Review Film Anime Terbaik Tahun 2017, yuk!

14.09.00

Sebentar lagi akhir tahun tiba, jadwal liburan pun udah banyak dipersiapkan untuk melepas penat setelah setahun penuh bekerja, sekolah, kuliah, dan kesibukan lainnya. Tapi kalau kamu nggak punya rencana untuk pergi liburan akhir tahun ini, kamu masih bisa kok menikmati liburan asyik dengan nonton acara seru. Bagi Oneesan yang suka banget sama anime Jepang, ada 5 daftar film anime yang wajib ditonton! Katanya, semua film anime ini sukses berat di kalangan pencinta anime. Langsung masukkin ke list tontonan kamu ya!

Hirune Hime: Shiranai Watashi no Monogatari (Ancien and the Magic Tablet)
Hirune Hime: Shiranai Watashi no Monogatari ini berkisah mengenai seorang gadis bernama Kokone Morikawa di Okayama pada tahun 2020 menjelang Olimpiade Tokyo. Suatu hari Kokone nggak bisa menahan kantuk saat belajar untuk ujian masuk perguruan tinggi. Saat tidur, ia mengalami mimpi aneh tentang sebuah negeri yang dihuni oleh putri-putri berkekuatan gaib dan mesin-mesin yang sedang berperang, dan ia terkejut ketika mengetahui petunjuk kalau keluarganya mungkin terlibat. Ketika peristiwa-peristiwa di dunia mimpi ini mulai sama dengan dunia nyata, Kokone sadar ia harus berusaha menghentikan para penjahat dari kedua dunianya.

Awalnya mungkin kamu agak sedikit pusing memahami alur ceritanya karena alur perpindahan dunia mimpi dan dunia nyata bikin sulit menerka jalan ceritanya akan berakhir seperti apa. Namun di pertengahan hingga akhir cerita semuanaya bakal dijelasin dengan akhir yang sedikit nggak terduga.

Saran aja nih untuk Oneesan yang nggak suka anime dengan alur cerita yang berpikir keras kayak Steins:Gate dan Kimi No Nawa lebih baik menonton film ini pelan-pelan aja supaya paham sampai ke akar-akarnya hehe..

Sword Art Online the Movie Ordinal Scale
Jujur aja, film ini adalah salah satu anime yang paling ditunggu-tunggu setelah suksesnya dua musim anime yang bikin hati mimin susah mup on *lah curhat ^.^

Kisah SAO the movie ini menghadirkan cerita baru di mana pada tahun 2026 dunia virtual realiti kembali disuguhkan mesin baru bernama Augma untuk menyaingi NerveGear dan penerus dari Amusphere. Inilah serunya, meski ceritanya baru, film SAO tetap memiliki hubungan dengan kisah SAO dalam anime dan novelnya. Apalagi dengan munculnya boss monster dan Aincrad juga ada serangan misterius pada para SAO Survivor yang bermain dalam game Ordinal Scale ini makin menguatkan kesinambungan dengan cerita sebelumnya.

Konsep game Ordinal Scale pun mencuri perhatian pemirsanya karena teknologi AR yang ditampilkan berbeda dengan game SAO, ALO dan GGO. Sehingga para pemain Ordinal Scale harus bergerak dan berlairan secara nyata dengan mengayunkan senjata. Pasti bikin lebih tegang! Tapi bukan cuma aksi tegang aja kok yang dihadirkan, romantisisme antara Kirito dan Asuna pun dibangun dalam film ini.

Film ini cocok untuk ditonton bagi Oneesan para penggemar SAO, film aksi, MMORPG, dan pengamat Sakuga. Pokoknya nonton sampai akhir karena ada kejutan di bagian setelah credit film ini!

Kuroshitsuji Movie: Book of the Atlantic
Film yang disebut juga dengan Black Butler ini merilis Book of Atlantic sebagai kelanjutan cerita dari serial manga-nya. Cerita film mengadaptasi keseluruhan cerita dalam manga orisinalnya. Nggak banyak perubahan berarti dalam ceritanya, hanya penambahan unsur dramatis dan visualisasi aksinya. Para tokohnya juga diperkenalkan dengan cukup jelas terutama latar belakang dua tokoh utamanya.

Namun meski film ini merupakan lanjutan dari serial sebelumnya, cerita dalam Book of Atlantic merupakan kisah yang mandiri. Jadi penonton yang nggak mengikuti serinya, masih bisa menikmati film ini. Informasi yang disajikan cukup menjadi bekal penonton untuk menikmati film ini tanpa perlu takut gagal paham dengan ceritanya. Memang sih ada beberapa hal yang menyangkut dengan serialnya namun hal tersebut bukan masalah besar karena fokus ceritanya hanya pada konflik di tengah Atlantik.

Filmnya cukup menghibur, ringan, dan penuh aksi karena cukup banyak humor khas yang dimasukkan dalam ceritanya. Film ini bisa dibilang jadi obat kangen penggemar serial Black Butler yang udah kecewa karena Black Butler yang sempat dirilis dalam versi Live Action-nya hehe.

Fireworks Should We See It From The Side or The Bottom?  (Uchiage Hanabi, Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka?)
Di Indonesia film ini dirilis pada tanggal 1 November lalu, meski sebelumnya film populer pada musim panas ini telah diputar di 110 negara luar Jepang. Soundtrack-nya sendiri dibawakan oleh Daoko, diva muda yang sedang naik daun di Jepang, dan Kenshi Yonezu, penyanyi solo kawakan yang sebelumnya sudah cukup sering membawakan lagu-lagu yang ngena banget. Lagu “Forever Friends” di trailernya membuat drama film ini semakin terasa sangat terjebak dalam friend zone.

Tapi jangan terlalu ngarep sama cerita romansanya ya, karena sisi yang lebih ditonjolkan adalah gimana mimpi Norimichi dan Nazuna sebagai karakter utama harus tercapai. Hahaha nggak kecewa kan? Jangan dulu dong, karena kamu bakal nikmatin efek dan ilustrasi yang mengagumkan. Misalnya kayak Nazuna digambarkan sebagai cewek yang cantik, suasana musim panas yang asoy banget dan efek kembang api yang indah.

Untuk para pencinta genre drama, kamu pasti bakal dimanjakan dengan artwork yang sangat ciamik ini. Nggak ada kisah yang ribet, ceritanya sederhana dan nggak ada kisah cinta segitiga.

Kuroko No Basket: Last Game
Last Game merupakan sekuel dari Kuroko no Basket. Kali ini, Jepang kedatangan tim basket jalanan bernama Jabberwock yang ingin mengadakan pertandingan persahabatan melawan tim Jepang. Namun, setelah tim Jepang kalah telak dengan tim Jabberwock, mereka mulai mengejek permainan basket Jepang. Di sinilah konflik mulai seru karena Generasi Keajaiban dan Kagami Taiga muncul.

Kalau kamu pernah lihat di seri sebelumnya, kali ini mereka tampil dengan beberapa perbedaan karakter, style, dan bentuk badan. Skill permainannya pun berbeda dengan sebelumnya. Semua pertandingan dalam film ini dinilai seru diikuti dengan soundtrack yang sangat pas dan animasi shoot angle yang keren.

Itulah 5 film anime terbaik 2017 versi GatsuOne kali ini. Apakah kamu udah nonton semua list anime di atas? Kalau belum, nonton deh nggak akan rugi buat menjadi tontonan akhir tahun kok!


Suka juga dengan fashion ala Jepang? Klik www.gatsuone.com ya! Di sana kamu bisa temukan berbagai fashion item terbaik! Happy new year, Oneesan!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook