung kamu termasuk bentuk wajah yang mana, coba cek dengan memperhatikan bagian rahang. Kalau rahang kamu lebih menonjol ke sisi samping, berarti kamu memiliki wajah persegi seperti Olivia Wilde. Jika rahang kamu bulat dari dagu sampai telinga, kamu memiliki wajah bulat seperti Diddy. Kalau rahang dagu kamu agak runcing dan rahang kamu sedikit naik, kamu memiliki wajah oval seperti Emma Watson. Dan kalau kamu merasa dagu kamu adalah pusat bagian dari wajah serta rahang kamu melebar ke atas, kamu punya wajah hati seperti Reese Witherspoon.

Kalau udah tau seperti apa bentuk wajah kamu, coba gambarkan pada sebuah kertas, ya nggak perlu gambar yang bagus-bagus amat lengkap dengan komedo-komedonya hahaha. Cukup gambar garis besarnya aja, lalu gambarkan gaya rambut yang kamu inginkan. Goalsnya adalah wajah kamu bisa terlihat oval. Ketika gaya rambut yang kamu gambarkan bisa membuat wajah kamu tampak oval, maka itu cocok dengan kamu.

Buat yang udah punya wajah oval, selamat ya! Karena kamu bisa mencoba gaya rambut apapun!

Paham dengan tekstur rambut kamu
Kalau kamu punya rambut keriting dan kasar, maka jangan jadikan Blake Lively jadi referensi saat di salon nanti. Karena tekstur rambut kamu nggak akan berubah jadi ombak seperti rambutnya. Begitu juga sebaliknya, kalau rambut kamu lurus, kecil, dan sedikit tidak perlu berangan-angan untuk punya tekstur dan penampilan kayak Beyonce. Sebaliknya, carilah model figur yang penampilannya hampir sama dengan tekstur rambut kamu. Simpan gambarnya dan tunjukkan pada stylist kamu.


via GIPHY
Miliki ekspektasi yang realistis
Kapanpun kamu punya inspirasi potongan rambut apalagi dari selebritis, ketahuilah bahwa rambut mereka itu sudah diatur sedemikian rupa dalam waktu yang mungkin bisa berjam-jam. Extention, colouring, dan segala macamnya untuk keperluan show akan beda dong treatment-nya pada kamu yang ingin potong rambut aja. Sehingga, jangan sampai ekspektasi kita berlebihan ya saat masuk salon. Bicarakan dulu dengan stylistnya tentang mungkin-enggaknya potongan rambut itu buat kamu. Pertimbangkan apakah dengan rambut barumu nanti kamu bisa menata rambut sendiri dengan mudah, dan apakah itu bakal terlihat keren saat ingin jalan-jalan ke luar.


via GIPHY
Sesuaikan dengan gaya hidup kamu
Apakah kamu termasuk orang yang suka buru-buru dalam menata rambut? Kalau ia, berarti kamu harus mempertimbangkan lagi potongan rambut yang kamu inginkan. Apakah nanti rambutmu akan tetap terlihat bagus sekalipun kamu hanya sempat menyisirnya aja setelah keramas. Namun, kalau kamu orangnya rela menghabiskan waktu demi rambut bisa tertata rapi sebelum berangkat, maka kamu bisa mencoba potongan rambut dengan standar lebih tinggi.


via GIPHY
Pastikan kamu udah siap lahir batin untuk potong rambut
Untuk beberapa orang, perihal potong rambut memang nggak mudah. Apalagi jika selama ini punya rambut panjang dan tiba-tiba ingin potongan pendek. Kalau potongnya sedikit ya mungkin nggak masalah, tapi kalau dipotong sampai 20cm dan kamu nggak puas dengan hasilnya, bisa prediksi kan apa yang bakal terjadi?? Karena itu, kalau sebelumnya kamu punya rambut sangat panjang lalu ingin dipotong bob atau pixie, coba pikirkanlah itu matang-matang sebelum membuat keputusan yang spontan.

Nah itulah beberapa tips sebelum potong rambut supaya bisa mendapat hasil yang maksimal. Sekarang udah tau kan tipsnya, jangan sampai salah potong rambut yang berujung membuat kamu nggak percaya diri ya! Tapi bukan cuma potongan rambut aja nih yang suka bikin nggak percaya diri, style fashion yang ketinggalan jaman juga bisa bikin rasa percaya diri jadi down ketika kumpul sama temen-temen. Makanya, cari koleksi fashion terkini di www.gatsuone.com aja, ada diskon menantimu. Jangan lupa follow instagram @gatsuone biar nggak ketinggalan info penting setiap harinya. Have a great day!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook