Pergi Kondangan? Ini Aturan yang Perlu Kamu Pahami Biar nggak Salah Kostum

13.57.00


Musim kondangan nggak pernah ada habisnya ya? Kalau kamu dapat banyak undangan nikahan akhir-akhir ini maka kamu nggak boleh ketinggalan dan kalah cantik, karena siapa tau di sana ada jodohmu, haha. Pergi ke acara kondangan mungkin bisa bikin kamu excited dan mungkin juga malah bikin kamu gelagapan nggak tau harus pakai baju apa. So, here’s the fashion rules yang kamu harus tahu sebelum pergi ke pesta pernikahan.

Jangan pakai warna putih
Please, jangan pakai dress warna putih ke acara pernikahan. Mungkin kedengarannya kayak peraturan jadul ya, dan banyak orang juga yang pergi ke pesta dengan dress warna putih. Hal ini pun nggak pernah tertulis di peraturan negeri Barat. Namun mereka meyakini bahwa mengenakan dress warna putih di pesta pernikahan bisa menyinggung pengantin. Karena putih melambangkan kebahagiaan, dan hari bahagia itu harusnya menjadi milik si pengantinnya. Kalau kamu masih ingin mengenakan pakaian warna terang kamu bisa menggunakan pilihan warna lain seperti krem, beige, light grey, lemon, atau pink pucat.

Coba lihat clue-nya di undangan
Nggak punya ide mau pakai baju apa? Lihat lagi undangan yang kamu terima. Biasanya dress code akan bergantung pada hari, waktu, dan tempatnya acara itu digelar. Beberapa undangan bahkan ngasih petunjuk dress code apa yang harus kamu pakai. Meskipun kamu punya mini dress yang ‘cetar’ dan ingin kamu pamerkan di pesta nanti, tapi mungkin dresscode-nya nggak begitu. Jadi ikutin aja undangannya dan jangan mencari kehebohan, hehe.

Lebih baik overdressed daripada underdressed
Maksudnya? Hari pernikahan adalah waktunya untuk memuji dan mendoakan kebahagiaan pengantin, bukannya mengundang orang untuk menggosipkan pakaian kamu. Jadi sebelum berangkat, pastikan coba duduk di kursi atau jalan di tangga. Nggak enak kan kalau kamunya juga nggak nyaman.

TADHASI - MAROON by GatsuOne
Tetap menjadi diri kamu sendiri
Ada beberapa orang yang nggak suka pakai dress. Bahkan menganggap bahwa dress itu sangat membosankan. Nggak apa apa kok, karena kamu masih bisa ke undangan dengan style kamu sendiri. Tapi diingat ya, jangan pakai pakaian warna serba hitam kalau kamu ngerasa itu style kamu. Formal jumpsuit bisa menjadi pilihan kamu yang paling beda. Pakai jumpsuit dan tambahkan beberapa perhiasan dan heels serta tas pesta.

Pilih pakaian yang fun, tapi jangan memakai sesuatu yang terlalu berkilauan
Meski udah ditentukan dress code-nya, jangan pernah merasa bahwa style yang kamu pakai harus sama dengan para tamu yang lain. Kamu bisa kok memakai seseuatu yang colorful, tapi nggak perlu pakai sesuatu yang mengundang orang untuk LOOK AT ME! Semua acara pernikahan pasti menginginkan perhatiannya hanya tertuju pada pengantinnya, bukan tamunya. Jadi hindarkan dari penampilan yang mencolok dengan sesuatu yang berkilauan.

Bawa shawl atau scarf
Acara pernikahan bisa jadi sangat dingin ketika kamu pakai dress yang agak terbuka. Bawalah shawl atau scarf untuk menutupi bahu selama kamu duduk di meja tamu. Karena kamu nggak bisa bawa-bawa mantel atau sweater ke dalam, jadi bawalah sesuatu yang simple dan pakai shawlnya sepanjang acara.


All done! Itulah beberapa tips yang perlu kamu catet biar nggak saltum lagi saat menghadiri undangan pernikahan. Untuk mencari berbagai pakaian dan dress ke pesta, kamu bisa aja ni klik langsung www.gatsuone.com. Di sana ada banyak pilihan fashion terbaik yang kamu butuhkan. Langsung aja cus. Have a great day!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook