Ini Lho Alasannya Kenapa Cewek Suka Dikasih Coklat!

14.57.00


Cewek mana yang nggak suka dibuat bahagia hatinya? Bukan hanya cewek, semua manusia pasti ingin diberi kejutan yang membahagiakan. Tapi nggak semudah itu. Cewek susah ditebak maunya apa, bener nggak sih? Yang bikin kejutan pun jadi bingung mau kasih hadiah apa karena kalau salah kasih hadiah, malah bisa panjang urusan.

Itulah susahnya beliin hadiah buat cewek, sabar ya! Hehe.. Tapi menurut penelitian, coklat adalah salah satu hadiah kecil yang paling disukai wanita. Nah, GatsuOne mau kasih penjelasan ilmiah di balik alasan kenapa cewek bisa suka cokelat. Penjelasan ini terkait dengan hormon, kadar gula, dan juga soal siklus haid. Langsung baca selengkapnya ya!

Coklat bisa membawa kebahagiaan
Kapanpun kamu merasa bad mood, coklat selalu bisa jadi solusi yang tepat. Ya, karena coklat mengandung phenylethylamine. Hormon ini menghasilkan hormon endorfin yang sama dengan yang dilepaskan di otak saat kamu sedang jatuh cinta. Ada juga hormon serotonin yang membuat kamu merasa lebih relaks dan bahagia.

Kadar Gula Darah Rendah
Pernah nggak merasa ingin banget makan cokelat karena lagi moody atau suasana hati memburuk? Seperti yang dilansir oleh newhealthadvisor.com, hal ini bisa disebabkan oleh kadar gula darah yang turun. Dark chocolate memiliki indeks glisemik tinggi dan bisa menstabilkan kadar gula darah. Saat udah makan cokelat, perasaan nyaman yang kita dapat membuat kita ingin tambah cokelat lagi dan lagi.

Kadar Serotonin Rendah
Otak kita mengeluarkan neurotransmiter serotonin yang membuat perasaan nyaman. Kadar serotonin ini bisa turun seminggu sebelum siklus haid. Di masa inilah kadang keinginan untuk makan cokelat meningkat. Selain itu, kadar serotonin ini juga bisa menurun saat kita sedang stres. Hal ini juga lah yang menjelaskan kenapa kalau lagi stres kita ingin makin cokelat.

Perubahan Hormon dan Menstruasi
Perubahan hormon yang terjadi sebelum dan selama menstruasi bisa membuat wanita ingin makan apapun. Beberapa pakar menyebutkan kalau banyak wanita yang sedang haid berpikir kalau mereka butuh makanan kaya lemak saat menstruasi, dan pilihan mereka banyak yang jatuh pada cokelat yang memberi mereka cukup lemak dan gula. Dengan kata lain, hasrat makan cokelat saat menstruasi itu lebih dipengaruhi faktor psikologis.

Kadar Magnesium dalam Tubuh Menurun Saat Menstruasi
Cokelat bisa bikin mood membaik dan meredakan gejala PMS karena mengandung mineral kelumit seperti magnesium yang umumnya menurun saat sedang menstruasi. Dark chocolate bisa mengandung 327 mg magnesium di setiap 100 gram-nya. Sehingga banyak wanita yang memilih dan kecanduan cokelat untuk meredakan gejala PMS-nya.

Memang ada kandungan “ketagihan” dalam coklat
Satu lagi alasan kenapa wanita bisa kecanduan cokelat adalah karena kandungan cokelat itu sendiri. Para pakar menyebutkan kalau kandungan alkaloid yang dimiliki alkohol juga terkandung di cokelat. Kandungan itulah yang bisa membuat cokelat bikin ketagihan. Sejumlah ilmuwan meyakini bahwa cokelat bisa menstimulasi otak seperti cara kerja marijuana karena kandungan anandamide di dalamnya.

Terakhir, ya karena dibeliin itu artinya ada perhatian
Ya, namanya juga dibeliin terima aja daripada nolak rejeki, hahaha! Namun yang pasti di balik alasan ilmiah apapun itu, cewek bisa bahagia akan coklatmu karena kamu udah perhatian sama dia. Itu baru coklat, apalagi kalau sampai dikasih bunga-bunga bank segala..?!

Hadiah-hadiah kecil itu memang berarti banget buat cewek. Karena itu, jangan sampai kamu melewatkan setiap kesempatan buat ngasih si dia kado yang indah. Kalau kamu bingung, cari yuk di www.gatsuone.com. Di sana ada berbagai koleksi fashion terbaik yang pastinya kamu suka! Dapatkan juga potongan Rp50.000 untuk pembelian pertama. Ngasih hadiah itu jangan ditunda-tunda, sekarang aja! Let’s go!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook