Evgenia Medvedeva, the Best Russian Skater Athlete Ternyata Juga Exo-L!

13.27.00


Tidak bisa dipungkiri kepopuleran boy group asal Korea Selatan sangat mempengaruhi ombak entertainmen hingga ke seluruh dunia. Para penyuka Kpop atau yang sering disebut Kpopers pun tersebar dan merajalela di belahan negara manapun. Tak jarang, mereka bangga jika disebut sebagai salah satu fan dari group yang mereka cintai. Misalnya, mereka bisa menyebutkan dirinya sebagai “Army” untuk penggemar BTS, atau “EXO-L” sebutan untuk penggemar boy group Exo.

Namun, bukan hanya artisnya aja yang bisa bikin bangga para penggemar. Ada pula artis yang dibuat bangga oleh penggemarnya sendiri. Salah satunya adalah seorang pemain skater Rusia, Evgenia Medvedeva. Belakangan namanya menjadi viral karena berhasil mencetak rekor dunia terbaru saat tampil dalam acara singkat di PyeongChang Winter Olympics 2018. Sukses berprestasi dalam profesinya sebagai skater terbaik, Medvedeva juga sukses bikin bangga idolanya, Exo. Bahkan disebut-sebut, idol dan fan ini bisa bertemu dalam upacara penutupan PyeongChang 2018!  

Jangan sembarang iri dulu, karena mungkin kamu juga akan mendukungnya setelah lihat fakta berikut. Inilah beberapa fakta Evgenia Medvedeva yang bisa menginspirasi kamu untuk bisa banggain idol kamu, Kpopers!

Medvedeva berhasil meraih gelar dunia dan mempertahankannya hingga saat ini
Medvedeva adalah skater single wanita pertama yang memenangkan Worlds senior tahun ini setelah memenangkan Junior Worlds, dan merupakan skater single wanita pertama yang memenangkan dua Senior Worlds berturut-turut setahun setelah memenangkan Junior Worlds. Pada Kejuaraan Dunia 2017, ia menjadi skater wanita pertama yang memenangkan gelar back-to-back dunia setelah 16 tahun dipegang oleh Michelle Kwan. Dan hingga saat ini, ia berhasil mempertahankan gelar dunianya di usia yang masih muda.

Medvedeva berhasil memecahkan rekor dunia yang ia buat sebelumnya
Medvedeva mencetak 81,06 dalam program singkat PyeongChang yang menempatkan dirinya di depan skater Italia Carolina Kostner di angka 75,10. Dengan penampilannya ini, Medvedeva tidak hanya mencetak 10 poin untuk tim atlet Olimpiade dari Rusia (OAR), tapi juga memecahkan rekor dunia 80,85, yang ia buat dulu di Piala Dunia di Tokyo.

Meski berasal dari keluarga yang bercerai, niatnya untuk berprestasi seperti ibunya nggak pernah pudar
Ibunya adalah seorang mantan atlet skater Rusia dan ayahnya, Arman Babasyan telah bercerai sejak ia masih kecil. Sejak itu ia hidup bersama dengan ibu dan neneknya. Setelah ia memutuskan untuk menjadi atlet skate figure, ia memperjuangkan namanya agar berubah menjadi Medvedeva, seperti nama nenek dari ibunya.

Usianya masih 18 tahun, tapi udah suka sama banyak hal
Lahir pada 19 November 1999, Medvedeva suka banget belajar bahasa asing, menggambar, mendengarkan musik, dan mencintai budaya Jepang. Sebagai penggemar anime, Medvedeva sangat menyukai Sailor Moon dan Yuri on Ice. Baru pada tahun 2017, ia mendaftarkan diri di Universitas Pendidikan Jasmani, Olahraga, Pemuda dan Pariwisata Rusia. Katanya, Evgenia juga takut pada ngengat dan kupu-kupu, hehe..

Otaku Anime juga!
Sekilas tentang akun media sosialnya, Medvedeva menunjukkan bahwa dia bukan penggemar anime biasa lho! Dalam feeds Twitternya, ia sering mengunggah gambar anime dan bahkan berpakaian seperti Sailor Moon untuk ice skating exhibition di Jepang. Beruntungnya, ia pernah bertemu dengan Naoko Takeuchi, penulis "Sailor Moon" yang juga penggemar skater.

Nggak malu-malu, ia suka nge-dance di mall
Mungkin karena udah terbiasa nari-nari di atas es dan ditonton oleh jutaan orang pendukungnya, Medvededeva jadi nggak malu bikin dance cover lagu para idolanya dimanapun ia sedang dalam waktu senggang.


Yang nggak boleh ketinggalan: Medvedeva Seorang Exo L (Fans EXO)
Kalau kamu lihat bio di instagram dan twitternya, kamu pasti akan menemukan deskripsi bahwa ia adalah seorang Exo L. Bagi yang belum tahu, Exo adalah boy band yang sangat populer yang berbasis di Seoul dan telah mendominasi tangga musik di Korea. Prevalensi dan popularitasnya, terutama di kalangan gadis remaja, menyebabkan satu majalah gaya hidup menjuluki band ini pada tahun 2016 sebagai "bigger than One Direction."

Jadi, obsesi Medvedeva pada grup ini pun nggak luput dari perhatian. Bahkan saat ditanyai wartawan lagu apa yang paling ia suka, ia langsung menjawab, "Saya senang mendengarkan lagu EXO." Ketika ditanya apakah dia ingin bertemu dengan mereka sejak dia di Korea, dia menjawab, "Saya benar-benar ingin melihat mereka. Saya memiliki semua foto anggota EXO" Ia juga menjawab "Ini adalah inspirasi yang tidak nyata dan ini benar-benar meningkatkan mood saya. Saya bisa berkompetisi dengan baik. Saya merasa lebih percaya diri karena mereka. Saya berharap semua anggota EXO selalu sehat".

Dalam postingannya, Evgenia Medvedeva telihat jelas nggak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat menerima copian album yang ditandatangani EXO. Penggemar Medvedeva dan Exo L pun mendukung Medvedeva  agar bisa bertemu dengan anggota Exo. Idol x Fan goals banget! Gimana dengan kamu?

You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook