Rela Mengadu Nasib di dunia Korean-Pop, 8 Idol Ini Ternyata Berasal Dari Jepang!

12.11.00

Menjadi terkenal di dunia hiburan mungkin menjadi impian banyak orang. Apalagi kalau bisa menjadi bintang di Korea Selatan yang sampai sekarang masih banyak mendapat sorotan dari berbagai belahan dunia. Kalau kamu bisa masuk salah satu boy/girl group K-Pop, udah pasti terkenal sampai Indonesia deh! Hihi

Sebenarnya nggak menutup kemungkinan kok kalau kamu mau jadi bintang Korea, karena beberapa perusahaan ternama membuka audisi internasional yang bisa kamu ikuti *lho kok jadi promosi ^^. Jepang sebagai negara tetangga Korea misalnya, juga memiliki beberapa artis yang berkiprah di dunia K-pop. Merantau gitu lah ceritanya. Siapa aja mereka? Simak yuk!

#1 Momo TWICE
Momo yang berasal dari Kyōtanabe, Kyoto adalah anggota TWICE dari Jepang yang dipilih sendiri oleh JYP karena bakat dan keunikannya. Pemilik nama lengkap Hirai Momo ini merupakan salah satu member TWICE yang tereliminasi di acara reality show pencarian bakat, SIXTEEN. Momo berposisi sebagai sub-vokalis serta menjadi dancer utama dalam grup. Ketertarikannya pada dunia K-Pop dimulai saat ia menonton penampilan Rain dan Lee Hyori di Jepang. Momo adalah dancer muda yang penuh gairah dan ia juga sangat bersemangat untuk terus belajar bahasa Korea.

#2 Sana TWICE
Sana Minatozaki berasal dari Tennōji-ku, Osaka. Ia sangat dipuja di Korea karena dianggap memiliki kecantikan khas wanita Jepang. Sana pernah muncul dalam video klip “A” dari GOT7 dan “Feel” dari Junho. Gadis kelahiran 29 Desember 1996 ini mulai tertarik dengan dunia hiburan Korea Selatan setelah memperhatikan keberhasilan dua girlband Korea favoritnya di Jepang, Girls’ Generation dan KARA. Lalu di bulan April 2012, Sana dilirik oleh seorang agen pencari bakat dari JYP dan diberi kesempatan untuk mengikuti audisi yang diadakan di Jepang. Ia akhirnya menjalani debut bersama Twice pada tanggal 20 Oktober 2015, dengan dirilisnya album mini berjudul The Story Begins. Hebatnya, ia juga sangat berpendidikan dan memiliki ketertarikan pada hal-hal antik, seperti kaligrafi Jepang, yang sangat ia kuasai.

#3 Mina TWICE
Myoui Mina adalah anggota Jepang ketiga dari TWICE. Nama panggungnya adalah Mina dan posisinya dalam grup ini adalah dancer utama dan vokalis. Ia telah muncul di banyak video musik sebelum debutnya sebagai anggota resmi TWICE, seperti video klip Junho “Feel”, GOT7 “Stop Stop It,” Wooyoung “Rose,” serta Miss A “Only You.” Mina juga merupakan seorang penari balerina.

Mina lahir di San Antonio, Texas, pada 24 Maret 1997, dari orang tua Jepang. Mereka pindah kembali ke Jepang dan membesarkannya di prefektur Hyogo. Ketika audisi JYP akan digelar, Mina sedang berada di Jepang dan terlihat oleh pencari bakat ketika berbelanja dengan ibunya. Mina ikut audisi di Jepang dan lulus menjadi bagian dari program pelatihan di Korea. Ia lantas mengikuti acara SIXTEEN sebagai salah satu dari 10 calon anggota girlband baru dan akhirnya lolos menjadi anggota TWICE.

#4 Takuya Terada Cross Gene
Terada Takuya, atau yang dikenal juga dengan panggilan Takuya, adalah seorang penyanyi, penulis lagu, penari, model, dan aktor asal Jepang yang juga dikenal sebagai leader (khusus untuk di Jepang) grup pop multinasional Cross Gene. Di sela kesibukannya bersama Cross Gene, Takuya juga pernah tampil dalam berbagai program televisi dan film, seperti ZEDD, Run 60: Game Over, dan The Game.

#5 NCT Yuta
Nakamoto Yuta adalah seorang anak Jepang asli yang lahir di Osaka. Ia ditemukan saat Audisi Global SM Jepang diadakan pada tahun 2012, dan berhasil menjadi trainee. Saat ini ia adalah satu-satunya trainee laki-laki dari Jepang.

Yuta berasal dari Osaka dan ia diperkenalkan sebagai bagian dari SM Rookies pada 2013 silam. Ia adalah salah satu SMRookies yang diharapkan menjadi anggota dari NCT, sebuah bop grup dari SM Entertainment. Para Fans tampaknya menunggu cukup lama untuk pengumuman debutnya sebagai anggota NCT. Pada bulan Maret 2016, Yuta dipilih untuk menjadi model fashion untuk sebuah merek pakaian kasual Inggris “Design United” dengan dua trainee lain.

#6 Kangnam M.I.B
Yasuo Namekawa, lebih dikenal dengan nama panggungnya Kang-nam, adalah penyanyi Jepang-Korea. Ia merupakan vokalis dan anggota tertua dari grup hip-hop Korea Selatan, M.I.B.  Artis asal Tokyo ini membuat rekaman debutnya di Korea dengan single “Say My Name” sebelum ia diterjunkan sebagai member M.I.B. Ia kini lebih fokus bersolo karir di negara asalnya.

#7 Yuto Adachi Pentagon
Yuto lahir di Jepang dengan nama asli Adachi Uto. Ia selalu ingin menjadi idola K-pop sejak masih kecil, dan ia mengejar mimpinya dengan mengikuti audisi dan menjadi trainee selama bertahun-tahun. Akhirnya Yuto dikenal sebagai rapper dari grupnya. Kelompok ini telah mempromosikan diri mereka sendiri pada tahun 2016.

#8 Takada Kenta JBJ
Kenta adalah salah satu member dalam grup baru JBJ yang semua anggotanya adalah mantan peserta 101 season 2. Lahir pada 10 Januari 1995, Kenta telah menjalani training selama 1,5 tahun ketika berpartisipasi di Produce 101. Takada kenta pernah mengisi soundtrack untuk drama The Guardian berjudul “Wanna be with you” dan drama Lovers in Bloom dengan judul “Let’s Love”.

Itulah kedelapan idol Korea yang berasal dari negeri Sakura. Tentunya mereka nggak cuma mengandalkan wajah aja dong untuk bisa bertahan dan terkenal di negeri orang. Bakat, atitut, dan karakter mereka lah yang akhirnya membuktikan bahwa mereka kuat mengadu nasib di negeri Gingseng Korea. Gimana menurut kamu?

Suka dengan fashion Jepang terkini? Buka www.gatsuone.com aja dan temukan berbagai koleksi fashion Jepang terbaik. Follow juga instagram @gatsuone supaya nggak ketinggalan info terkini. Have a great day!

You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook