Hal-hal Lucu dan Ngeselin yang Terjadi Saat Karokean Bareng Temen

14.29.00

Pelarian dari suntuknya pekerjaan atau sekadar ingin punya waktu happy-happy sama temen satu genk, paling seru kalau bisa ngumpul pleeuss karokean rame-rame. Karena nyanyi, joget dan teriak keras-keras itu bikin nagih dan bisa melupakan stres sejenak. Namun, untuk bisa melepas penat bareng temen-temen ternyata nggak sesederhana yang dibayangkan. Karena mungkin kamu akan mengalami hal-hal unik dan agak ngeselin kayak gini saat karaoke bareng temen-temen kamu.


via GIPHY
Bingung reservasi atas nama siapa karena takut ketumpuan bayar
Ketika baru masuk loby, pasti mbak-mbak petugasnya akan menanyakan beberapa pertanyaan yang sama pada setiap pelanggannya. Misalnya, pertanyaan “untuk berapa orang” dan “atas nama siapa”. Tentunya pertanyaan ini mudah dijawab kalau di antara kalian udah jelas siapa yang ngajakin karokean (pasti doi yang bayarin). Tapi beda halnya saat semua yang mau ikut acara ini nggak punya duit dan langsung nunjuk kamu. Nah loh, siap-siap aja kamu jadi korban yang harus bayarin saat namamu tertulis di buku tamu. “Pake duit lu dulu, nanti kita ganti”


via GIPHY
Sampai di room-nya, nggak tau mau nyanyi lagu apa
Padahal sebelum sampai tempat karaoke, kamu udah nyusun playlist di kepala. Pokoknya lagu-lagu ini yang harus dinyanyiin nanti, biar waktunya nggak abis untuk pilih-pilih lagu doang. Tapi kenyataannya, malah sebaliknya. Sampai di tempatnya malah temenmu langsung serobot nyanyi, jadi kamu lupa mau nyanyi lagu apa.

Awalnya sungkan “kamu aja duluan nyanyi”, lama-lama rebutan mic
Karena masih bingung awalnya mau nyanyi lagu apa, jadinya kamu mempersilakan temanmu dulu yang nyanyi. Daripada waktunya terbuang hanya untuk pilih-pilih lagu, ya kan? Tapi ketika kamu udah pilih lagu yang ingin kamu nyanyikan, eh temanmu juga ingin menyanyikan lagu itu. Apalagi kalau lagunya adalah lagu yang ngehits banget di jaman kalian. Alhasil, aksi berebut mic pun terjadi.


via GIPHY
Diem-diem ada yang masukin lagu curhatannya dalam playlist
“Lagunya melow terus perasaan dari tadi?” And jeng jeng! terungkaplah siapa dalang di balik semua playlist lagu sendu ini. Ada tipe orang yang cukup menikmati lagunya diputar dan membiarkan orang lain bernyanyi. Tapi ada juga yang langsung tancap gas nyanyi lagu curhatannya dengan penuh penghayatan banget. Sampe yang nonton aja jadi ikutan sedih.


via GIPHY
Akan ada saatnya kamu bilang, “Ini lagu apa sih??”
Saking luasnya pengetahuan musik temen kamu, kamu sampai tercengang saat tiba-tiba dia nyanyi lagu dari Jamaika. Dari lagu-lagu lawas angkatan Queen, Slank sampai lagu Via Valen pun ia khatam hingga ke cengkok-cengkoknya. Sebenarnya, karokean sama temanmu yang satu ini emang seru. Seenggaknya, wawasan soal musik dan koleksi lagu-lagu di kepalamu pun bakal terus bertambah.

Belom lengkap tanpa lagu kenangan jaman old, kayak Kerispatih, Ungu, Rosa, bahkan sampai Yuni Sara juga ada
Entah bener atau enggak ya, ini pengalaman pribadi aja. Dimanapun dan sama siapapun karokenya, selalu ada lagu dari Kerispatih, Ungu, sama Rosa. Mungkin karena lagu-lagu yang bermunculan di jaman ini lirik dan musiknya sangat ngena di hati, jadi pas banget untuk dijadiin lagu curhatan.

Nggak semuanya akan suka diajak nyanyi, jadi jangan heran kalau ada yang BT sampe ketiduran saat karokean
Biasanya di antara kalian, ada seseorang yang sebenarnya nggak suka karokean. Cuma karena nggak enak aja diajak, jadinya ngikut. Karena nggak demen nyanyi dan nggak peduli juga kalian mau nyanyi pakai aksi jungkir balik guling-guling salto ^^, lama-lama ia jadinya bosen dan ketiduran. Enak banget ya kan? Gelap, sofa nyaman, AC dingin, lampu remang-ramang, dinyanyiin lagu yang melow-melow pula.


via GIPHY
Saat lagu dangdut diputar, di situlah naluri alamaiah joget-jogetmu menjadi liar
Karaoke memang tempatnya buang rasa penat, di situlah kamu bebas mengekspresikan segila-gilanya kamu bareng temen-temen. Makanya nggak heran kalau tiba-tiba kamu lihat temen kamu yang biasanya diem-diem aja jadi liar joget-joget pas lagu dangdut. Hidup penuh kejutan kawan.

Di lima menit terakhir buru-buru masukin semua lagu ke playlist, biar nggak rugi
Karena kalian sadar karokean itu mahal dan jarang sekali terjadi, jadi kalian mau momen ini nggak boleh disia-siakan begitu aja. Apalagi kalau udah di detik-detik terakhir jamnya abis. Nah, biar nggak rugi, masukkin aja sisaan lagu yang masih ingin kamu nyanyikan. Siapa tau dapet bonus waktu satu lagu. Lumayan..


via GIPHY
Sialnya, nggak ikut nyanyi tapi disuruh patungan bayar
Balik lagi ke masalah awal, setelah ngeliat billnya bengkak, semua orang langsung tertunduk tersipu malu dan ternganga dalam penyesalan. Yang paling ngeselin, kalau si dia yang nyanyi mulu patungannya sama kayak kamu yang nggak dikasih kesempatan nyanyi sedikitpun. Kan nyezek

Itulah beberapa hal yang mungkin kamu alami saat karokean bareng temen-temen. Enak nggak enaknya dinikmatin aja, toh karena tingkah mereka lah kamu jadi punya cerita menarik saat hang out. Anyway, saat hang out bareng temen jangan sampai ketinggalan style yang keren dan up to date ya! Kan sayang kalo momen kebersamaan kalian ternodai karena penampilan yang nggak ketcee. Buka www.gatsuone.com sekarang dan follow instagram @gatsuone biar nggak ketinggalan info terkini. Have a great day!

You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook