Hai Cowok! Cewek tuh Bosan Digombali dengan Pertanyaan Ini!

13.58.00


Chatting sama gebetan adalah salah satu cara biar makin deket dengan si doi. Tapi pernahkah kamu ngalamin sebuah kebosenan saat isi pesan chatnya itu lagi - itu lagi? Mungkin awalnya ingin mendapat kesan “perhatian”, tapi kok malah jadi boring gini dihujani sama pertanyaan-pertanyaan yang sama setiap harinya. Modus sih boleh ya, tapi coba deh jauhin hal-hal yang nggak penting kayak begini.

Coba tebak apa yang cewek rasain kalau setiap 3 kali sehari ditanya, “Kamu lagi apa?”
Inilah pertanyaan paling umum yang banyak ditanyakan oleh cowok-cowok saat lagi pedekate pada kenalannya. Ketahuilah hei para adam di luar sana, keseringan ditanya “kamu lagi apa” itu sangat amat bikin cewek jadi boring. Gimana nggak bete? Setiap chattingan ditanya “lagi apa”. Ya kalo kerjaan si cewek itu adalah artis yang super sibuk ke sana-ke mari mungkin bakal menjawab pertanyaan kamu dengan jawaban yang berbeda setiap ditanya. Nah, kalo si ceweknya cuma karyawan kantoran? Udah pasti jawabannya bakal itu-itu aja.

Cowok: “lagi apa”
Cewek: “lagi kerja”

*30 menit kemudian

Cowok: “kamu lagi apa? Aku ganggu ga?”
Cewek: “aku masih kerja, kan belom jam pulang”

Saat lagi sibuk malah dituntut jawab pertanyaan segambreng
“Lagi apa? Di mana? Sama siapa? Mau ketemu aku gak? Kenapa gak jawab?!”

Nggak mungkin juga cewek selama 24 jam akan terus-terusan memegang hp-nya dan langsung membalas chat yang masuk. Karena ada kalanya ia juga sibuk dengan urusan pribadi ataupun pekerjaannya. Dan pertanyaan yang bertubi-tubi malah akan membuat si cewek bakal males untuk menjawab. Lagi sibuk malah dicurigain kayak gitu. Mulai deh tunjukkan kalau kamu orang yang pengertian dan tidak harus menuntut tahu segala hal yang dilakukan doi saat ini.

Daripada nanya “lagi apa” setiap setengah jam sekali, coba deh tanya ke dia 
“gimana kerjaan kamu hari ini?”
Selain ngebosenin, pertanyaan “lagi apa” itu adalah pertanyaan yang singkat banget jawabannya. Misal kamu nanya “lagi apa”, terus si cewek jawabnya “gak ngapa-ngapain nih”, kamu mau jawab apa lagi coba? Nggak tau kan?

Karena itu, mending ganti dengan menanyakan keseluruhan pekerjaannya, atau mungkin aktivitas kuliahnya dalam sehari. Pertanyaan ini nggak terlalu detail, tapi cukup lah untuk bikin basa-basi yang panjang selama chattingan.

Cowok: “Gimana tadi presentasinya, lancar kan?”
Cewek: “ya ampun tadi aku gugup banget sumpah! Untung aku udah bikin catetan di tangan, jadi bisa liat-liat dikit haha”
Cowok: “lah kok gitu? Tau gitu tadi malem aku temenin aja kamu belajar biar nggak gugup tadi haha”
Cewek: “justru kalo ada kamu malah nggak pengen belajar jadinya wkwk”

Jawaban terlalu singkat dan terlalu dingin bakal menyebabkan keheningan tak berarti
Kadang yang bikin cewek kesel itu adalah udah cerita panjang-panjang, kamu malah cuma bales “haha”, “wkwk”, “ok”. Ketahuilah jika kamu menjawab chat dengan pendek seperti ini, si cewek nggak tahu harus ngelanjutinnya gimana. Karena biasanya yang memulai topik adalah si cowok. Lebih baik kamu mengucapkan komentar kecil, supaya perbincangan akan terus berlanjut secara natural.

“kamu lucu banget sih, mana ada dosen gila kayak gitu... hahha”

Daripada nanyain “udah makan belom?”, ajakin langsung lah!
Ngaku aja pasti kalian pernah nanya dan ditanya “udah makan belom?” Terus kalo jawabannya belom, apa yang akan kamu lakukan? Paling nanya “kok belom? Nanti sakit lho.. Kan kalo kamu sakit nanti aku sedih.. :(”

Getok nih! Mungkin kedengarannya ini imut tapi buat sebagian cewek pertanyaan itu cuma dianggap php dan gombal semata. Kenapa gitu? Iya lah! Karena kamu cuma khawatir tanpa ada aksi nyata. Kalau khawatir harusnya kamu ajakin doi makan bareng. Kalo nggak mau ngajak makan lebih baik nggak usah nanya karena cewek akan makan dengan sendirinya kalau mereka udah laper.

Gimana, udah paham kenapa chat PDKT kamu selalu berujung pada kegagalan? Jangan sedih gitu ah! Kamu masih bisa memperbaikinya kok. Lebih enak kalau ketemuan langsung sih dibandingkan dengan chat yang kita pun nggak tau respon dan ekspresi dia sebenarnya ketika lagi chattingan sama kita. Good luck ya!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook