Lagi Happening, Aloe Vera Gel dan Segudang Manfaat yang Bisa Kamu Rasakan!

13.57.00

It’s now happening! Aloe vera gel memang lagi banyak-banyaknya digandrungi oleh para beauty enthusiast. Kalo dulu lidah buaya hanya difungsikan untuk menebalkan rambut aja, kini banyak yang udah mulai merasakan bahwa lidah buaya memberi segudang manfaat bagi tubuh. Bahkan bisa digunakan dari kepala sampai kaki.

Gel transparan yang dihasilkan lidah buaya dikenal dengan fungsi sebagai penyembuh, anti-bakteri, dan anti-jamur. Selain itu aloe vera kaya akan vitamin C, E, dan beta-carotene, sehingga bermanfaat merawat kulit, mengatasi jerawat, sekaligus menunda munculnya tanda penuaan. Yang paling unggul, lidah buaya sangat melembapkan kulit tanpa meninggalkan sensasi lengket karena mudah diserap kulit. Terlebih untuk kita yang tinggal di daerah tropis, aloe vera merupakan bahan alami yang tepat untuk melengkapi rutinitas kecantikan kita. Yap, aloe vera yang lagi banyak dicari dalam bentuk gel ini bakal kasih kamu segudang manfaat seperti berikut!

Aloe vera dapat membantu membersihkan jerawat
Aloe vera mengandung salicylic acid dan antiseptik yang dapat membunuh bakteri yang disebabkan oleh jerawat, kata Francesca Fusco, MD, seorang asisten klinik profesor dermatologi di Mount Sinai Hospital New York. Aloe vera dapat menjadi penyembuh yang natural untuk jerawat, dan menjadi cleanser yang sangat bagus untuk kulit. Yang penting, jangan langsung mengaplikasikan gel pada bagian kulit yang sedang meradang ya! Sebaiknya lakukan percobaan di bagian lain terlebih dahulu karena dalam beberapa kasus, pemilik kulit sensitif akan bereaksi serius.

Bisa moisturising kulit yang kering
Kandungan yang terdapat dalam aloe vera udah sepaket dengan mineral, enzim, antioksidan, dan vitamin A, C, dan E, yang bekerja sama untuk menangkal kulit kering. “It’s incredibly moisturizing,” kata Debra Jaliman, MD, dermatologist di New York City dan penulis Skin Rules. Aloe vera juga mengandung polyphenols yang dapat melindungi dan melawan kanker kulit serta radikal bebas yang bisa membuat penuaan dini, kata Dr. Jaliman.

Dapat menenangkan luka bakar dan kulit yang iritasi
Sebelum ada obat-obatan modern, orang jaman dulu sudah banyak bergantung pada bahan-bahan natural yang berkhasiat menyembuhkan. Termasuk salah satunya si lidah buaya yang dapat menenangkan dan menyejukkan luka bakar dan iritasi. Kondisi iritasi seperti rosacea, eczema, dan psoriasis yang sering dikaitkan dengan kekringan dan inflamasi dapat diatasi oleh aloe vera.

Dapat digunakan sebagai krim cukur
Beruntunglah karena teksturnya berupa gel, aloe vera menjadi bahan yang menghidrasi sebagai krim cukur. Dengan sifat antibacterial-nya juga bermanfaat untuk torehan pisau cukur kecil.

Menghapus kotoran dan sisa makeup
Keuntungan lain yang bisa didapatkan dari aloe vera gel adalah kamu juga bisa mengaplikasikannya sebagai makeup remover! Cara menggunakannya pun sama seperti makeup remover pada umumnya, tuangkan secukupnya pada kapas lalu usapkan pada wajah untuk mengangkat makeup maupun kotoran. Dengan menggunakan gel dari lidah buaya, kulit juga tidak akan terasa kering, bahkan malah terasa lembap.

Sebagai Primer
Nah, inilah manfaat dari aloe vera gel yang kerap digunakan oleh para beauty influencer. Alih-alih menggunakan primer, beberapa beauty influencer memilih untuk menyapukan aloe vera gel tipis-tipis sebagai base untuk makeup mereka. Formulasinya yang melembapkan dan cepat menyerap tanpa rasa lengket memang sangat cocok untuk memulai riasan. Apalagi, kulit lembap juga merupakan kunci untuk mendapatkan riasan yang tampak smooth dan flawless.

Sebagai masker wajah
Nah untuk memaksimalkan penggunaan gel di wajah, kamu bisa menggunakannya sebagai masker wajah. Caranya, aplikasikan gel pada wajah, kemudian diamkan selama 10-15 menit sebagai sleeping mask. Rasakan deh lembabnya wajah ketika bangun pagi hari. Selain dijadikan masker, kamu juga bisa memakai aloe vera gel sebagai penyegar mata lelah. Cukup oleskan pada bagian bawah mata aja.

Manfaat legendaris: Masker rambut
Nggak lengkap rasanya kalo ngebahas aloe vera tanpa menyebutkan manfaatnya untuk rambut. Dengan gel aloe vera ini, rambut kamu akan terasa semakin halus, lembut, serta berkilau. Cara mengaplikasikannya pun bervariasi, kamu bisa maskeran sebelum mandi, sebagai conditioner, atau sebelum tidur dengan shower cap.


Gimana, udah mulai tertarik ikutan pakai aloe vera gel? Nggak bisa dipungkiri, manfaat aloe vera sangat banyak bagi kecantikan. Yuk langsung coba biar nggak penasaran. Have a great day!

You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook